Xiaomi Mi Smart Band 6 & Mi 11 Ultra Dijual Resmi, Harga Mencapai Rp17 Juta!

Selain memperkenalkan smartphone dengan desain paling tipis dan ringan di kelasnya, Xiaomi Indonesia juga menyiapkan sebuah kejutan yang cukup bombastis dalam acara peluncuran Selasa (15/6) kemarin. Setelah sebelumnya telah hadirkan smartphone dengan Snapdragon 888 pertama, kali ini giliran Mi 11 Ultra yang dibawa resmi ke Tanah Air.

Ya, ini adalah smartphone terbaik dari yang terbaik versi Xiaomi. Seluruh bagian dari smartphone ini dirancang serba maksimal, mulai dari material bodi yang digunakan, modul kamera yang sangat besar, hingga layarnya yang ditemani layar AMOLED sekunder pada bodi belakangnya. Dan tentunya saja, hadir dengan harga yang tak murah.

Yang murah, sih, adalah wearables terbaru dari Xiaomi Indonesia, yaitu Mi Smart Band 6. Perangkat ini hadir dengan sensor lebih lengkap, layar lebih besar, serta tampilan antarmuka yang ditingkatkan. Melanjutkan kesuksesan generasi-generasi sebelumnya yang memang sudah lebih populer, sejak pertama kali Mi Band seri pertama diresmikan.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Ultra Meluncur, Punya Dua Layar AMOLED Kamera Superior

Xiaomi Mi 11 Ultra Usung Spesifikasi Terbaik

Xiaomi Mi 11 Ultra

Pada tahun-tahun sebelumnya, Xiaomi Indonesia cenderung enggan untuk rilis smartphone flagship, atau setidaknya hanya 1 – 2 varian saja yang diresmikan. Maka ketika Xiaomi Mi 11 Ultra diperkenalkan langsung oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, tentu menjadi momen yang cukup mengagetkan. Membawa performa kamera dan spesifikasi teknologi terbaik dari perusahaan elektronik asal China tersebut.

“Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi, untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman, dan bagi Mi Fans yang menginginkan performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” jelas Alvin. Bodi bagian belakangnya dirancang dengan material keramik, sementara sertifikasi IP68 membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter.

Mungkin memang bukan yang paling besar dalam resolusi, namun sensor utama 50MP pada Mi 11 Ultra memiliki dimensi fisik 1/1,12 inci, terbesar dalam industri smartphone. Dimensi yang besar membuat lebih banyak cahaya bisa ditangkap, hasilkan foto lebih jernih. Ditambah dua sensor lain; 48MP ultra wide-angle dan 48MP telefoto.

Mi 11 Ultra

Meraih peringkat tertinggi di DxOMark saat ini, perekaman video Mi 11 Ultra pun mendukung resolusi 8K dengan dukungan HDR10+. Dan untuk mengambil swafoto dengan sensor kamera utama, disematkan layar AMOLED 1,1 inci, supaya bisa berfoto menggunakan kamera belakang. Ketika standby, bisa juga difungsikan untuk tampilkan jam dan notifikasi.

Layar depannya Mi 11 Ultra berukuran 6,81 inci dengan sudut lengkung empat sisi, gunakan panel AMOLED 120Hz dengan touch sampling rate 480Hz. Spesifikasi lainnya tentu saja tak kalah maksimal, seperti cip Snapdragon 888, memori 12/256GB, baterai 5,000 mAh serta dukungan pengecasan 67W baik menggunakan kabel maupun secara nirkabel.

Mi Smart Band 6 Tampil dengan Layar Penuh

Mi Smart Band 6

Harga perangkat ini sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun sangat wajar, mengingat peningkatannya yang banyak. Dimensi layarnya kini hadir 50% lebih besar, gunakan panel AMOLED 1,56 inci yang punya piksel tinggi. Dengan layar fullscreen, kini bagian depan dipenuhi layar alias tanpa tombol virtual di bagian bawahnya.

Tampilannya pun dilengkapi animasi menarik, dengan 60 tema yang bisa dipilih saat ini. Untuk fitur kesehatan, terdapat sekitar 30 jenis olahraga yang bisa dipilih, dan 6 di antaranya bisa terdeteksi otomatis seperti lari dan bersepeda. Dengan sensor baru, kini Mi Smart Band 6 bisa mengukur SpO2, selain detak jantung dan siklus tidur.

Meski layar lebih besar, daya tahan baterainya masih diklaim sampai 14 hari penggunaan. Dan dengan standar 5 ATM, bakal tetap aman menggunakan Mi Smart Band 6 meski sambil berenang hingga menyelam sekalipun. Bisa tersambung baik ke smartphone Android maupun iOS.

Harga Mi Smart Band 6 & Mi 11 Ultra

Alvin Tse - Mi 11 Ultra

Yang satu hadir dengan harga terjangkau, satunya lagi punya harga termahal untuk smartphone Xiaomi yang hadir di Indonesia. Xiaomi Mi Smart Band 6 bakal mulai dijual secara perdana pada 17 Juni 2021 mendatang, lewat kanal penjualan daring dan luring di toko resmi Xiaomi, maupun situs e-dagang Shopee. Harga perkenalannya Rp449 ribu, sementara nantinya menjadi Rp499 ribu.

Lalu berapa dana yang harus disiapkan untuk menikmati flagship terbaik dari Xiaomi? Mi 11 Ultra dibanderol dengan harga Rp16,999 juta, hadir dalam opsi warna Ceramic White dan Ceramic Black. Mi Fans bakal mendapatkan kesempatan untuk membelinya terlebih dahulu, sementara penjualan perdana bakal dimulai pada 1 Juli 2021, di toko resmi Xiaomi saja.

Tinggalkan komen