Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno5 Pro+ 5G Gunakan Snapdragon 865 & Sensor Sony 50MP

Memang sudah biasa bagi OPPO untuk merilis smartphone dengan varian yang berbeda di tiap regional. Kalau di Indonesia baru sekadar teaser desain resminya saja, di negara asalnya, OPPO Reno5 & Reno5 Pro sudah diluncurkan secara penuh beberapa hari lalu. Dan menjelang akhir 2020, OPPO Reno5 Pro+ 5G menyusul paling akhir.

Ya, berbeda dari seri sebelumnya, kali ini OPPO memutuskan untuk merilis varian yang lebih tinggi lagi. Kalau di OPPO Reno4 spesifikasinya bisa dibilang cukup mengungguli Reno3 Pro, kali ini gap atau jaraknya semakin jauh lagi dengan OPPO Reno5 Pro+ 5G, yang mengusung salah satu chipset terbaik Qualcomm.

Secara desain, OPPO Reno5 Pro+ hadir mirip dengan dua generasi lainnya, termasuk varian OPPO Reno5 yang bakal masuk ke Tanah Air. Sama-sama gunakan teknik Reno Glow, opsi varian warna hitamnya terlihat sedikit berbeda. Sementara di sisi belakang, modul kameranya terlihat sedikit lebih garang, dengan beberapa sensor yang terlihat berbeda.
Baca juga:  Review OPPO Reno5: Lebih Canggih dengan Fitur Video AI

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5 Pro+ 5G

OPPO Reno5 Pro+

Bisa dibilang, OPPO Reno5 Pro+ bakal hadir sebagai opsi varian flagship yang lebih terjangkau, karena secara spesifikasi masih belum ungguli Find X2 Pro. Yah mungkin seperti Galaxy S20 FE di Galaxy S20 series. Bagian depan dan belakang gunakan material kaca, sementara sisanya terbuat dari aluminum. Punya ketebalan hanya 7,9mm dengan bobot 184 gram.

Layar depannya miliki sudut lengkung 3D curved, berukuran 6,55 inci AMOLED dengan resolusi FHD+ 90Hz. Layar tersebut punya tingkat responsivitas tinggi hingga 180Hz, dengan kecerahan maksimum 1100 nits. Meski tipis dan ringan, OPPO masih bisa menyematkan sensor sidik jari under-display, hingga setup speaker stereo dengan efek Dolby Atmos.

Ditambah dengan sistem pendingin (liquid cooling) tiga dimensi khusus, bertugas untuk mendinginkan kinerja chipset Snapdragon 865. Dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, OPPO tidak menyertakan slot kartu microSD pada OPPO Reno5 Pro+. Mungkin selain agar performa terjaga, ruangnya memang sudah tidak ada, ya.

Karena kapasitas baterainya pun juga tergolong besar di 4,500 mAh, ditambah dukungan 65W fast charging lewat SuperVOOC 2.0. Bahkan bisa dijadikan powerbank, lewat teknologi reverse wired charging. Lalu bagaimana dengan kameranya? Peningkatannya bisa dibilang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

Kamera OPPO Reno5 Pro+

Kamera depannya memiliki sensor 32MP f/2.4. Sementara di belakang, ada empat sensor dengan sensor utama cukup spesial. OPPO gunakan Sony IMX766, jenis baru dengan resolusi 50MP berpiksel besar. Dilengkapi bukaan f/1.8 dan OIS, OPPO mengklaim bila OPPO Reno5 Pro+ bisa tangkap cahaya 63,8% lebih banyak dari sensor IMX586 di seri Reno4.

Selain itu, ada sensor 16MP ultra wide-angle, 2MP macro dan 13MP f/2.4 telefoto dengan kemampuan 5x hybrid zoom. Smartphone ini mampu rekam video dengan standar DOL-HDR, yang tingkatkan dynamic range saat perekaman video. Plus tambahan color spectrum sensor dan ditemani oleh dual LED flash.

Harga OPPO Reno5 Pro+ 5G

OPPO Reno5 Pro+

Dengan spesifikasi yang mencapai flagship, ditambah sensor kamera yang cukup prima, OPPO Reno5 Pro+ baru tersedia secara pre-order mulai 18 Januari 2021 mendatang. Varian tertinggi dengan memori 12/256GB dibanderol seharga CNY4,499, atau sekitar Rp9,7 jutaan.

Wajar saja bila harganya bisa mencapai Rp10 juta, mengingat sensor kamera yang digunakan bukan main-main kualitasnya. OPPO Indonesia sendiri mengonfirmasi bila seri Reno5 Pro tak akan hadir secara resmi. Namun, yang ini ada embel-embel “+”-nya. Kalau hadir di Indonesia, apakah Gizmo friends bakal tertarik membelinya?

Tinggalkan komen