Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Berhasil Jual Satu Juta Smartphone Sepanjang 2020

0 1.380

Diketahui sedang persiapkan duo smartphone baru untuk mengawali tahun 2021, OPPO Indonesia telah meraih prestasi yang impresif dalam satu tahun terakhir. Lewat berbagai macam seri smartphone-nya yang bisa mengakomodir kebutuhan semua masyarakat mulai kelas entri hingga flagship, membuat OPPO berhasil mengukir rekor penjualan smartphone pada akhir tahun 2020.

Sepanjang 2020, OPPO telah berhasil menjual total lebih dari satu juta perangkat. Pencapaian tersebut diraih tepat pada akhir bulan, jelang penutup tahun. “Menutup tahun 2020 tepat pada 31 Desember lalu, hanya dalam satu hari kami berhasil menjual lebih dari 70,000 perangkat smartphone di Indonesia,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Lewat sebuah rilis resmi yang diterima Gizmologi (4/1), Aryo menyampaikan bila pencapaian yang luar biasa tersebut tergolong sangat baik, terutama pada saat adanya pandemi yang melanda sepanjang 2020 hingga saat ini. Pencapaian tersebut membuat pihaknya semakin optimis terhadap pasar smartphone di tahun 2021 mendatang.

Baca juga: OPPO Reno5 & Reno5 5G Bakal Masuk Indonesia, Dilengkapi Sensor NFC

OPPO Reno4 Jadi Pilihan Konsumen di Akhir Tahun

desain OPPO Reno4

Salah satu penyebab tercapainya jumlah penjualan smartphone OPPO yang fantastis tersebut, adalah diadakannya kampanye penjualan The Joy-Full OPPO Sale, diadakan mulai akhir November hingga akhir Desember 2020. Tak hanya smartphone saja yang diberikan cashback, juga termasuk beberapa perangkat IoT dari OPPO seperti smartwatch hingga earphone TWS.

Kampanye tersebut cukup berhasil menarik minat konsumen di Indonesia terhadap produk terbaru dari OPPO, di mana OPPO juga berikan nilai cashback yang cukup fantastis hingga Rp1 juta. “Beberapa produk unggulan yang menjadi pilihan konsumen pada Desember ini didominasi oleh perangkat OPPO Reno4, OPPO Reno4 F, OPPO A92 dan OPPO A53,” tambah Aryo.

Sementara untuk produk IoT, yang paling banyak dibeli sepanjang periode kampanye Joy-Full OPPO Sale adalah OPPO Watch serta OPPO Enco W51. Wajar saja, mengingat OPPO Watch hadir dengan fitur yang lengkap, memiliki layar OLED serta daya tahan baterai lebih lama dari smartwatch dengan sistem operasi Wear OS kebanyakan. Dan OPPO Enco W51 cukup murah dan punya fitur active noise cancellation.

Siapkan OPPO Reno5 Series Untuk Awal Januari 2021

OPPO Reno5

Dari informasi yang disebutkan oleh Aryo, diketahui bila smartphone OPPO harga Rp3 – 5 jutaan cukup mendominasi pasar. Karena memang pilihan smartphone-nya sudah cukup relevan dan mampu berikan daya tarik masyarakat tersendiri, khususnya segmen anak muda. OPPO Reno4 hadir dengan profil yang tipis, ringan dan stylish. Ditambah fitur kamera AI yang hasilkan foto menarik.

Sementara OPPO Reno4 F hadirkan fitur penting yang serupa, di harga yang lebih murah dan dengan desain yang punya ciri khas tersendiri. Ke depannya, OPPO Indonesia bakal terus membawa berbagai seri smartphone baru, dan juga berbagai ekosistem IoT ke Tanah Air. Mengingat visinya yang kini menjadi perusahaan teknologi dengan inovasi yang dapat membantu umat manusia.

Yang paling dekat adalah peluncuran seri terbarunya, OPPO Reno5 dan Reno5 5G. Keduanya bakal diungkap secara penuh pada 12 Januari 2021. Secara spesifikasi, diketahui bahwa OPPO Reno5 memiliki desain identik, namun menggunakan teknologi warna Reno Glow. Kali ini OPPO juga bakal fokus tingkatkan kemampuan perekaman videonya, di mana teaser tiga fitur utama sudah dipertunjukkan beberapa waktu lalu.

Tinggalkan komen