Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sambut Hari Olahraga, OPPO Gelar Reno4 Virtual Run

1 526

Hari Olahraga Nasional atau Haornas 2020 telah dilaksanakan pada Rabu (9/9) kemarin. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini hampir seluruh kegiatannya bisa dikatakan lumpuh, karena adanya pandemi Covid-19 yang berdampak tak hanya dalam tingkat nasional saja, melainkan internasional. Namun begitu, Menpora RI menetapkan tiga tema besar untuk Haornas ke-37.

Yang dimaksud tiga tema besar oleh Zainudin Amali, Menpora adalah sport science, sport tourism dan sport industry. Bermaksud untuk meramaikan Haornas 2020, OPPO Indonesia telah mengumumkan sebuah acara lari daring bertajuk “Reno4 Virtual Run”, mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga dan menjaga kesehatan sesuai protokol yang berlaku.

Baca juga: Review OPPO Reno4: Lebih Murah dan Stylish, Kamera Lebih Canggih

Melalui Reno4 Virtual Run, OPPO Ajak Masyarakat Berolahraga Mandiri

OPPO Reno4 Virtual Run

Hal tersebut sangat penting, terutama di situasi dimana PSBB total akan kembali diberlakukan pekan depan. Diadakan secara virtual, ini merupakan bentuk kepedulian OPPO terhadap masyarakat dan konsumennya, agar tetap bersemangat dalam menjaga kebugaran tubuh sesuai dengan salah satu tema yang diusung pada Haornas 2020, yaitu sport science.

“OPPO ikut menyambut Hari Olahraga Nasional 2020, sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan berolahraga melalui Reno4 Virtual Run,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi. Ia menambahkan, acara ini bakal berlangsung bulan depan, tepatnya di Oktober 2020.

“Masyarakat yang berminat untuk mengikuti acara ini cukup melakukan kegiatan lari mandiri dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan menetapkan pengaturan jarak sosial, kemudian mencatatkan jarak yang ditempuh dan mengunggah aktivitas lari melalui situs yang nantinya kami sediakan,” jelas Aryo. Acara ini diadakan sekaligus mengenalkan dua perangkat terbaru dari OPPO Indonesia, yaitu OPPO Reno4 dan OPPO Watch yang cocok tingkatkan aktivitas kesehatan.

Dua Perangkat OPPO yang Cocok untuk Reno4 Virtual Run

OPPO Reno4

OPPO Reno4 memiliki desain yang sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya, tampil lebih ringan serta lebih ramping. Dengan ketebalan 7,7mm plus bobot 165 gram, smartphone ini tentunya akan sangat nyaman untuk dibawa ketika berkegiatan olahraga. Kameranya juga cocok digunakan untuk mengambil momen singkat sembari menyusuri area sekitar.

Sementara OPPO Watch sendiri hadir sebagai pelengkap kegiatan berolahraga yang canggih. Menjalankan sistem operasi Wear OS dari Google, pengguna dapat memilih lebih dari 90 mode latihan olahraga yang disediakan oleh Google Fit. Juga ada pilihan untuk olahraga singkat berdurasi 5 menit, cocok untuk warming up atau pemanasan.

OPPO Watch Wear OS by Google

Memanfaatkan lima sensor yang ada di dalamnya, OPPO Watch sebenarnya tidak hanya cocok untuk digunakan sembari lari. Daya tahan hingga 5 atmosif (50 meter) di dalam air membuatnya cocok untuk diajak berenang. Dan ketika pengguna berdiam diri atau duduk terlalu lama, bakal ada pengingat untuk meregangkan tubuh dengan video dan perintah suara interaktif.

Sementara itu, belum ada detil lebih jauh mengenali kapan tepatnya tanggal untuk Reno4 Virtual Run diadakan, serta sistem pendaftaran dan penilainnya (jika ada). Kita tunggu saja informasi tambahannya dalam beberapa waktu mendatang ya.


Cek harga produk OPPO di:

SHOPEE ERASPACE  LAZADA JD.ID