Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi Watch & Mi Watch Lite, Smartwatch (Resmi) Pertama Xiaomi Indonesia

2 7.391

Dalam gelaran acara Technology for A Better Life yang diadakan malam (8/12), Xiaomi Indonesia hadirkan dua seri smartphone terbarunya, sekaligus perangkat AIoT lainnya secara bersamaan. Masuk dalam kategori produk smart living, Xiaomi Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan smartwatch buatan sendiri, yaitu Mi Watch dan Mi Watch Lite.

Setelah selama ini menjual jam tangan pintar merk Amazfit di toko resminya, dengan kedua produk tersebut, Xiaomi bisa lebih selaras menjual perangkat wearable dalam merk yang sama. Keduanya tidak sepenuhnya baru—Mi Watch terlihat serupa dengan Mi Watch Revolve di India, sementara Mi Watch Lite adalah Redmi Watch di China.

Keputusan tepat bagi Xiaomi Indonesia untuk langsung menghadirkan dua pilihan smartwatch dengan dua segmen harga yang berbeda. sehingga dalam penjualan perdananya, bisa langsung menargetkan dua kelas konsumen sekaligus. Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite berikan fitur kesehatan lengkap, dengan baterai yang cukup tahan lama di kelasnya.
Baca juga: Xiaomi Mi 10T & Mi 10T Pro Masuk Indonesia Dibanderol Rp6 Jutaan

Xiaomi Mi Watch Sanggup Menyala Hingga 16 Hari

Xiaomi Mi Watch

Menjadi varian yang paling mahal, Mi Watch tampil dengan desain jam tangan konvensional, gunakan desain layar membulat dan dipasangkan dengan removable strap 22mm. Bobotnya sangat ringan, hanya 32 gram dan sudah tahan air hingga kedalaman 5 ATM (50 meter). Sehingga aman meski digunakan sambil cuci tangan, dan tidak membebani pergelangan saat tidur.

Dimensi layarnya 1,39 inci menggunakan panel AMOLED, mendukung always-on display. Walaupun tampilannya relative sederhana, Mi Watch dapat mendeteksi total 117 jenis olahraga. Sensor tambahan seperti GPS dan kompas juga hadir agar bisa digunakan untuk berkegiatan luar ruangan tanpa harus membawa smartphone.

Fitur lain seperti pendeteksi kadar oksigen dalam darah serta pengukur kualitas tidur juga tersedia. Daya tahannya cukup prima, hingga 16 hari pemakaian. Dan yang tak kalah penting, Xiaomi berikan dukungan emoji pada Mi Watch, supaya pesan yang masuk ke smartwatch bakal terlihat utuh.

Mi Watch Lite Punya Tampilan Lebih Sederhana

Redmi Watch

Kalau dirasa tidak perlu desain premium dengan material bodi stainless steel, Mi Watch Lite bisa jadi alternatif pilihan. Tampilannya terlihat lebih polos atau sederhana, punya layar 1,4 inci kotak dengan kaca 2.5D, namun belum mendukung always-on display. Secara total, ada 11 jenis olahraga yang bisa dipilih.

Sensor yang dimiliki juga tak kalah lengkap, mulai dari sensor detak jantung yang bekerja 24/7, sampai ambient light sensor untuk fitur auto-brightness. Mi Watch Lite juga bisa digunakan hingga kedalaman 5 ATM. Yang sedikit kurang hanyalah masa pakainya, yaitu 9 hari penggunaan normal atau 12 hari dengan mode hemat daya.

Harga Resmi Mi Watch & Mi Watch Lite

Tak terpaut jauh dari harga smartwatch Amazfit, Xiaomi Indonesia membanderol Mi Watch Lite seharga Rp799 ribu. Perangkat wearable terbaru Xiaomi ini bisa dibeli pada tanggal 15 Desember 2020 mulai pukul 13:00 WIB di e-commerce daring Shopee, mi.com maupun Mi Store resmi yang tersebar di Indonesia.

Sementara untuk smartwatch kelas premiumnya, Mi Watch bakal dijual seharga Rp1,499 juta, dan tersedia satu pekan setelah Mi Watch Lite, alias first sale mulai 22 Desember. Oh ya, keduanya merupakan harga perkenalan ya, di mana lebih murah Rp100 ribu dari SRP. Dari kedua smartwatch terbaru dan pertama dari Xiaomi Indonesia, mana yang jadi pilihan Gizmo friends?

Tunjukkan Komen (2)