realme 8i, Terobosan Baru Layar 120Hz di Harga Kurang dari Rp3 Juta!

Tidak hanya dimensi dan resolusi layar, kini refresh rate layar sebuah smartphone sudah lebih umum menjadi daya tarik konsumen dalam memilih perangkat. Mulai dari 60Hz sampai 120Hz, layar dengan refresh rate tinggi bisa berikan manfaat tersendiri dalam penggunaan perangkat sehari-hari.

Yang terbaru, realme bakal membawa smartphone kelas menengah terjangkaunya yakni realme 8i. Selain performanya yang kencang, smartphone ini juga bakal mengusung teknologi 120Hz Ultra Smooth Display pertama kalinya di bawah Rp3 juta. Menjadi satu dari sekian banyak fitur flagship yang berhasil dihadirkan realme agar bisa dinikmati oleh lebih banyak masyarakat dengan daya beli yang beragam.

Di masa yang serba digital seperti saat ini, masyarakat cenderung menghabiskan lebih banyak waktu setiap harinya untuk menatap layar kaca, terutama yang ada dalam genggaman mereka seperti layar smartphone. Tak heran bila kini spesifikasi layar menjadi salah satu faktor konsiderasi utama dalam memilih smartphone, dan tentu tidak hanya asal berukuran besar saja.

Bila tidak diimbangi dengan kualitas panel dan tingkat responsivitas yang juga memadai, maka tentu bakal kalah saing dengan para kompetitornya. Lantas apa saja manfaat layar dengan refresh rate 120Hz pada sebuah smartphone?

Baca juga: realme 8i Andalkan Layar 120Hz dan Chipset Helio G96, Harga di Bawah Rp3 Juta

Berikan Pengalaman Akses Media Sosial Lebih Lancar

refresh rate realme 8i

Sebelum lebih jauh membahas manfaat, Gizmo friends perlu tahu lebih dulu makna dari angka refresh rate dalam sebuah smartphone. Mudahnya, seperti fps pada perekaman video, nilai angka dalam refresh rate menyatakan jumlah frame yang ada per detiknya. Pada smartphone konvensional, umumnya gunakan panel 60Hz.

Otomatis, pada layar dengan refresh rate 120Hz, jumlah frame per detiknya meningkat derastis hingga dua kali lipat. Dampaknya sendiri bakal sangat terasa ketika pengguna smartphone menggulirkan konten dari atas ke bawah atau sebaliknya, lewat aplikasi sehari-hari. Semisal, obrolan di WhatsApp, foto-foto di feed Instagram maupun linimasa Twitter.

layar 120Hz realme 8i

Pergerakannya bakal terjadi secara jauh lebih halus, mengurangi efek patah-patah terutama bila bergulir dengan cepat. Bagi kamu yang juga terbiasa membaca cepat, layar 120Hz juga bakal lebih memanjakan mata, karena teks dalam suatu dokumen maupun artikel bakal selalu terlihat tajam meski sedang digerakkan.

Layar 120Hz Juga Cocok Untuk Bermain Gim

realme 8i

Selain pergerakan konten yang terlihat lebih mulus, layar 120Hz juga bakal terasa bermanfaat buat kamu para pemain gim mobile. Umumnya dibutuhkan responsivitas tinggi, baik pergerakan karakter hingga pergerakan musuh. Delay atau jeda sedikit saja, bisa menentukan kemenangan suatu permainan.

Selain refresh rate 120Hz, layar realme 8i juga diimbangi dengan touch sampling rate yang lebih tinggi hingga 180Hz. Kombinasi ini bakal membuat perangkat cocok untuk bermain gim FPS atau MOBA yang sedang kekinian. Layar akan secara presisi mengikuti pergerakan jari pengguna, sehingga arah karakter hingga senjata bisa benar-benar sesuai keinginan.

Tak perlu takut boros daya, teknologi layar refresh rate 120Hz pada realme 8i juga bersifat adaptif. Artinya, ketika sedang tidak digunakan untuk konten bergerak (seperti saat melihat foto), kecepatannya bisa otomatis turun. Ada enam kecepatan yang didukung, dengan kecepatan paling rendah hanya 30Hz.

Dengan begitu, realme 8i bisa menjadi alternatif yang menarik bagi konsumen dengan layar refresh rate paling tinggi di rentang harga Rp2-3 jutaan. Ditambah dengan penggunaan prosesor gaming terbaru dari MediaTek, yakni Helio G96. Berikan pengalaman bermain gim yang stabil dan lancar.

Tinggalkan komen