alexa

Kerja Sama Shopee & Bluebird Group Bawa Opsi Pembayaran Digital ShopeePay

Jakarta, Gizmologi – Seiring dengan masih berlangsungnya masa pandemi serta risiko terpapar virus COVID-19, metode pembayaran digital tanpa kontak bakal lebih diminati oleh masyarakat Tanah Air. Selain atas alasan kepraktisan, metode tersebut mampu mengurangi risiko tentunya. Kini sudah bisa diterapkan pada banyak skenario.

Mulai dari pusat perbelanjaan hingga UMKM skala kecil, sampai moda transportasi, semuanya telah sediakan cara tersendiri untuk lakukan pembayaran dari smartphone tanpa harus berinteraksi fisik. Untuk pengguna layanan taksi Bluebird, kini bakal menerima metode pembayaran yang lebih lengkap. Diresmikan pada 23 Agustus lalu, penumpang bakal bisa lakukan pembayaran menggunakan ShopeePay.

Baca juga: ShopeePay Hadirkan Metode Pembayaran QRIS di Dalam Kereta Api

Hal tersebut dimungkinkan berkat kerja sama yang terjalin antara Bluebird Group, Shopee Indonesia dan ShopeePay. Tak hanya ShopeePay di aplikasi MyBlueBird saja, namun juga layanan pengiriman BirdKirim bakal jadi salah satu opsi tambahan logistik ekspres di aplikasi Shopee.

Komitmen Bluebird Hadirkan Inovasi Kepada Penggunanya

Panduan Pembayaran ShopeePay pada Aplikasi MyBlueBird
Cara melakukan pembayaran di aplikasi MyBluebird pakai ShopeePay.

Kerja sama ini menandai upaya adaptif ketiga pihak tersebut dalam mendukung percepatan transformasi digital dalam kehidupan masyarakat di tengah pandemi, juga mencegah persebaran COVID-19. Bluebird Group sendiri menganggapnya sebagai penegasan komitmennya untuk selalu berikan layanan terbaik yang lebih higienis, humanis serta less contact bagi para pengguna setianya.

Dalam sebuah sesi konferensi pers virtual, Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk mengatakan bila salah satu yang menjadikan Bluebird Group sebagai pilihan transportasi bagi masyarakat adalah komitmen dan nilai perusahaan yang terus berinovasi dan memahami kebutuhan.

“Seiring dengan semakin meningkatkan penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah, kami yakin kerja sama dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay adalah sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para penumpang, melalui kemudahan pembayaran digital serta di layanan pengiriman logistik,” jelas Paul.

Mewakili ShopeePay, Eka Nilam Dari yang menjabat sebagai head of Strategic Merchant Acquisition tentu menyambut baik kerja sama dengan Bluebird kali ini. Baginya, kehadiran ShopeePay sebagai metode pembayaran digital di aplikasi MyBluebird adalah wujud nyata komitmen dalam hadirkan lebih banyak use case.

Opsi Logistik BirdKirim Juga Hadir di Shopee

Konferensi Pers ShopeePay - BlueBird Group

Keduanya memiliki visi yang sama untuk maksimalkan teknologi digital dalam hal pembayaran. “Kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBluebird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi merasa lebih aman, karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain,” jelas Eka.

Mulai saat ini, pengguna aplikasi MyBluebird baik versi iOS maupun Android bakal menemukan opsi pembayaran terbaru dengan ShopeePay. Untuk merayakannya, Bluebird Group dan ShopeePay berikan promo cashback hingga 30% bagi penumpang yang gunakan metode pembayaran terbaru ini.

Selain itu, mulai bulan September 2021, pengguna Shopee juga bisa memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik saat berbelanja, khususnya untuk produk-produk kategori makanan & minuman, dekorasi, perlengkapan rumah dan lainnya. Barang belanjaan akan sampai dalam waktu singkat dan aman, gunakan protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact.

Tinggalkan komen