Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lenovo Legion Y720: Laptop Gaming Powerful dengan Dolby Atmos

0 2.050

Seri gaming nampaknya sudah menjadi keharusan bagi produsen personal computer (PC). Jika Acer punya Predator, Asus punya ROG, Dell punya Alienware, maka Lenovo pun memiliki Legion di segmen gaming. Tahun ini, mereka begitu gencar merilis laptop baru buat memanjakan para gamers. Salah satu produk terbaru yang cukup ditunggu kehadirannya adalah Lenovo Legion Y720 yang saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia.

Produk tersebut diluncurkan secara global pada perhelatan CES 2017 sekaligus memperkenalkan sub-brand baru untuk sektor gaming. Menurut Sung Khiun, Consumer Lead, Lenovo Indonesia, pihaknya ingin menawarkan pengalaman gaming PC paling menyatu kepada pelanggan. “Legion diciptakan oleh dan untuk gamer. Bersama dengan para gamer di komunitas Legion, kami ingin mengembangkan industri gaming di setiap negara,” ujar Sung Khiun.

Sung Khiun, Consumer Lead, Lenovo Indonesia (ketiga dari kiri) saat peluncuran Lenovo Legion Y720 di Indonesia

Lenovo Legion Y720 sendiri merupakan laptop flagship yang dibangun dari nol dengan cover berbahan metal yang tidak saja terlihat premium, tetapi juga kokoh. Lenovo Legion Y720 juga diklaim sebagai laptop Windows berbasis Dolby Atmos pertama di dunia, yang memberikan kedalaman dan detail istimewa untuk pengalaman gaming secara keseluruhan. Fitur ini membuat game terasa hidup dengan suara yang menyatu dengan presisi.

Untuk menyuguhkan performa yang memanjakan para gamers, sudah bisa ditebak, konfigurasi laptop ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ketujuh dan kartu grafis NVIDIA GeForce. Kartu grafisnya adalah NVIDIA GeForce GTX 1060 yang sudah mendukung teknologi virtual reality (VR). Para gamer tinggal memasukan headset VR ke port HDMI dan langsung bisa menikmati pengalaman VR gaming yang seru.

Kompatibilitas lainnya, laptop Lenovo Legion Y720 dilengkapi pilihan Xbox One Wireless receiver, yang bisa mendukung hingga empat controller secara simultan untuk bermain game bersama teman.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Thunderbolt 3. Merupakan port tercepat yang ada di PC saat ini untuk plug dan play. Gamer bisa menikmati screen sejernih kristal dengan display FHD IPS anti-glare di perangkatnya. Fitur menarik ainnya adalah keyboard backlit RGB optional untuk yang suka bermain game di malam hari.

Dari segi penyimpanan, Legion Y720 menyediakan sampai dengan 1TB PCI-Express SSD untuk menyimpan koleksi game dan men-loadnya dengan cepat. Laptop ini juga didesain untuk mengatasi masalah panas dengan desain suhu yang baru dan diperbaharui yang mengatasi masalah panas, dengan adanya dua kipas metal dan ventilasi udara di belakang.

Sebagai laptop gaming yang berlimpah fitur dan spesifikasi kelas atas, tak heran jika Lenovo Legion Y720 dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Walaupun masih tidak semahal ASUS ROG  GX800 yang cukup pede dijual senilai mobil LCGC, laptop Legion Y720 ini dijual dengan harga mulai IDR 25.499.000.

Spesifikasi Lenovo Legion Y720

Klik pada gambar di atas untuk melihat spesifikasi lebih detail

General

Device Type Gaming Laptop
Model / Series Lenovo Legion Y720
Released 19 Juli, 2017
Status Available
Price IDR 25.499.000 (launch price)

Platform

Processor 7th Generation Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (2.80GHz 6MB)
VGA (Graphic Card) NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6GB GDDR5
RAM (Memory) Up to 16GB DDR4 2400 MHz
Storage Up to 1TB PCIe SSD Up to 2TB 5400RPM HDD Dual Drive Configurations available. (HDD + SSD)
Operating System Up to 1TB PCIe SSD Up to 2TB 5400RPM HDD Dual Drive Configurations available. (HDD + SSD)

Body

Dimensions 380 x 277 x 29 mm; weight (3.2 kg)
Display 15.6" FHD (1920 x 1080) IPS Anti-Glare LED Backlight with integrated camera
Battery 5.6" FHD (1920 x 1080) IPS Anti-Glare LED Backlight with integrated camera

Connectivity

Bluetooth Bluetooth® 4.1
Wi-fi 802.11 AC (2x2) WiFi
NFC
I/O Interface
3 x USB 3.0
1 x HDMI™
Thunderbolt™ (USB Type-C)
Audio / Microphone combo Jack
RJ45 LAN
DisplayPort™

Other

Audio 2 x 2W JBL® Speakers and 3W Subwoofer Dolby Atmos®
Features Color: black
Thunderbolt™ Support
Integrated Xbox One Wireless Controller Support