Jakarta, Gizmologi โ Sekitar Oktober lalu, OPPO Indonesia secara resmi mengumumkan sebuah program baru yang memberikan benefit sekaligus membantu mengembangkan potensi mahasiswa. Selang hampir satu bulan kemudian, OPPO Campus Ambassador resmi dimulai, dengan mengajak sekitar 50 mahasiswa dari berbagai kampus. Sebagai program untuk menginspirasi dan mengembangkan talenta muda.
Lebih spesifik lagi, OPPO Indonesia hadirkan OPPO Campus Ambassador (OCA) demi mengembangkan talenta para mahasiswa di bidang teknologi dan pemasaran digital. Mahasiwa yang terlibat adalah mereka yang sedang menempuh studi dalam periode semester 1-5, dan dari beragam universitas di Jabodetabek. Mereka yang berhasil terpilih, disebut merupakan hasil dari proses seleksi ketat.
Mahasiswa yang terpilih ke dalam OPPO Campus Ambassador, nantinya bakal mendapatkan bekal keterampilan praktis yang lebih relevan dengan industri saat ini. Beberapa di antaranya terpilih dari kampus ternama, seperti Universitas Indonesia, IPB University, Binus, LSPR, hingga President University. Lantas apa saja yang mereka dapatkan pada acara kick-off yang sudah digelar?
Baca juga: Makin Mantap, HP OPPO dengan Baterai 7000mAh Siap di 2025
Acara Kick-Off Sudah Digelar dengan Workshop Khusus

Untuk mengawali OPPO Campus Ambassador, semua mahasiswa terpilih telah mengikuti acara kick-off dan welcoming event yang berlangsung di OPPO Gallery Gandaria City, 9 November lalu. Acara ini diselenggarakan sebagai pengenalan terutama untuk peserta batch pertama, siap mendapatkan pembekalan untuk content creation, digital marketing, manajemen acara, hingga kewirausahaan.
Berlangsung sampai Januari 2025, para mahasiswa terpilih bakal menerima rangkaian pelatihan dan workshop eksklusif, yang siap diadakan setiap bulannya, baik dalam bentuk daring maupun luring. OPPO juga disebut bakal memberikan tantangan khusus, dirancang untuk mendorong inovasi dan kreativitas partisipan OPPO Campus Ambassador dalam menciptakan konten dan strategi pemasaran yang berdampak.

Menjadi bagian dari acara kick-off OPPO Campus Ambassador, peserta terpilih mendapatkan pembekalan dalam bentuk workshop dari Training Manager OPPO, serta seorang konten kreator ternama, Lilhend. Dengan materi strategic selling untuk dampak yang lebih bermakna, hingga untuk memahami algoritma FYP di platform media sosial seperti TikTok.
Melalui kedua sesi workshop tersebut, mereka mendapatkan materi yang tentunya menginspirasi, sekaligus teknik praktis yang bisa dimanfaatkan oleh peserta dalam merancang strategi komunikasi yang lebih efektif. Sekaligus bisa memahami tren terkini dalam media sosial.
Peserta OPPO Campus Ambassador Mendapatkan Banyak Benefit

Karena digelar di OPPO Gallery, peserta OPPO Campus Ambassador juga bisa mengenal lebih dekat jajaran produk OPPO terbaru. Ke depannya, mereka juga akan mengikuti jenis rangkaian acara lain. Mulai dari company visit ke kantor OPPO Indonesia, fun gathering, event creation, sampai online meeting.
Dan menjadi bagian dari program, seluruh peserta OPPO Campus Ambassador dipinjamkan satu unit OPPO Reno12 Series selama tiga bulan, yang bisa mereka gunakan untuk membuat konten digital. Plus benefit lainnya seperti uang saku bulanan, Ambassador Kit, sertifikat, sampai dukungan karir di LinkedIn agar mereka bisa membangun profil profesional lebih baik lagi.
Melalui OPPO Campus Ambassador, OPPO Indonesia berharap mampu memperkenalkan teknologi OPPO kepada generasi muda lebih jauh, sekaligus membangun koneksi dan pengalaman yang siap memberikan dampak nyata pada karir peserta di masa mendatang. Diharapkan bisa menjadi langkah awal berharga untuk generasi muda dalam meniti karir di bidang teknologi.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



