alexa

LG Channels Tingkatkan Layanan Konten Streaming Premium Gratis

Seoul, Gizmologi – Pilihan layanan streaming semakin banyak, bahkan ada yang menawarkan konten premium secara gratis. Seperti dilakukan oleh LG Electronics yang memiliki LG Channels sebagai layanan streaming konten premium gratis.

Perusahan elektronik asal Korea Selatan tersebut mengumumkan sejumlah peningkatan yang dilakukan pada LG Channels. Hal ini tentu dilakukan agar menarik pengguna bisa membeli produk televisi pintarnya.

Menjadi fasilitas yang terpasang pada perangkat Smart TV LG, pembaruan LG Channels diantaranya meliputi pembaruan desain antarmuka, peningkatan opsi kanal siaran dari 1,600 menjadi 1,900 hingga memperluas varian konten hiburan.

Terkait dengan pembaruan ini, LG menyatakan, peningkatan ini akan berlangsung bertahap. Sementara ini, pembaruan baru bakal dapat dinikmati pengguna Smart TV LG yang memiliki dukungan platform webOS 5.0 dan versi lebih baru. Namun demikian LG menyatakan keberadaannya bakal segera hadir untuk smart TV LG dengan system operasi webOS 3.0 dan 4.5.

Peningkatan Kualitas Layanan LG Channels

LG Channels

Pembaruan pada LG Channels dilakukan terkait dengan popularitasnya yang semakin meningkat. Merujuk data internal perusahaan, jumlah penonton dan durasi penggunaan mengalami peningkatan sebanyak dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Disamping itu, pembaruan tersebut terkait upaya LG untuk semakin memperluas jangkauan yang kini tersedia di 25 negara dari awalnya 14 negara. Selanjutnya, layanan streaming gratis milik LG ini juga bakal hadir pada lebih dari 30 merek smart TV yang didukung platform webOS TV milik LG, termasuk Motorola, JVC, Polaroid, dan MASTER-G.

Terkait dengan peningkatan pada sisi antarmuka, desain teranyar dirancang untuk lebih memudahkan pengguna melakukan navigasi antar menu didalamnya. Disamping itu, LG juga telah menyempurnakan fitur rekomendasi konten.

Hal ini membuat layanan konten premium gratis ini dapat menganalisa preferensi tontonan dan memberikan saran program tontonan dari Pustaka miliknya yang dianggap lebih relevan bagi pengguna.

Ke depannya, LG juga akan segera memperkenalkan aplikasi khusus untuk perangkat smartphone. Aplikasi ini akan memulai debutnya di Amerika Utara sebelum akhir tahun 2021.

Kerjasama LG Channels untuk Perkaya Konten

LG WebOS TVDi sisi lain, salah satu langkah perusahaan untuk memperkaya konten LG Channels dilakukan melalui jalinan kerjasama dengan NEW ID, organisasi platform media digital di Korea Selatan. Kemitraan ini memperkaya konten lebih segar dan menarik ke daftar Pustaka.

Upaya lainnya dilakukan dengan memperluas ketersedian pilihan kanal siaran TV ke lebih banyak negara. Salah satu yang telah dilakukannya melalui ketersediaan saluran film Korea premium, NEW K.MOVIES yang akan hadir secara perdana di Eropa. Ketersediaannya bakal berlanjut di Amerika Utara dan Meksiko sebagai negara yang masyarakatnya dinilai memiliki minat cukup tinggi terhadap hiburan Korea

Pada sisi lainnya, LG pun memastikan jika perusahaan akan terus memperluas kolaborasinya dengan penyedia konten terkemuka, baik pada skala lokal maupun global. Diantaranya yaitu Rakuten Viki, OnDemandChina, BABY SHARK TV dan Kids Pang TV. Khusus untuk Rakuten TV, kini telah dapat dinikmati bagi pengguna smart TV LG yang berada di negara terpilih di belahan Eropa. Pada negara ini, aplikasi Rakuten TV dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui hot key khusus pada LG Magic Remote terbaru.

Selain itu, lebih dari 100 saluran Pluto TV Pluto akan hadir di LG Channels pada akhir tahun ini bagi pemilik smart TV LG di negara-negara tertentu di Eropa dan Amerika Latin. Pluto TV menawarkan pilihan saluran unik yang dikuratori dengan tarif lokal dan internasional untuk semua minat dan usia seperti Pluto TV Action, Masterchef, Pluto TV Cinema, Pluto TV Telenovelas dan Pluto TV Anime.

Berkat kemitraan distribusi LG dengan Amagi, hub global produser terkenal Quincy Jones untuk musik dan budaya Qwest TV akan diluncurkan di LG TV di Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Brasil, dan Meksiko pada akhir tahun 2021. Melengkapinya, bakal ada layanan lokal seperti Hollywire akan datang ke Brasil dan Meksiko sementara pemirsa Spanyol akan dapat menikmati TV UP.

Tinggalkan komen