ShopeePay Hadirkan Metode Pembayaran QRIS di Dalam Kereta Api

Saat ini, program PPKM Darurat memang sedang digalakkan di Tanah Air. Selama kurang lebih dua minggu penuh hingga 20 Juli 2021, masyarakat dihimbau untuk tidak berkegiatan di luar rumah, dengan peraturan untuk work from home 100% kecuali untuk sektor esensial saja.

Namun bagi yang ingin melakukan perjalanan jauh, masih bisa akan tetapi diperlukan syarat yang lebih tinggi. Bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan gunakan moda kereta api, ShopeePay bekerja sama dengan PT Reska Multi Usaha (KAI Services) agar tidak perlu kontak secara langsung dalam hal mendapatkan makanan, minuman serta snack selama perjalanan.

Dalam rangka terus berkomitmen untuk mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, ShopeePay sebagai penyedia layanan pembayaran digital terus perluas cakupannya. Sementara KAI Services sendiri merupakan anak perusahaan PT KAI (Persero) yang baru saja rayakan momen ulang tahunnya yang ke-18.

Baca juga: Pengguna SnackVideo Bisa Tarik Saldo Lewat ShopeePay

Sudah Hadir dalam 8 Rute Kereta Argo Milik KAI

Kereta Api Edge Data Center
Ilustrasi stasiun kereta api (Foto: Twitter @keretaapikita)

Mulai akhir pekan lalu (2/7), layanan ShopeePay sudah tersedia pada delapan kereta api kelas Argo, dan terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS. Ke depannya bakal tersedia untuk jenis kereta lain, sebagai langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api, salah satunya on-board services atau layanan di perjalanan.

Delapan kelas Argo tersebut di antaranya meliputi Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu dan Argo Dwipangga. Menurut Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, pihaknya sangat senang bisa menjadi mitra tepercaya untuk hadirkan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS.

“Hal ini selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menyediakan use case penting bagi seluruh pengguna. Dengan transaksi nirkontak yang dihadirkan, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman,” jelas Eka dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (2/7).

ShopeePay Juga Berikan Promo Cashback Hingga Awal Agustus

ShopeePay

Kehadiran ShopeePay juga sejalan dengan imbauan Bank Indonesia, yang mendorong penyediaan QRIS di dalam kereta sebagai usaha untuk memutus rantai persebaran virus COVID-19, serta ciptakan kondisi perjalanan yang aman. “Bersamaan dengan kerja sama ini, kami juga menghadirkan program menarik agar masyarakat dapat segera beralih ke transaksi non tunai yang berperan signifikan dalam mengurangi penyebaran virus melalui uang tunai,” tambah Eka.

Selain bisa melakukan transaksi secara aman, pengguna ShopeePay juga bisa menikmati promo cashback 30% sampai 1 Agustus 2021 mendatang. Penumpang juga bisa melakukan pemesanan menu makanan terlebih dahulu lewat fasilitas pre-order, yang bisa diakses lewat aplikasi KAI Access maupun situs resmi Lokomart.

“Kerja sama dengan ShopeePay merupakan momentum penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmen ‘Dari Kami untuk Pelanggan’,” jelas Eva Junia Kartika, VP Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services). Ia menambahkan, metode QRIS menjadi salah satu upaya strategis demi perketat disiplin protokol kesehatan. Diharap dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal tranformasi digital di dalam kereta api.

Tinggalkan komen