Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi TV LUX Transparent Edition, Smart TV Canggih Xiaomi Rp100 Jutaan

0 7.589

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada 11 Agustus lalu, Xiaomi tidak hanya perkenalkan seri flagship Mi 10 Ultra dan Redmi K30 Ultra. Selain kedua smartphone tersebut, sebuah perangkat elektronik rumah atau home entertainment juga turut diperkenalkan. Ini adalah perangkat canggih yang pertama kali diproduksi secara massal di dunia.

Adalah sebuah televisi pintar atau Smart TV, yang berbeda dari seri-seri yang pernah dirilis oleh Xiaomi sebelumnya. Sesuai dengan namanya, Mi TV LUX Transparent Edition benar-benar memiliki visual dimana layarnya akan terlihat seperti tembus pandang. Berikan pengalaman menonton konten yang jauh lebih futuristik dari sebelumnya.

Dengan teknologi layar yang mutakhir, serta desain yang dibuat modern, Mi TV LUX Transparent Edition akan terlihat seperti bingkai dengan kaca tembus pandang saat sedang dimatikan. Perangkat ini tidak memiliki mesin pada bagian belakang panelnya, layaknya televisi kebanyakan. Melainkan memiliki unit khusus di bagian bawah untuk memproses visual dan lain sebagainya.

Baca juga: Mi TV 4 32″ & 43″ Masuk Indonesia, Smart TV Termurah Xiaomi

Keunggulan Mi TV LUX Transparent Edition

Mi TV LUX Transparent Edition

Bagian panelnya sendiri memiliki ketebalan hanya 5,7mm saja, sementara bagian unit base di bawahnya dibuat dengan finishing sesuai standar militer, didesain menyerupai compact disc atau CD. Xiaomi merancang perangkat ini sebagai objek yang juga cocok diletakkan pada galeri, museum, pusat perbelanjaan maupun lainnya.

Xiaomi menyebutkan bahwa selain menjadi perangkat TV OLED transparan pertama yang diproduksi massal, juga menandakan Xiaomi sebagai produsen OLED Basic Module (OBM) nomor satu di negara asalnya. TV ini punya dimensi layar besar di 55 inci, dan Xiaomi berikan dukungan visual serta audio yang tinggi, menggunakan hardware tingkat flagship.

Panel OLED memungkinkan perangkat untuk miliki rasio kontras tak terhingga, dengan warna hitam pekat dan kecerahan yang tinggi. Lewat panel 10-bit yang dapat menampilkan hingga 1,07 milyar warna tersebut, tampilan warnanya dibuat akurat, mencapai 93% cakupan warna DCI-P3. Ditambah dengan refresh rate 120Hz serta 1ms response rate, agar cocok juga untuk kebutuhan gaming.

Xiaomi bekerja sama dengan MediaTek untuk mentenagai televisi premium terbarunya ini. Dilengkapi dengan chipset MediaTek 9650 yang khusus untuk perangkat TV, Mi TV LUX Transparent Edition juga mengusung AI Master Smart Engine yang membawa lebih dari 20 algoritma otomatis dalam 5 skenario penggunaan umum.

Kecerdasan buatan tersebut akan mampu mengatur tampilan visual layar perangkat, mulai dari resolusi hingga reproduksi warnanya. Sementara AI Master for Audio dapat menyesuaikan output suara dari jenis konten yang ditampilkan, mulai dari film, musik, berita, olahraga dan lainnya. Ditambah dengan dukungan Dolby Atmos untuk keluaran suara yang lebih maksimal.

Mi TV LUX Transparent Edition menjalankan MIUI khusus untuk TV. Tampilan halamannya disesuaikan agar dapat lebih mudah mendemonstrasikan visual transparan, untuk pengalaman antarmuka yang lebih unik. Dengan fitur Always-On display, perangkat bisa menampilkan gambar atau teks tertentu dalam mode standby.

Harga Mi TV LUX Transparent Edition

Mi TV LUX Transparent Edition

Perangkat ini hadir sejalan dengan kesuksesan Xiaomi dalam bisnis televisi. Hingga saat ini, pencapaian Xiaomi tidak main-main, menjadi merk TV asal China pertama dengan pengiriman tahunan melebihi 10 juta unit. Mi TV Transparent Edition dirancang untuk mewakili perangkat TV paling canggih dari Xiaomi.

Tertarik untuk membelinya? Tentu saja, harga dari perangkat ini cukup mahal. Dijual sejak 16 Agustus lalu di negara asalnya, Mi TV LUX Transparent Edition dibanderol seharga RMB49,999, atau sekitar Rp106 juta. Yup, Xiaomi juga bisa kok rilis produk dengan harga “mahal”.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID