alexa

OPPO Reno 10x Zoom Sudah Kebagian ColorOS 11 Beta, Ini Cara Mencobanya

Sejak semester kedua tahun 2020 kemarin, OPPO secara perlahan telah menggulirkan pembaruan perangkat lunak ColorOS 11 ke sejumlah smartphone terbarunya. Di Indonesia sendiri, pengguna OPPO Reno4 F sudah bisa menikmatinya sejak beberapa waktu lalu. Dan kini, pengguna OPPO Reno 10x Zoom giliran mendapatkannya dalam versi beta.

Sehingga pengguna smartphone dengan mekanisme kamera depan shark-fin tersebut bisa mencoba fitur-fitur terbaru dari apa yang OPPO tawarkan lewat ColorOS 11. Selain di Indonesia, India juga kebagian pendaftaran untuk pengguna OPPO Reno 10x Zoom. Secara otomatis juga tingkatkan versi Android menjadi Android 11.

Lewat ColorOS 11, OPPO Reno 10x Zoom bakal dipercantik dengan tampilan personalisasi baru yang lebih banyak serta lebih personal. Menggunakan layar AMOLED, tampilan efek pada always-on display bisa diatur hingga dibuat dari nol, untuk hasilkan efek yang berbeda setiap orang. Tampilan ColorOS 11 juga lebih mudah untuk dikustomisasi, lewat sebuah menu personalisasi yang ada di dalam menu Settings.
Baca juga: OPPO Find X3 Pakai Teknologi Layar 10-bit 1 Miliar Warna & Full DCI-P3

Cara Instal ColorOS 11 di OPPO Reno 10x Zoom

ColorOS 11 Beta Jan 2021 plan

Kehadiran ColorOS 11 beta di OPPO Reno 10x Zoom tergolong on time, sesuai dengan jadwal yang sebelumnya sudah dibagikan secara resmi beberapa pekan lalu. Selain OPPO Reno 10x Zoom, bakal ada sejumlah smartphone OPPO lainnya yang bisa merasakan ColorOS 11 beta, seperti seri OPPO F11, OPPO A52, OPPO A92, serta OPPO Reno2 F.

Kalau di OPPO Reno 10x Zoom masih dalam versi beta, di bulan Januari 2021 ini, OPPO hadirkan versi final ColorOS 11 untuk Reno4 Z 5G, F11 series, dan OPPO A9. Sisanya seperti OPPO Find X2 series masih dalam status “on going”, begitu punya dengan seri OPPO Reno4 lainnya.

Ingin mencoba ColorOS 11? Bagi pengguna OPPO Reno 10x Zoom, pastikan bahwa kamu sudah menggunakan software versi terbaru, baik C.33 atau C.22. Setelah itu, masuk ke menu Settings – Software Update – tekan tombol gir di atas kanan, lalu tekan tombol “Apply for Beta Version”. Lakukan proses pendaftaran hingga akhir.

Bila termasuk dalam kandidat terpilih, maka selanjutnya ColorOS 11 bakal muncul dan bisa diunduh, kemudian di-instal di smartphone OPPO Reno 10x Zoom kamu. Yang perlu menjadi catatan, versi beta umumnya diikuti dengan beberapa bug. Laporkan saat penggunaan, supaya versi finalnya bisa rilis lebih cepat dengan kualitas sempurna.

OPPO Reno 10x Zoom Sudah Turun Harga

review OPPO Reno 10x Zoom

Dirilis sejak Juni 2019 lalu, OPPO Reno 10x Zoom masih memiliki spesifikasi yang tergolong mewah. Terutama dari segi desainnya, di mana memiliki desain layar penuh dengan mekanisme kamera shark fin, hanya akan muncul ketika sedang digunakan layaknya kamera pop-up. Baik bodi depan dan belakang gunakan perlindungan Gorilla Glass.

Layarnya sudah AMOLED berdimensi seluas 6,6 inci, dengan resolusi full HD+ tanpa hambatan. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 855, sudah irit karena gunakan fabrikasi 7nm. Rilis dengan Android Pie, OPPO Reno 10x Zoom telah mendapatkan pembaruan ColorOS 7 berbasis Android 10. Kapasitas baterainya 4,065 mAh, mendukung VOOC Flash Charge 20W.

Selain kamera depannya yang spesial, setup kamera belakangnya juga tak kalah impresif. Sensor utamanya punya resolusi 48MP f/1.7, gunakan sistem laser autofocus dan sudah dilengkapi OIS. Sementara dua sensor lainnya adalah 8MP ultra-wide, dan 13MP periskop 5x optical zoom (10x hybrid zoom).

Diresmikan dengan harga Rp12,999 juta, kini OPPO Reno 10x Zoom dapat dibeli dengan harga hampir setengahnya. Bila dilirik di beberapa situs e-dagang lokal, beberapa penjual menyediakan smartphone ini dalam rentang harga Rp7 jutaan untuk unit bergaransi resmi.

Tinggalkan komen