Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Fotografer National Geographic Dokumentasikan Keanekaragaman Hayati Melalui OPPO Find X3 Pro

Alam selalu memiliki spektrum warna dengan corak yang kaya. Para petualang dan penjelajah telah merayakan keragaman alam ini selama ribuan tahun, tetapi kini sejumlah warna dari alam yang paling langka dan menawan terancam punah. Ini yang mendasari OPPO menggelar kampanye ‘Endangered Colour’ bersama National Geographic.

Kampanye ini melibatkan fotografer terkemuka Joel Sartore melalui rangkaian foto dan film pendek yang diabadikan dengan OPPO Find X3 Pro. Karya Joel Sartore ini memungkinkan penonton merasakan alam dari perspektif baru dan menemukan dunia penuh warna yang tak terbayangkan.

Endagered Colour Abadikan 9 Spesies Terancam Punah

OPPO Find X3 NG Endangered Colour

Endangered Colour dipandu oleh penjelajah Joel Sartore. fotografer National Geographic tersebut mencatat keanekaragaman hayati dan krisis kepunahan melalui Photo Ark. Ini adalah sebuah proyek seumur hidup yang dibuat untuk mendokumentasikan semua spesies yang ditangkap, membantu orang untuk terhubung dan peduli dengan planet kita dengan cara yang inspiratif.

Sebagai bagian dari ‘Endangered Colour’, Joel ditantang untuk menangkap spesies warna-warni menggunakan OPPO Find X3 Pro agar dapat mempertimbangkan konsekuensi mengabaikan keindahan di alam.

Endangered Colour Setiap episode ‘Endangered Colour’ berfokus pada satu warna – merah, hijau, atau biru; dan mengabadikan sembilan spesies yang terancam punah. Mulai dari bulu panda merah yang cemerlang hingga kulit biru cerah katak panah beracun, yang menunjukkan betapa sulitnya membayangkan hidup tanpa warna spektakuler ini.

Tingkat kepunahan spesies ini begitu mengkhawatirkan dan kita mungkin akan  kehilangan pemandangan luar biasa ini di alam liar dalam waktu singkat. Melalui rekaman miliaran senyata warna asli dan tanpa filter, ‘Endangered Colour’ menghadirkan warna dan tekstur alam dengan akurasi 100 persen, untuk melestarikannya di masa depan.

OPPO Donasikan USD 500.000 untuk Penelitian Spesies Terancam Punah

OPPO NG02 ‘Endangered Colour’ adalah kampanye yang bertujuan berbuat baik bagi dunia. National Geographic dan National Geographic Society berusaha untuk mengidentifikasi dan melindungi spesies yang berisiko, sekaligus meningkatkan kesadaran warga dunia dengan cara yang inovatif.

Kampanye ‘Endangered Colour’ memperlihatkan kekuatan warna melawan kerapuhan alam saat gambar dan film mengeksplorasi berbagai ancaman terhadap kelangsungan hidup spesies-spesies langka. Film-film ini menunjukkan betapa hambarnya hidup tanpa makhluk-makhluk tersebut.

Sebagai bagian dari kampanye ‘Endangered Colour’, OPPO akan mendonasikan USD 500.000 kepada National Geographic Society untuk mempercepat proyek penelitian, eksplorasi, dan konservasi spesies yang terancam punah. Dengan kemitraan ini, OPPO dan National Geographic OPPO berupaya menginspirasi generasi konservasionis guna menciptakan tempat yang lebih aman bagi satwa liar di masa depan.

Film-film tersebut dinarasikan oleh OPPO Global Ambassador dan aktor peraih penghargaan, Eddie Redmayne, yang mampu menghidupkan setiap cerita keindahan alam maupun ketakutan akan hilangnya keanekaragaman hayati, serta harapan bahwa tindakan kita hari ini dapat menyelamatkan warna-warna ini di hari eso

Didukung Layar Semiliar Warna OPPO Find X3 Pro

spesifikasi OPPO Find X3 Pro OPPO Find X3 Pro memiliki fitur 10-bit Full Path Color Management System. Berkat fitur tersebut, kita seakan menyaksikan keindahan alam tepat di depan mata seperti warna biru yang memikat namun berbisa dari katak panah beracun atau bulu burung nuri berparuh tebal berwarna hijau apel.

Dengan memanfaatkan kamera dan layar satu miliar warna, kecanggihan teknologi OPPO Find X3 Pro diklaim mampu memaparkan informasi dengan menunjukkan kepada khalayak dunia betapa menakjubkannya alam saat ditampilkan dalam semua kekayaan rona yang ada.

Kamera mikrolens OPPO Find X3 Pro menangkap semua detil dan warna melebihi apa yang dapat dilihat dengan mata telanjang, memungkinkan kita melihat dunia dari perspektif baru dengan 60x lebih dekat. Mulai dari kulit kayu hingga tumbuhan, bagian alam yang mungkin kita abaikan dalam kehidupan sehari-hari, semua diubah menjadi tampilan visual pola dan warna mengagumkan.

Tinggalkan komen