Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui dari OPPO Reno Series

Tahun ini, OPPO kedatangan seri baru yang diberi nama Reno. Lini produk OPPO Reno series cukup unik karena penamaan yang ketika pertama kali dengar seperti nama orang. Awalnya sering diplesetkan menjadi Reno Barack (Reino adalah suami artis Syahrini). Tapi sekarang sudah banyak yang tahu kalau ini memang produk baru dari OPPO.

Munculnya OPPO Reno series cukup jelas, yakni untuk menggantikan beberapa seri Oppo yang telah lama hadir, seperti seri F dan R. Kedua seri ini sudah lama ada, seri F identik dengan kamera selfie, dan seri R kamera belakangnya yang andal. Ke depannya, OPPO akan lebih fokus pada seri Reno yang hadir baik dalam kelas premium maupun menengah.

Nah, lebih dari itu, ada beberapa hal yang menarik dari seri baru OPPO Reno ini. Maka dari itu, disini Gizmologi akan memberi tau apa saja yang harus kamu ketahui dari OPPO Reno series ini. Check this out.

1.OPPO Reno series memiliki empat jenis model.

OPPO Reno

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa OPPO Reno memiliki empat jenis model, padahal yang dilaunching OPPO hanya Reno standar dan Reno 10x Zoom. Sebenarnya OPPO Reno memiliki varian dengan teknologi 5G. Tetapi, karena di Indonesia teknologi 5G belum optimal sepertinya OPPO tidak memasuk varian ini.

Dari ketiga seri Reno tersebut, ada satu seri Reno yang baru diluncurkan yaitu OPPO Reno Z. Seri ini diluncurkan dengan spesifikasi dan desain yang disesuaikan untuk segmen menengah.

Baca Juga:OPPO Reno 10x Zoom Laris Manis, Bukti Harga Rp 12 Jutaan Tidak Mahal?

2.Hasil foto low-light yang memukau.

OPPO Reno 10x Zoom

Seri Reno 5G, Reno 10x Zoom, dan Reno Z semua memiliki fitur terbaru OPPO yaitu Ultra Night Mode 2.0 fitur ini dapat memecahkan masalah yang sering terjadi jika memotret dikeadaan kurang cahaya atau malam hari.

Tidak hanya itu, terdapat juga mode pro yang menggunakan HDR. Lalu, terdapat juga multi-frame noise reduction yang dapat menggabungkan frame sehingga membuat pengambilan gambar sangat cepat.

Related Posts
1 daripada 250

Baca Juga:Pilih OPPO Reno atau Reno 10x Zoom? Ini Perbedaan yang Wajib Kamu Ketahui

3.Update software baru dengan 60x Zoom

Tidak hanya Reno 10x Zoom dan Reno 5G yang memiliki fitur 10x zoom. Tetapi, seri Reno yang lain juga mendapat beberapa perbaikan.

Enam kali lebih baik dari software sebelumnya, dengan adanya 60x zoom optimalisasi software. Pemandangan yang jauh dapat ditangkap dengan baik. Lalu, dengan adanya OIS ganda perekam video dan pengambilan gambar pastinya akan lebih smooth gizmolovers.

4. Fitur pivot rising camera dapat digunakan hingga 200.000 kali

 

Fitur pivot rising camera yang keren ini, dengan fitur ini tampilan device menjadi lebih ”clean” yang membuat efek layar semua. Ini terjadi karena adanyan panel pop-up yang berisi kamera depan, earpiece, serta flash depan dan belakang. Dalam tes yang dilakukan oleh OPPO fitur pop-up ini terbukti dapat digunakan hingga 200.000 kali tanpa ada masalah. OPPO merilis video tentang pengetesannya di YouTube.

5.OPPO Reno 5G, smartphone 5G pertama yang diluncurkan

OPPO Reno

Pada 1 Mei yang lalu, OPPO Reno 5G memulai debutnya sebagai smartphone 5G pertama di dunia yang dirilis di Switzerland. Dengan ini OPPO Reno 5G mencetak sejarah sebagai smartphone 5G pertama yang dijual di Eropa. Untuk bisa memiliki smartphone ini, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang senilai kurang lebih Rp 14 juta.

Layaknya smartphone besutan Oppo, kelebihan Oppo Reno 5G tidak hanya terdapat di sektor jaringan saja yang telah mendukung teknologi 5G. Tetapi sektor kamera juga merupakan kelebihan Oppo Reno 5G yang sangat layak dipertimbangkan jika hobi memotret.