Gandeng Kredivo, Samsung Financing Hadirkan Cicilan Bunga Rendah

Berikan kemudahan dalam membeli sebuah perangkat smartphone, Samsung baru saja mengumumkan sebuah kolaborasi strategis dengan Kredivo sebagai platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Lewat kolaborasi kedua pihak, terlahirlah solusi kredit instan yaitu Samsung Financing. Bakal memudahkan konsumen untuk membeli berbagai produk Samsung favoritnya lewat metode cicilan.

Sebagai mitra resmi dan eksklusif, Kredivo bakal sepenuhnya mengelola Samsung Financing di Indonesia, yang hadir sebagai solusi pertama di Asia Tenggara. Bagi Kredivo, kerja sama ini bakal memperkuat hubungan kedua perusahaan, terutama sebelumnya sudah hadir sebagai solusi pembayaran produk Samsung untuk merchant daring maupun luring di seluruh Indonesia.

Kredivo sendiri telah berpengalaman hampir mencapai 5 tahun dalam menjadi pelopor solusi paylater di Indonesia, lewat kombinasi antara manajemen risiko yang kuat, penilaian kredit inovatif dan cakupan pasar yang luas. Kolaborasi ini juga penuhi tingginya permintaan produk gadget dan aksesoris di Indonesia, di mana kedua kategori tersebut menyumbang 33% total transaksi e-commerce sepanjang 2019.

Baca juga: Riset Kredivo: Opsi Pembayaran Berkala Tingkatkan Transaksi di E-Commerce

Perkuat Kerja Sama Antara Kredivo & Samsung

Kredivo - Samsung Financing
(Ki-Ka) Lily Suriani – General Manager Kredivo, Krishnadas – VP Business Development Kredivo, Chris Tarr – Head of Mobile Services and Partnerships, Samsung Southeast Asia and Oceania dan Miranda Warokka – IT & Mobile Marketing Director, Samsung Indonesia dalam konferensi pers virtual peluncuran Samsung Financing secara virtual (4/3).

Melalui sebuah sesi konferensi daring yang diadakan Kamis (4/3), Krishnadas selaku VP Business Development di Kredivo menyambut dengan baik kerja sama yang semakin erat dengan Samsung. “Ini juga merupakan validasi atas kepemimpinan Kredivo di pasar, sebagai penyedia layanan paylater dengan suku bunga terendah.”

Lewat aplikasi Samsung Financing, semua yang termasuk yang belum menggunakan Kredivo bakal bisa membeli produk Samsung favorit mereka, dengan tingkat bunga yang lebih rendah. “Kolaborasi ini memberikan solusi pembiayaan yang cepat, sederhana dan murah bagi pengguna kami di Indonesia, yakni hanya 2,35% per bulan tanpa uang muka,” jelas Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics, Indonesia.

Pihak Samsung berharap bila kolaborasi kedua pihak dapat tingkatkan penjualan dengan cara pembayaran yang lebih nyaman bagi pelanggan. “Dalam jangka panjang, kami akan terus bekerja sama dengan Kredivo di Asia Tenggara untuk memberikan layanan dan penawaran pembiayaan paling inovatif kepada seluruh konsumen kami,” tambah Miranda.

Aplikasi Samsung Financing Tersedia di Play Store

Samsung Financing

Cara menggunakan layanan terbaru Samsung Financing juga relatif mudah. Konsumen sebagai pengguna baru hanya perlu melakukan proses pendaftaran dengan mengunduh aplikasi Samsung Financing, yang tersedia di Google Play Store. Bagi anggota Kredivo, tak perlu kembali membuat akun alias hanya perlu login langsung.

Sementara untuk pengguna baru bisa mendaftarkan diri secara instan mirip seperti pendaftaran pada aplikasi Kredivo. Dengan menginputkan data diri, foto KTP, foto diri, NPWP dan informasi lainnya sebagai proses verifikasi. Tak perlu menunggu lama, maksimum 24 jam sebelum proses pengajuan diterima.

Selain itu, konsumen juga bisa berbelanja produk Samsung secara langsung di toko ritel luring atau offline. Nantinya layanan ini juga bakal hadir di toko e-commerce resmi Samsung Indonesia, menggunakan limit kredit Samsung Financing. Semua pengguna bisa ajukan pembayaran paylater 30 hari tanpa bunga, atau cicilan 3/6/12 bulan dengan bunga 2,35% per bulan.

Tinggalkan komen