Hadir di Clubhouse, TED Adakan Diskusi Eksklusif Tiap Minggunya

Pengetahuan dan ide memang bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Terutama dengan adanya kemudahan akses internet saat ini, semua berada dalam jangkauan melalui smartphone. Dua platform populer untuk berbagi ide, Clubhouse dan TED baru saja menjalin kolaborasi untuk rangkaian audio sosial eksklusif.

Kolaborasi tersebut bakal berikan kesempatan bagi para pemimpin dari bermacam jenis industri, serta pembicara dari TED untuk berdiskusi melalui platform berbasis komunitas global mengenai beragam topik. Bersama Clubhouse, ini adalah yang pertama bagi TED untuk merangkul audiens lewat platform baru yang inovatif.

Baca juga: Spotify Greenroom Jadi Pesaing Baru Clubhouse, Integrasikan Fitur Podcast

TED sendiri merupakan organisasi non-profit yang berdedikasi untuk bagikan informasi dan wawasan, lewat tagar “ideas worth spreading”. Ribuan acara TEDx telah diselenggarakan secara independent di seluruh dunia, termasuk beberapa kota di Indonesia. Seluruh sesi pembicaraan dalam bentuk video bisa diakses lewat situs resminya, maupun platform lain seperti YouTube, juga TED Talks Daily dalam bentuk audio podcast.

Perluas Audiens Digital Lewat Platform Berbasis Audio

Clubhouse Creator First

Sementara platform obrolan berbasis audio, Clubhouse telah secara resmi merambah ke perangkat Android dalam beberapa pekan lalu. Sejak dua minggu diluncurkan, aplikasi tersebut berhasil merangkul sedikitnya lebih dari satu juta pengguna baru.

Kolaborasi antara TED dan Clubhouse sejatinya telah dimulai sejak awal pekan, tepatnya pada Senin, 12 Juli 2021 kemarin. TED akan selenggarakan serangkaian room melalui akun Clubhouse resmi mereka. Dimulai dengan sebuah program berjudul “Thank Your Ass Off”, sebuah room mingguan yang dipandu oleh penulis buku terlaris New York, A.J. Jacobs dan ahli strategi kreatif serta pendiri Clubhouse, Mir Harris.

Room tersebut dibangun berdasarkan ide yang dibagikan dalam TED Talk serta buku yang ditulis Jacobs. Serta bertujuan untuk mengundang tamu terkemuka dan komunitas Clubhouse, berkumpul bersama untuk berterima kasih kepada pahlawan tanpa tanda jasa. Sementara jenis Rooms lainnya bakal diumumkan dalam beberapa pekan ke depan.

Ajak Pengguna Clubhouse Berdiskusi dengan Pembicara TED

Clubhouse Android

Kelly Stoetzel, Head of Thought Leadership Programming Clubhouse mengatakan bila kolaborasi ini akan membawa pikiran audiens ke dalam dialog dengan jutaan pembuat konten global, yang membentuk komunitas Clubhouse. Mengingat sudah hampir lebih dari 40 tahun TED telah hadirkan ide, imajinasi dan suara terbaik dunia kepada audiens.

Bila Gizmo friends ingin terus mendapatkan informasi terkait jadwal-jadwal room di Clubhouse, kamu cukup perlu mengikuti akun TED Official di Clubhouse. Baik untuk pengguna Android dan iOS yang masih belum memiliki akun, tentunya diwajibkan untuk registrasi dan mendapatkan undangan dari pengguna yang sudah punya akun terlebih dahulu.

Carla Zanoni, Director of Audience Development, TED menambahkan bila pihaknya memang ingin perluas audiens melalui kolaborasi bersama dengan Clubhouse. “Kami senang dapat mengundang para pembicara dari TED ke Clubhouse dan memberikan kesempatan bagi komunitas global Clubhouse untuk berinteraksi dengan para pembicara, serta bertukar pikiran secara langsung,” tutup Carla.

 

Tinggalkan komen