Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kolaborasi dengan Tiga Seniman Indonesia, OPPO Gelar Renoscape

Selama bulan Agustus ini, OPPO menggelar pameran seni penuh kreativitas dan inovasi bertajuk “Renoscape” di Lobi Selatan Plaza Indonesia. Untuk menggelar pameran ini, OPPO menggandeng tiga seniman ternama Indonesia yaitu Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan.

Menurut Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia, OPPO Reno Series mengusung semangat inovasi kreatif. Ini juga sesuai dengan filosofi kreatif OPPO dalam mengembangkan desain artistik untuk smartphone, di mana terus berupaya untuk menciptakan desain baru menggunakan tren terbaru dan keahlian mutakhir.

“Kami menggagas pameran Renoscape dan berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi mereka. Ilustrasi inilah yang mendasari terciptanya OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Masing-masing serinya memiliki makna, desain penampang belakang, dan packaging yang berbeda, sesuai ciri khas para seniman,” ujar Aryo.

Baca juga: Harmoni Seni & Teknologi di Edisi Terbatas OPPO Reno 10x Zoom

Kolaborasi Dabots, Arkiv, dan Ronald di Renoscape

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Renoscape
Edisi khusus OPPO Reno 10x Zoom Dabots, Arkiv, dan Ronald

Dalam Renoscape, pengunjung dapat menikmati aneka karya Darbotz, Arkiv Vilamnsa, dan Ronald Apriyan, mulai dari kanvas, karpet, kaos, hingga agenda. Berbekal sentuhan teknologi di perangkat OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition, pengunjung dapat menikmati karya-karya tersebut melalui perspektif berbeda.

Mulai dari mengeksplor detail menggunakan fitur 10x Zoom, hingga berinteraksi menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang dibuat khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition, pengunjung akan dapat merasakan dunia penuh kreativitas dan inovasi di Renoscape.

Bagi yang belum terlalu familiar dengan ketiganya, yuk kita simak profil singkatnya. Pertama, Darbotz adalah salah satu seniman graffiti Indonesia yang sukses mengukir karier seninya hingga dikenal dunia. Salah satu karya gigantiknya adalah menampikan karakter khasnya yaitu Monster Ball. Karya tersebut hingga kini bisa kita saksikan dengan jelas di salah satu tembok hotel ternama di Jakarta.

Kedua, Arkiv Vilmansa adalah pelukis asal Bandung yang selama ini dikenal dengan karya-karyanya yang lekat dengan figur kartun seperti Mickey Mouse dan Looney Tunes. Kedua figur itu sangat ia gemari sejak kecil. Ciri khas inilah yang terlihat jelas dalam Seri Arkiv Vilmansa. Meski lebih banyak berkarya dalam medium kanvas, Arkiv sering mengeksplorasi karyanya dengan sentuhan digital, termasuk menggunakan teknologi QR Code dan Google Maps.

Related Posts
1 daripada 35

Terakhir, Ronald Apriyan merupakan pelukis yang tinggal di Yogyakarta. Karya Ronald tak hanya diminati oleh pecinta seni di Indonesia, tapi juga berhasil mencuri hati para pecinta seni di Singapura, Jepang, Myanmar, dan sejumlah negara lainnya melalui pameran internasional yang kerap ia ikuti.

Baca juga: 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui dari OPPO Reno Series

Lelang Renoscape untuk Pendidikan dan Museum

Foto OPPO RenoscapeSelain menggelar Renoscape, dalam rangkaian pameran tersebut OPPO juga melakukan penggalangan dana sosial. Produsen smartphone yang kini menjadi nomor satu tersebut melelang tiga unit OPPO Reno 10x Zoom Signature Edition dan tiga unit Limited Edition edisi Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan.

Menurut Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia, ini merpakan komitmen untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat, baik itu melalui produk yang diciptakan, kolaborasi dengan berbagai pihak, maupun kontribusi terhadap masyarakat.

Menggaet langsung Amir Sidharta dari Sidharta Auctioneer, serta Phillips Auction yang merupakan lembaga lelang bereputasi tinggi di kancah internasional. Untuk pelelangan karya seni kontemporer, masing-masing Signature Edition dan Limited Edition OPPO Reno berhasil dilelang bersama dengan karya para seniman.

Sebagai informasi, OPPO Reno 10x Zoom Signature Edition merupakan edisi yang sangat spesial karena hanya tersedia satu unit untuk masing-masing Seri Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan. Pada bagian penampang belakang produk ini, terukir karya para seniman yang menonjolkan creative innovation, sesuai dengan semangat yang dibawa oleh OPPO Reno Series.

Sementara itu, OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition tersedia sebanyak 30 unit untuk masing-masing seri. Masing-masing Limited Edition Seri, hanya tersedia dalam 30 unit. Setiap unitnya dijual dengan harga Rp12.999.000,- dan mulai tersedia di Renoscape.

Selain tiga unit yang telah dilelang untuk penggalangan dana, publik juga dapat membeli Limited Edition tersebut di pameran Renoscape. Setiap Rp1.000.000,- yang dihasilkan dari pembelian Limited Edition ini akan disumbangkan OPPO untuk tambahan penggalangan dana sosial.

Total penggalangan dana berhasil mengumpulkan satu miliar rupiah yang akan digunakan untuk membantu pengembangan pendidikan dan pengelolaan museum di Jakarta. Untuk memastikan hasil penggalangan dana dapat dikelola secara tepat, OPPO bekerja sama dengan Maria Lukito Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta.

“Kami menyadari, topik-topik sosial seperti pengembangan pendidikan dan pengelolaan museum membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta dan organisasi nirlaba. Aksi penggalangan dana ini adalah salah satu cara OPPO untuk berpartisipasi dalam kolaborasi tersebut. Ke depannya, kami berharap ada semakin banyak langkah baik yang dapat kami lakukan untuk Indonesia,” pungkas Ivan.