alexa

Fitur Memory Expansion Bakal Ada di OPPO Reno5 4G & 5G, Bisa Perluas RAM

Diluncurkan pada awal tahun 2021 kemarin, OPPO Reno5 series adalah penawaran terbaik dari OPPO Indonesia untuk konsumen yang mencari kemampuan kamera terkini, dengan fitur-fitur lengkap seperti Dual-View Video dan kecanggihan AI. Supaya lebih kencang, Memory Expansion akan hadir di dua seri Reno5 & Reno5 5G.

Baik OPPO Reno5 & Reno5 5G hadir dengan cip yang cukup bertenaga dari Qualcomm. Selain kamera dan performa, smartphone OPPO seri Reno juga dikenal dengan desainnya yang unggul—hadir sebagai opsi yang paling tipis dan ringan di kelasnya. Tentunya fitur Memory Expansion bakal tingkatkan pengalaman penggunaan lebih baik.

Tak hanya itu, OPPO Reno5 5G juga hadir sebagai perangkat yang mendukung jaringan 5G di Indonesia. Sehingga konsumen yang membeli perangkat tersebut dipastikan bisa menikmati konektivitas tercepat ke depannya di Tanah Air, ketika kelak proses uji coba dan lainnya sudah terselesaikan. Tanpa harus mengganti perangkatnya.

Baca juga: OPPO & vivo Berikan Pembaruan OS 3 Tahun untuk Seri Flagship

Bakal Hadir Lewat Pembaruan Perangkat Lunak

OPPO Reno5

Informasi terkait kehadiran fitur Memory Expansion disampaikan langsung oleh Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia. Sebelumnya, fitur yang sama justru hadir di perangkat yang lebih murah, yaitu OPPO A74 4G. Berkat fitur tersebut, kapasitas RAM-nya bisa ditingkatkan hingga mencapai 11GB.

“Fitur memory expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguan Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan mengizinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi, untuk meningkatkan performa perangkat yang adapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” jelas Aryo melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (20/5).

Tentunya, tidak akan muncul secara tiba-tiba atau dengan mengunduh aplikasi di Google Play Store. Fitur tersebut bakal muncul lewat software update terbaru. Rencananya, bakal datang lewat Over The Air (OTA) pada bulan Juni mendatang, baik untuk Reno5 4G dan 5G.

Sebelumnya, fitur ini hadir lebih dulu lewat metode yang sama di OPPO A74 4G. Setelah terpasang software terbaru, opsi untuk perluas RAM bakal muncul. Kapasitas RAM bakal bertambah ketika perangkat sudah dihidupkan ulang atau melalui proses restart.

Memory Expansion Bisa Tingkatkan Performa Multitasking

Memory Expansion OPPO Reno5 5G

Lantas apa sebenarnya yang dimaksud dengan memory expansion? Secara mudahnya, fitur ini memungkinkan bagian dari penyimpanan internal yang tak digunakan untuk ditambahkan ke RAM, sebagai RAM virtual. Masing-masing Reno5 series dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB, dan nantinya bakal bisa ditingkatkan hingga 13GB.

Menu RAM expansion nanti akan muncul, di mana pengguna bebas memilih tiga opsi tingkatan ekspansinya; 2GB, 3GB atau 5GB. Tentunya bagi kamu yang memang tak terlalu perlu fitur ini, bisa tetap mematikannya agar penyimpanan internal lebih digunakan untuk menyimpan file penting.

Namun ketika berhasil diaktifkan, kapasitas RAM yang sudah bertambah bakal terlihat ketika sedang akses menu multitasking, atau pada tampilan informasi mengenai perangkat. Akan dimunculkan RAM sesungguhnya, ditambah kapasitas yang tertera dengan label warna lain di sebelahnya.

Tentunya bagi Gizmo friends yang utamakan performa, fitur memory expansion ini bakal sangat bermanfaat untuk perlancar jalannya aplikasi. Tak perlu lakukan proses reload, kamu bisa berpindah dari satu aplikasi ke lainnya secara instan. Dengan begitu, tak hanya dukungan konektivitasnya saja yang kencang.

Tinggalkan komen