Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi Streaming Musik JOOX Sudah Tersedia di AppGallery

0 334

Huawei terus kembangkan ekosistem aplikasi mereka. Tak lagi dapat menggunakan layanan Google untuk beberapa tipe smartphone terbarunya, penggunanya harus memanfaatkan Huawei AppGallery sebagai alternatif mengunduh aplikasi. Meski begitu, usaha Huawei untuk mengejar ketersediaan aplikasi patut diapresiasi. Sudah cukup banyak aplikasi mainstream yang tersedia, termasuk aplikasi lokal. Salah satu aplikasi yang baru saja bergabung adalah JOOX, hadir di AppGallery.

Ya, platform streaming musik yang cukup populer di Indonesia tersebut akhirnya tersedia di Huawei AppGallery. Bagi Huawei, pembatasan sosial yang terjadi akibat adanya pandemi membuat masyarakat mengonsumsi lebih banyak konten digital. Salah satunya musik, yang membuat pendengarnya merasa tidak sendirian dan bisa berbagi dengan teman meski terpisah oleh jarak.

Data dari Global Web Index juga menunjukkan bila ada peningkatan dalam mendengarkan musik di antara semua generasi, sebesar 58%. Karenanya, JOOX dihadirkan di AppGallery, dengan tujuan untuk berikan pengalaman lebih bagi pengguna smartphone Huawei dalam masa-masa seperti saat ini.

Huawei Berikan Voucher JOOX VIP Gratis Lewat AppGallery

Gratis 3 bulan JOOX di AppGallery

Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Group Indonesia menjelaskan jika selama ini Huawei selalu berusaha agar memenuhi dan menghadirkan kebutuhan aplikasi dan teknologi yang tepat. Hal tersebut agar Huawei dapat mendukung kehidupan sehari-hari konsumen. “Tidak hanya berfokus pada aplikasi yang mendukung produktivitas pengguna, tetapi juga aplikasi yang dapat memberikan hiburan bagi mereka,” jelas Khing Seng.

Dengan kolaborasi JOOX yang kini sudah hadir di toko aplikasi Huawei AppGallery, Huawei berikan promo khusus bagi pembeli Huawei P40 series. 1000 orang pembeli pertama berhak untuk mendapatkan 3 bulan berlangganan JOOX VIP melalui AppGallery secara gratis. Berbentuk voucher yang berlaku hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Caranya sangat mudah. Konsumen atau pengguna Huawei P40 series hanya perlu mengunjungi Gift Center pada aplikasi Huawei AppGallery. Jika sudah masuk dengan Huawei ID, klaim bisa langsung dilakukan. Nantinya voucher bisa langsung diklaim langsung dari dalam aplikasi JOOX.

Peter May selaku Head of JOOX Indonesia menambahkan, kerja sama yang berlangsung dengan Huawei ini dinilai dapat tawarkan para pecinta musik untuk akses dan merasakan JOOX lewat Huawei AppGallery. Juga dengan menjadi anggota VIP di dalamnya.

Baca juga: Huawei P40 Pro Plus Mendarat di Indonesia, Mulai Rp18 Jutaan

Huawei AppGallery Sudah Hadirkan Banyak Aplikasi Lokal

Huawei AppGallery

Selama beberapa bulan terakhir, Huawei memang cukup serius hadirkan aplikasi lokal yang dibutuhkan masyarakat. Sebagai jalan keluar meski tak dilengkapi dengan Google Play Store. Selain JOOX di AppGallery, saat ini aplikasi operator telekomunikasi lokal milik Telkomsel, Tri, Indosat Ooredoo dan XL sudah tersedia. Bahkan termasuk aplikasi logistik seperti J&T dan JNE.

Tak hanya itu, Huawei juga bekerja sama dengan HERE untuk hadirkan solusi navigasi yang mumpuni, lewat hadirnya aplikasi HERE WeGo di AppGallery. Aplikasi ini sudah dapat menampilkan informasi transportasi umum di lebih dari 1300 kota di dunia. Meski mungkin masih belum bisa mengimbangi kenyamanan Google Maps. Terlebih, ada cukup banyak aplikasi yang memanfaatkan teknologi Google Maps agar bisa berfungsi maksimal. Salah satunya adalah Gojek