Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Asosiasi Pilot Ciptakan Jejaring Berbagi Peluang Drone Komersil

Profesi pilot drone bukan lagi hal yang asing lagi seiring dengan tren penggunaan drone di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini mengingat mengoperasikan drone bukanlah hal yang gampang, apalagi untuk tujuan komersial.

Melihat peluang kerja pilot drone yang semakin menjanjikan, perusahaan drone asal Carolina Utara, As, PrecisionHawk bermitra dengan Asosiasi Pilot dan Pemilik Pesawat Udara untuk “menghubungkan pilot dengan jaringan penyedia layanan drone yang kini tumbuh, beserta pelatihan, layanan hukum hingga peluang pekerjaan,” demikian menurut rilis korporat tersebut.

PrecisionHawk selama ini dikenal sebagai penyedia solusi drone di berbagai macam industri, termasuk pertanian, energi, asuransi, pemerintahan dan konstruksi. Sedangkan asosiasi pilot di atas merupakan komunitas pilot drone dan pencinta penerbangan terbesar di dunia.

pilot drone. Foto oleh flyingmag.com
Ilustrasi pilot drone. Foto: flyingmag.com

Kerjasama tersebut akan menyediakan diskon keanggotaan bagi operator pilot drone independen yang merupakan anggota asosiasi tersebut selain layanan memperoleh informasi pekerjaan untuk jasa pilot komersial via Droners.io kepunyaan PrecisionHawk, yang juga merupakan jaringan pilot drone.

Related Posts
1 daripada 297

Di lain pihak, asosiasi tersebut akan menawarkan keanggotan Drone Pilot Plus yang meliputi Layanan Perlindungan Pilot Drone ke anggota Droners.io sebesar US$25 oleh mereka yang mendaftar menjadi anggota baru. Anggota Droners.io yang sudah menjadi anggota asosiasi tersebut akan memperoleh diskon 20% jika memperpanjang keanggotaan tahunan mereka.

“Kemitraan ini lebih lanjut menjelaskan nilai kolaborasi industri guna memastikan bahwa operator drone mempunyai akses terhadap peluang kerja dan dibekali dengan alat dan dukungan yang dibutuhkan untuk membuat portofolio mereka lalu mengembangkan bisnis mereka sembari bisa terbang secara aman dan efisien,” kata Wakil Presiden Jaringan Pilot Drone PrecisionHawk Irina Denisenko.

“Seiring dengan tumbuhnya penerbangan drone di langit AS, pilot terus menemukan tempat mereka di dunia penerbangan yang lebih luas lagi lalu mencari kesempatan mempeluas pengalaman mereka,” kata Irina.

“Kami berkomitmen melayani dan mengembangkan komunitas drone. Dengan bermitra dengan PrecisionHawk kami memastikan baik pilot yang baru mau pun yang berpengalaman mempunyai akses terhadap dukungan, pelatihan, sumber dan pekerjaan yang mereka perlukan agar bisa beroperasi lebih aman, lebih sering seiring dengan inovasi di dunia penerbangan secara umum,” kata Direktur Senior Asosiasi Pilot tersebut Kat Swain, tulis dronelife.com.

Baca juga: Minimalisir Dampak Badai, Warga Florida Siapkan Operasi Drone