Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mortal Kombat 11 Aftermath Turut Menghadirkan Robocop!

0 3.065

Netherrealm Studios bersiap untuk kembali meluncurkan game fighting Mortal Kombat 11 pada 26 Mei mendatang. Namun perilisan seri ini tidak hadir dalam bentuk game yang benar-benar baru melainkan hadir dalam rupa DLC (Downloadable Content) dibalut nama Mortal Kombat 11 Aftermath.

The Epic Saga Kontinues, menjadi tagline pembuka dari trailer baru DLC ini. Dengan menyajikan gambaran tentang apa yang akan didapat dalam Aftermath. Sebuah kisah baru melanjutkan sisa yang terjadi sebelumnya. Serta paket petarung maupun latar berbeda.

Dalam trailer diperlihatkan bahwa Liu Kang, yang kini tampilannya makin mendakiti eksotisme wujud dewa, berhasil mengalahkan Kronika dan bersiap membuat sejarah baru ditemani Raiden. Sampai tiba-tiba datang tamu tak diundang, yakni Shang Tsung bersama dua rekan lainnya. Kisah baru pun dimulai.

Baca Juga: Apple WWDC 2020 Diadakan Secara Virtual, 22 Juni Mendatang

Friendship di Mortal Kombat 11 Aftermath

Mortal Kombat 11 Aftermath

Mortal Kombat 11 Aftermath mengambil alur cerita setelah kisah utama selesai. Di mana usaha Liu Kang untuk menggunakan kekuatan Kronika untuk mengkreasikan timeline versinya sendiri, mendapat hadangan dari Shang Tsung. Dia memperingatkan Liu Kang bahwa hal itu tidak akan berjalan baik tanpa mahkota Kronika. Malahan dapat berpotensi menghacurkan semesta mereka saat ini.

Maka Shang Tsung kembali ke masa lalu, ketika mahkota Kronika masih utuh dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Apakah nantinya Shang Tsung akan membantu Liu Kang, atau dia memiliki rencana sendiri bersama dua temannya? Ini yang perlu dicari tahu jawabannya.

Kehadiran DLC baru dalam Aftermath tidak sekadar memperluas kisah yang telah selesai dalam paket normalnya. Netherrealm Studios juga memberikan beberapa tambahan menarik yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya ialah kehadiran Robocop sebagai playable character baru yang entah terlibat dalam jalan cerita atau tidak.

Nama lain adalah Fujin dan Sheeva, yang menjadi karakter baru yang turut hadir meramaikan kisah dalam DLC Mortal Kombat 11 Aftermath. Selain itu ada juga Nightwolf dan Sindel, yang digadang-gadang akan memiliki peran besar dalam alur cerita Aftermath.

Kisah yang mengharuskan jalan cerita dibawa ke masa lalu akhirnya juga menghadirkan tempat bertarung klasik lewat area Dead Pool (hadir pada Mortal Kombat 2, 1992) dan Soul Chamber (Mortal Kombat 3, 1995). Pada sesi petarungan di Dead Pool bahkan telah diperlihatkan salah satu Fatality dari Sub Zero ketika menghabisi rival abadi Scorpion.

Teknik menghabisi lawan dalam Mortal Kombat 11 Aftermath tidak hanya hadir lewat jalan kekerasan. Netherrealm Studios ternyata mengembalikan Friendship lewat DLC ini. Mode Friendship pernah hadir pada Mortal Kombat Trilogy (1996) dan belum pernah lagi muncul setelahnya.

Mortal Kombat 11 Aftermath

Aktivitas lucu dan menarik akan ditunjukkan sang karakter pemenang petarungan dalam mode Friendship. Alih-alih menghabisi musuh, yang ada justru memeluk boneka beruang oleh Scorpion, bermain lompat tali ala Noob Saibot, dan BBQ party oleh Kano. Dan berbagai aktivitas yang belum terlihat oleh karatker lain. Tentu sambil diiringi musik ceria yang kontras dengan latar pertarungan.

Mortal Kombat 11 Aftermath akan hadir dalam beberapa versi penjualan berbeda. Dengan versi game fisiknya hanya hadir di Amerika pada bulan Juni nanti. Sayangnya, seperti yang sudah kita tahu, bahwa Mortal Kombat 11 tidak dirilis untuk region Indonesia. Jadi, jika kamu masih ingin memainkannya dalam format digital, mungkin dapat mencoba mengunduh menggunakan akun region lain di PS Store.