Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

MPOW X3.0 Bluetooth, Headphone Nirkabel Hemat Baterai Sampai 20 Jam

0 70

Daya baterai yang boros pada headphone nirkabel menjadi masalah yang kerap dihadapi penikmat musik saat mendengarkan alunan lagu dari smartphone. Demi mengatasi hal tersebut, MPOW menghadirkan MPOW X3.0 Bluetooth, headphone nirkabel yang awet daya baterainya. Kemampuannya bahkan bisa dipakai untuk mendengarkan musik tanpa henti selama 20 jam. Dan tahan dua sampai tiga hari saat berada dalam kondisi standby.

Headphone nirkabel memang telah menjadi tren masa kini karena lebih praktis, tak perlu khawatir terbelit kabel atau menghadapi kabel kusut. Tetapi kekurangan headphone nirkabel adalah harus mengandalkan baterai sendiri agar dapat aktif, dan seringnya baterai tersebut cepat habis. Demi mengatasi hal tersebut MPOW X3.0 Bluetooth dibekali dengan baterai dengan daya yang tahan lebih lama. Selain itu tersedia juga fitur pengisian daya cepat yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi penuh daya.

Tak hanya awet baterai, audio keluaran speaker pun terdengar dengan baik di telinga berkat tingkat kedap suara yang bagus. Headphone ini dilengkapi dengan bantalan yang mampu meredam kebisingan suara dari luar. Dengan demikian audio yang dihasilkan headset dapat maksimal.

Desain dan Fitur MPOW X3.0 Bluetooth

Sosok headphone terlihat cantik dengan perpaduan warna bodi speaker yang hitam doff dengan aksen garis berwarna merah. Selain itu tersedia juga dalam varian warna putih. Di bodi kiri speaker tersemat tiga tombol sejajar, dengan satu tombol yang lebih besar diapit dua tombol lain. Fungsi tombol yang berada di tengah tersebut sebagai tombol play atau stop, bisa juga berfungsi menyalakan dan mematikan headphone. Sementara tombol kanan dan kiri berfungsi sebagai tombol volume dan tombol untuk memilih musik.

MPOW X3.0 Bluetooth
MPOW X3.0 Bluetooth

Bila ingin menyalakan headphone dengan tombol tengah, tekan dan tahan tombol tersebut selama 25 detik sampai terdengar tanpa pemberitahuan bahwa headphone sudah menyala. Demikian juga bila untuk mematikan headphone, tekan dan tahan tombol selama 20 detik sampai terdengar suara yang memberitahukan bahwa headphone berada dalam kondisi mati.

Kendati awet baterai, headphone ini tetap menyediakan port audio 3,5 mm di bagian tengah bawah bodi speaker kiri. Dengan demikian pengguna masih bisa mendengarkan musik dengan headset atau earphone kabel.

Headset MPOW X3.0 Bluetooth juga bisa dipakai untuk menelpon dengan menyematkan mikrofon di bagian kanan bodi speaker. Kepekaan mikrofon ini cukup baik, gelombang suara tetap bisa diterima dengan baik walau posisinya tak sejajar.

Bagi yang penasaran ingin memiliki, jangan khawatir, headphone ini dibandrol dengan harga terjangkau, hanya Rp749 ribu. Pembelian dapat dilakukan di situs resmi MPOW Indonesia atau di situs e-commerce lainnya.