Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pandemi COVID-19, Acer Ajak Terus Produktif Bekerja dan Belajar di Rumah

0 519

Saat ini dunia sedang dihebohkan dengan pandemi COVID-19 yang membatasi mobilitas dan aktivitas sebagian masyarakat (social distancing). Kendati demikian, Acer berupaya berbagai kemudahan purna jual untuk pelanggan dan mendukung kebutuhan produktivitas dan belajar dari rumah.

Produsen komputer asal Taiwan ini mengajak pelanggan untuk senantiasa produktif di saat antisipasi terhadap COVID-19. Sehingga dibutuhkan edukasi, tools dan perangkat teknologi pendukung yang dapat memberi kenyamanan dan kemudahan bagi semua orang untuk menjalani hal tersebut.

Untuk yang membutuhkan pelayanan purna jual, Acer tetap melayani pelanggan di 102 titik, 83 kota, 34 provinsi di seluruh Indonesia. Selain itu, layanan pelanggan online di media sosial juga siap membantu pelanggan setiap saat selama 24 jam. Khusus bagi pelanggan di Jakarta yang membutuhkan jasa Acer Customer Service Center (ACSC), Acer menghadirkan layanan gratis jemput dan antar langsung ke tempat pelanggan untuk produk tertentu.

Tak hanya itu, Acer juga menawarkan potongan harga 50% untuk layanan purna jual On-Site di Jakarta, Bandung, Bekasi, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Manado, Makassar dan Denpasar.

Online learning gratis

Pelanggan akan mendapatkan akses terhadap online learning dari sejumlah penyedia layanan ternama, yaitu Koobits, Dudu.town, dan Mysecond teacher.

Koobits

Koobits membantu anak Anda belajar dengan berbagai metode yang sudah terbukti, seperti menggunakan video langkah demi langkah yang mudah dipahami.

Platform e-learning satu ini cocok untuk siswa sekolah dasar yang ingin jago matematika. Karena Koobits ProblemSums adalah portal pembelajaran matematika online adaptif untuk siswa sekolah dasar. Koobits.com bisa membuat pelajaran matematika lebih menyenangkan untuk para siswa tingkat SD.

Di portal ini, siswa diajak untuk menyelesaikan masalah dalam soal secara detail, dengan model dan metode yang mencakup pelajaran dalam bentuk video. Hal ini membantu siswa menyelesaikan soal secara mandiri dan dalam waktu singkat.

Menariknya, pelajar bisa berinteraksi dengan teman-teman dari negara lain yang mengerjakan soal yang sama dan saling berkompetisi untuk mendapatkan nilai tertinggi.

Dudu.town

Belajar bahasa asing bisa mudah dipelajari dengan aplikasi. Salah satunya adalah dudu.town yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan pelajar menggunakan bahasa Mandarin. Dudu.town adalah sistem pembelajaran adaptif bahasa Mandarin yang mempunyai 500+ buku-buku Mandarin interaktif sesuai dengan kemampuan membaca masing-masing siswa.

Platform ini menyediakan perpustakaan digital berisi sampai 13 level e-book yang cocok untuk pelajar tingkat TK hingga SMP. Anak nantinya akan mendapatkan e-book yang tepat sesuai level kemampuannya.

Mysecondteacher

Mysecondteacher.com yaitu layanan video one-to-one tutorial 24/7 yang mengadopsi kurikulum International General Certificate of Secondary Education/ICGSE) untuk membantu proses belajar dari rumah.  Platform ini memberikan pelajaran video interaktif yang mencakup seluruh silabus IGCSE untuk fisika, kimia, biologi dan matematika. Termasuk makalah tahun lalu dengan skema penandaan, permainan Kahoot, dan contoh-contoh yang dikerjakan dan tutor online 24/7 untuk memandu proses pembelajaran.

Meski gratis, namun ada batas waktunya. Sayangnya, seluruh layanan online learning tersebut dapat diakses hanya selama 2 minggu secara gratis. Paket online learning ini bisa diaktivasi dengan mendaftar ke laman www.acerid.com/wecare. Jika diperpanjang sesuai dengan masa home learning, tentu bakal lebih menarik lagi.

Paket Produktivitas untuk Work from Home

Untuk mendukung work from home dan online learning, Acer berkolaborasi dengan penyedia solusi lainnya untuk menghadirkan satu paket produktivitas berupa produk lengkap dengan pre-installed Office Home & Student 2019 yang dapat dipakai seumur hidup serta beberapa layanan online learning yang bisa digunakan oleh pelajar selama belajar dari rumah.

Acer akan mengantar paket produktivitas tersebut secara gratis agar pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan solusi dari Acer tersebut. Bahkan jika bingung menggunakan laptop Acer, cukup dengan menghubungi Acer Contact Center 1500-155 (tarif lokal) untuk mendapatkan tutorial aktivasinya.


Beli produk Acer di e-commerce:

Blibli.com Lazada.co.id Bhinneka.com Shopee.co.id