Jakarta, Gizmologi – Karyawan menduduki posisi yang sama pentingnya dengan konsumen. Hal ini ditegaskan oleh Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia for Sales and Marketing saat menggelar kampanye bertajuk LG Life’s Good Day di bilangan Cibubur (2/12). Menurutnya, kampanye ini bertujuan menginspirasi karyawan untuk menjalani hidup dengan sikap optimis. Sekaligus penghargaan bagi karyawan yang menjadi bagian peringatan 33 tahun beroperasinya LG di Indonesia.
“Menjadi hal krusial bagi kami untuk memastikan karyawan yang membangun merek LG selama ini dapat benar-benar merasakan dan mengalami langsung arah baru perusahaan dengan tujuan utamanya membuat hidup lebih baik bagi semua orang,” ujar Lee Taejin.
Baca juga: Kulkas LG Objet Collection Gabungkan Nilai Estetika dengan Teknologi Mutakhir
Ia menambahkan, kampanye LG Life’s Good Day ini dihelat dalam bentuk family gathering yang mengajak karyawan berikut keluarganya dalam sebuah wisata khusus. Berbagai kegiatan di dalamnya diatur sebagai sarana penyampaian pesan inspiratif yang sejalan dengan arah baru perusahaan, selain pula menjadi upaya peningkatan komunikasi antar manajemen dengan karyawan.
LG Life’s Good Day sebagai nama kampanye ini yang diambil dari slogan merek LG sendiri, mencakup pesan tentang bagaimana perusahaan memungkinkan pelanggannya menikmati kehidupan berkualitas dan menikmati momen berharga melalui produk, layanan, dan komunikasi LG. Bersandingan dengannya, sebagai misi merek, perusahaan mengupayakan inovasi untuk kehidupan lebih baik yang juga berkontribusi terhadap pembentukan kehidupan dan masa depan lebih baik bagi planet ini.
LG Punya Pabrik Hingga Bangun R&D di Indonesia

Jung Jaehoon, President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory menambahkan, jalinan kedekatan ini menjadi modal besar untuk mendistribusikan dan menumbuhkan semangat yang sama bagi perkembangan yang berkelanjutan dari perusahaan dalam mengukuhkan posisinya sebagai penyedia utama perangkat elektronik yang mengerti benar kebutuhan masyarakat sesuai gaya hidup modern.
“Apalagi, hal ini terkait semakin membesarnya organisasi LG di Indonesia yang hingga saat ini tercatat memiliki lebih dari 3,000 karyawan yang tersebar dalam berbagai pusat operasionalnya di Indonesia,” imbuhnya.
Pusat operasional LG ini termasuk bagian penjualan dan pemasaran yang mengampu tugas kegiatan penjualan serta pemasaran berbagai produk LG. Disamping kantor pusatnya yang berada di Jakarta, LG tercatat memiliki 21 kantor perwakilan di berbagai daerah di Indonesia. Bagi dukungan layanan pengguna, LG membangun pusat pelayanan purna jual (service center). Untuk layanan purna jual yang cepat dan tanggap, LG memiliki 193 layanan purna jual yang pula tersebar di berbagai area.
Sementara bagi suplai produk, LG memiliki dua pusat produksi yang tak hanya untuk mencukupi kebutuhan domestik, namun juga ekspor untuk negara-negara di kawasan Asia, Eropa, Australia hingga Amerika.
“Sejak awal LG beroperasi di Indonesia, melakukan investasi lokal dan terus mengembangkannya seiring dengan pengembangan perusahaan menjadi bagian dari visi kami,” ujar Jung Jaehoon.

Tentang perkembangan perusahaan ini, menurutnya lagi, salahsatunya juga terkait penyediaan produk yang tak hanya bagi kebutuhan dalam negeri, namun juga untuk tujuan ekspor. Bahkan kini tercatat, akumulasi ekspor dari fasilitas produksi LG di Indonesia jumlahnya mencapai 80% sepanjang 10 tahun terakhir. “Ini sebagai wujud komitmen kami untuk beriring sejalan antara perkembangan perusahaan dengan kontribusi kami pada peningkatan ekonomi Indonesia,” ujar Jung Jaehoon.
Pabrik LG yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, menjadi basis produksi untuk produk LG TV, Monitor dan Produk Signage Digital. Sedangkan untuk pabrik LG yang terletak di Legok, Tangerang, bertanggung jawab untuk produksi produk kulkas, mesin cuci dan pendingin udara (Air Conditioner – AC).
“Tak hanya memperluas ragam produk yang diproduksi, namun pula kami barengi dengan upaya untuk memperbesar tingkat kandungan dalam negeri. Ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia termasuk TKDN,” ujar Park Kunjik, President of LG Electronics Indonesia for Cibitung Factory.
Pada pertengahan tahun ini, LG bahkan meresmikan beroperasinya pusat penelitian dan pengembangannya (R&D) di Indonesia. Pembangunannya menjadi tempat bagi pengujian berbagai inovasi terbaru LG sebagai bagian pengembangan TV untuk pasar global.

“Organisasi yang berkembang dengan spesialisasi semakin lengkap terkait fungsi-fungsi didalamnya untuk mendukung kebutuhan pasar domestik dan global ini, disatu sisi menjadi ungkapan apresiasi kami bagi kepercayaan masyarakat Indonesia pada LG lintas generasi,” ujar Park Kunjik.
Di sisi lain, katanya pula, merepresentasikan keseriusan LG untuk terus berkembang menjadi bagian solusi keseharian masyarakat Indonesia.
“Merupakan harapan kami, kampanye LG Life’s Good Day ini menjadi peluang besar bagi karyawan untuk semakin lebih dekat dengan LG sebagai merek dan lebih dapat berintegrasi menyelaraskan gerak dengan cita-cita perusahaan,” ucap Son Changdae, President of LG Electronics Service Indonesia. “Sekaligus kami mengajak setiap orang menjadi seorang optimis yang berani terus menghadapi dan mengatasi tantangan untuk memberikan kehidupan lebih baik bagi konsumen,” pungkas Lee Taejin.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




