Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Konsol Xbox One X Cyberpunk 2077 Bakal Rilis Juni 2020

1 1.692

Microsoft akan segera merilis Xbox One X Cyberpunk 2077 bundle. Paket penjualan ini akan menjadi yang terbaru dan mungkin terakhir dari seri Xbox One X mereka. Diperkirakan seri bundle tersebut akan menjadi yang terakhir sebelum nantinya beralih ke seri terbaru, Xbox X di akhir tahun 2020. Membuatnya menjadi salah satu bundle console game yang paling dinantikan saat ini.

Game Cyberpunk 2077 sendiri merupakan salah satu seri game paling diantisipasi jelang kedatangan konsol generasi baru, Xbox X dan Playstation 5. Game yang mengambil dunia industrial ini mendapat respon yang besar sejak peluncurannya di ajang E3 2019 lalu. Terutama setelah menampilkan trailer berisi Keanu Reeves sebagai salah satu karakter di dalamnya bernama Johny Silverhand.

Tema industrial pada Cyberpunk 2077 itu diaplikasikan pada tampilan desain Xbox One X. Tampilan konsol tampil berbeda, menjadi seperti sebongkah kotak komputer usang. Dengan efek goresan dan warna memudar pada beberapa bagiannya. Meski demikian, tampilannya tetap terlihat keren sih.

Bukan cuma konsol utamanya saja yang mendapat polesan industrial. Kontrol Xbox One X pun turut tampil “kotor” dengan coretan No Future, serta perpaduan warna abu metalik, hitam, merah. Agak kontras dengan warna konsol biru-kuning. Konsep warna pada kontrol  agaknya mengacu pada karakter Johny Silverhand yang dimainkan Keanu Reeves.
Baca juga: Keanu Reeves dan Lady Gaga hadir di Cyberpunk 2077

X Box One X Cyberpunk 2077 bundle

X Box One X Cyberpunk 2077 bundle

Xbox One X Cyberpunk 2077 bundle direncanakan akan meluncur pada Juni 2020. Pemesanan dalam bentuk pre-order untuk seri konsol ini bahkan sudah dapat ditemukan di Microsoft Store. Sedangkan untuk toko game lokal Indonesia sepertinya belum ada tanda-tanda akan membuka pre-order produk yang sama. Selain tingkat popularitas yang rendah, sepertinya banyak pedagang yang melihat perkembangan situasi ekonomi terlebih dahulu.

Rencananya Microsoft akan melepas 4.500 unit konsol Xbox One X Cyberpunk 2077 ini ke pasaran. Anehnya, meski dirilis pada Juni mendatang. Namun pemain baru dapat menikmati game Cyberpunk 2077 pada bulan September sesuai agenda rilis resmi. Berhubung bundling hanya memberikan akses unduhan digital, yang belum dapat diakses sesegera mungkin.

Bagi seorang penggemar Xbox atau bahkan Cyberpunk 2077. Kehadiran konsol semacam ini akan sangat menarik untuk dinantikan. Bahkan tak jadi masalah bila masih harus menunggu dua bulan lagi sampai dapat memainkan gamenya. Namun di sisi lain, konsol yang diperkirakan jadi edisi bundling terakhir ini, hadir di tahun lahirnya Xbox X. Konsol masa depan yang dianggap memiliki kemampuan di atas pesaing utamanya, Playstation 5.

Microsoft sampai saat ini telah membuat beberapa seri bundle untuk Xbox One X yakni seri Gears 5, Forza Horizon 4, Star Wars Jedi: Fallen Order, dan NBA 2K20. Rata-rata paket penjualan dijual dengan harga $399 atau sekitar Rp 5 juta. Namun angka tersebut akan membengkak menjadi kisaran Rp 7 – 10 juta saat hadir di sini. Tergantung pada permintaan dan tingkat kelangkaan produk.