Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Nikon Gratiskan Kelas Fotografi Online Selama Bulan April

0 188

Dikenal sebagai salah satu produsen kamera profesional terbaik, Nikon tak hanya memproduksi perangkat keras saja, tetapi juga membuka workshop untuk mengajarkan berbagai teknik fotografi langsung dari para ahli. Kelas tersebut seharusnya berbayar, namun kelas fotografi Nikon yang digelar secara onlin ini digratiskan sampai akhir April 2020.

Melalui akun Twitter resminya, Nikon menyampaikan bahwa mereka terinspirasi dari komunitas yang tetap berekspresi melalui berbagai kreativitas, meski dalam situasi yang tak menentu seperti saat pandemi Covid-19 saat ini. Digratiskannya kelas fotografi Nikon ini diharap dapat terus menginspirasi mereka.

Selama masa pandemi, Nikon akan mengadakan sebuah event bernama “#CreatorsHour”, berisi bincang topik secara online, challenge tertentu, serta berbagai tips dari profesional dan lainnya. Menjadi bagian dalam event tersebut, Nikon School Online adalah rangkaian pertama dimana Nikon menggratiskan kurang lebih 10 kelas fotografi digital yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar teknik ambil foto.

Cara Akses Kelas Fotografi Nikon Gratis

Kelas fotografi Nikon

Bagaimana cara aksesnya? Langsung aja ke halaman web Nikon Events lewat tautan berikut, lalu klik tombol play pada video teratas. Kamu hanya memerlukan untuk isi data diri seperti nama, email serta negara asal (pilih “others” untuk Indonesia). Itu saja, dan kamu langsung bisa menikmati serangkaian kelas fotografi online dengan beragam durasi, mulai 15 menit sampai 1 jam.

Kelas fotografi Nikon ini temanya sangat beragam. Mulai dari bagaimana cara menggunakan kamera DSLR Nikon secara benar, teknik pembuatan konten video, teknik ambil foto anak-anak beserta hewan peliharaan sampai foto makro dan pemandangan. Jadi meski kamu tidak menggunakan kamera Nikon, materi yang ditawarkan tetap sangat bermanfaat, dan bisa kamu aplikasikan dengan kamera apapun yang kalian miliki saat ini.

Baca juga: Flagship DSLR Nikon D6 Disiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020

Kelas fotografi online dari Nikon umumnya berkisar antara USD 15 hingga USD 60, atau sekitar Rp230 ribuan sampai Rp930 ribuan per kelasnya. Wajar saja, mengingat tiap kelas diberi pengajaran langsung dari fotografer profesional.

Kelas Fotografi Nikon Bagian dari #CreatorsHour

“Sembari kita melalui masa-masa sulit bersama-sama, fotografi sangat penting karena memiliki kekuatan untuk menginspirasi, dan mengingatkan kita tentang pentingnya hubungan manusia saat kita mengisolasi dan menjauhkan diri,” kata Jay Vannatter, Executive VP, Nikon kepada tim CNET. Ia mengatakan jika Nikon akan tetap berkomitmen untuk memberdayakan storyteller dari semua tingkatan, dan yakin bahwa ada banyak cerita yang bisa diceritakan.

Ingat, akses gratis kelas fotografi Nikon online inidibatasi hanya sampai 30 April 2020 mendatang. Nantinya mereka akan memberikan kejutan lainnya melalui acara bertagar #CreatorsHour, belum ada informasi apa yang bakal kembali diberikan untuk para kreator. Masih ada cukup waktu untuk kamu mengasah ilmu fotografi secara gratis dan mudah dengan tetap berada #DiRumahAja. Jangan sampai kelewatan ya!