Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno4 Siap Meluncur ke Indonesia

0 956

Setelah sukses merilis Reno3 series sejak awal tahun 2020, OPPO Indonesia kini sudah mempersiapkan suksesor dari seri yang dikenal unggul pada sektor kameranya tersebut. Ya, apalagi kalau bukan OPPO Reno4 series, yang sudah diperkenalkan di negara asalnya pada 6 Juni lalu. Menindak lanjuti perkenalan tersebut, OPPO Indonesia mengonfirmasi jika OPPO Reno4 akan segera meluncur di tanah air.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia. Dalam sebuah rilis yang tim Gizmologi terima, ia menyampaikan jika OPPO Reno4 akan segera diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, bahkan hitungan minggu saja. Ia juga menegaskan jika spesifikasinya akan berbeda dengan yang sudah diluncurkan.

Baca juga: Review OPPO Reno4: Lebih Murah dan Stylish, Kamera Lebih Canggih

OPPO Reno4 Indonesia Hadir Tanpa 5G

oppo reno4

“Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada sisi perekaman video dan fitur kamera terbaru, yang akan menarik minat konsumen. Tentunya, Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik di kelasnya. Namun perlu dicatat, spesifikasi perangkat OPPO Reno4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok,” tambah Aryo.

Hal tersebut memang terjadi dengan seri sebelumnya yaitu OPPO Reno3. Di Indonesia, spesifikasi dan harganya sedikit berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat tanah air. OPPO Reno3 series juga menggunakan chipset yang berbeda mengingat belum ada dukungan 5G di Indonesia. OPPO mensurvei kebutuhan konsumen di masing-masing wilayah untuk menentukan kombinasi spesifikasi yang terbaik.

OPPO Indonesia juga belum memberikan bocoran spesifikasi OPPO Reno4 yang bakal diluncurkan secara resmi. Sudah pasti menggunakan teknologi pengisian daya VOOC, namun belum diketahui apakah itu 30W VOOC Flash Charge 4.0 atau 65W SuperVOOC 2.0. Sebagai catatan, OPPO Reno4 dijual di Tiongkok seharga 2,999 Yuan atau setara Rp6 jutaan.

Mengingat belum adanya dukungan 5G di Indonesia, maka dipastikan harga perangkat OPPO Reno4 di Indonesia bakal dijual lebih murah. Namun OPPO tetap berikan fitur-fitur baru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kalangan anak muda yang selalu update terhadap tren terkini. Kalangan anak muda juga memiliki kebutuhan perangkat dengan desain premium, menjadi alasan perangkat OPPO Reno yang sellau hadir dengan desain yang berkarakter.

Telah Lolos Sertifikasi Postel dan TKDN

sertifikat oppo reno4

Yang pasti, OPPO Indonesia sudah memperoleh sertifikat resmi baik melalui postel maupun TKDN dari Kemenperin untuk OPPO Reno4. Kami sendiri telah melakukan penelurusan di situs sertifikasi postel sebelumnya, yang menemukan informasi jika ada perangkat baru dengan kode CPH2113 yang sudah miliki nilai TKDN sebesar 31,85%.

Dengan sudah mendapat legalisasi, maka smartphone ini tentu dapat segera dipasarkan di Indonesia. Maka tak heran jika bisa hadir dalam hitungan minggu saja. Di Tiongkok, OPPO Reno4 unggulkan mode Video Anti-Shake 3.0 yang memanfaatkan kamera ultra-wide, plus fitur live HDR video serta pengambilan dalam format rasio 21:9.

Menggunakan sensor kamera Sony IMX586 48MP f/1.7 pada lensa utamanya, OPPO telah kembangkan algoritma baru khusus pada perekaman videonya. Algoritma yang dikembangkan dalam waktu lebih dari satu tahun tersebut bakal hasilkan kualitas video terbaik dalam kondisi kurang cahaya. Seperti apa hasilnya, kita nantikan kehadirannya ya.


Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE LAZADA JD.ID Tokopedia.com