Platform Pelatihan Daring Terampil Unggulkan Metode Pembelajaran Inter-Active

Jakarta, Gizmologi – Adanya kemudahan akses internet mempermudah kita untuk mendapatkan segala informasi yang diinginkan. Tak sekadar untuk berkomunikasi antar keluarga, berbelanja daring, namun juga menambah ilmu atau skill. Terampil hadir untuk penuhi poin terakhir, hadir sebagai platform pelatihan daring interaktif pertama di Indonesia.

Ketika pertama kali melihat situs Terampil, tampilannya sendiri memang familiar dengan situs pembelajaran daring lainnya yang mungkin sudah lebih populer secara global, sebut saja SkillShare maupun Udemy. Namun tentu saja, startup yang baru seumur jagung ini memiliki daya jual tersendiri, dirancang lebih cocok untuk masyarakat Indonesia.

Terampil menyediakan pelatihan daring berbasis metode hybrid learning, berikan beragam macam modul pelatihan on-demand yang disusun berdasarkan kebutuhan dunia industri, plus berikan nilai-nilai intrapreneurship. Disampaikan oleh trainer terbaik di bidangnya, di mana sudah ada sekitar lebih dari 100 praktisi maupun pakar berpengalaman di bidangnya. Serta sudah beroperasi secara penuh sejak Juni 2021 kemarin.

Baca juga: Mengenal Ajaib, Unicorn Startup Investasi Saham dan Reksadana

Trainer Terampil Dipilih dengan Standar Relevansi Tinggi

Terampil
(ki-ka) Davy Makimian (Co-Founder), Thomas Ricky Harsono (Co-Founder), Amrullah Azmy (Founder), Yohanes G. Pauly (Co-Founder), Roy Pramono Adhie (Co-Founder), Aloysius Suhardi (Head of Video Production) dalam sebuah sesi luring pada Selasa (5/10).

Dalam sebuah acara peresmian yang diselenggarakan di Jakarta (5/10), CEO Terampil, Amrullah Azmy atau yang biasa disapa dengan Aam menyebutkan bila mimpi utamanya dalam mendirikan platform tersebut adalah menjadikannya sebagai sarana utama untuk pembelajaran serta peningkatan keahlian, untuk para lulusan universitas, profesional muda sampai entrepreneur dengan kebutuhannya masing-masing.

Nama Terampil sendiri diambil dari visi besar Aam sebagai seorang anak bangsa, demi ciptakan SDM Indonesia yang terampil nan unggul, supaya bisa bersaing di industri yang kompetitif. Setiap materi pelatihan dibuat agar pengguna layanan mampu untuk memotivasi dirinya, proaktif, dan berorientasi untuk lebih inisiatif menunjang karir dan masa depannya.

Setidaknya ada tujuh kategori yang bisa dipilih untuk pelatihannya, mulai dari Personal Foundation, Business Foundation, Marketing & Branding sampai Human Capital. Trainer-nya sendiri bukan main-main, berasal dari beragam perusahaan kelas dunia atau terbaik di Indonesia. Sebut saja Google, DANA, Xiaomi, Lazada, Bank BCA, Indofood dan banyak lainnya.

Materinya dirancang praktis dan seutuhnya sesuai dengan kebutuhan industri. Saat ini, sudah ada lebih dari 2,500 video pelatihan berkualitas, dilengkapi dengan animasi plus ilustrasi menarik. Dalam waktu yang tergolong singkat sejak berjalan penuh, kini pengguna layanan Terampil sudah mencapai lebih dari 10 ribu pembelajar.

Beri Kesempatan Interaksi Langsung Lewat Live Q&A

Terampil

Tentunya, Terampil harus memiliki diferensiasi yang cukup agar mampu menarik jumlah pengguna berlangganan. Nah, selain dalam bentuk modul dan basis video yang membuat pengguna lebih aktif tingkatkan kapasitas diri (Intra-Active), para trainer juga bisa langsung berhubungan dengan Terampil People lewat sesi diskusi langsung alias Live Q&A (Inter-Active). Sehingga tidak berjalan satu arah saja.

Interaksi bisa dilakukan lewat sambungan audio, dan Terampil bakal mengajak seluruh trainer yang sudah tergabung untuk juga memanfaatkan metode interaktif satu ini. Salah satu yang sudah menerapkan layanan Live Q&A adalah Coach Yohanes G. Pauly, di mana ia menyiapkan waktunya sepanjang hari kerja pukul 8 – 8:30 WIB untuk berinteraksi.

Sebelum memutuskan untuk berlangganan langsung, Gizmo friends bisa menjajalnya secara gratis lewat versi trial, bisa diakses melalui situs resmi maupun aplikasi pada smartphone iOS dan Android. Di awal sesi, bakal ada assessment singkat untuk mengarahkan kamu ke trainer maupun modul yang sesuai untuk dipelajari.

Di akhir materi, bakal ada post-test untuk menguji pemahaman materi yang telah disimak dan dipelajari. Bila berhasil melampauinya, bakal diberikan sertifikat digital resmi, menunjukkan bila Terampil hadir sebagai lembaga yang memiliki izin resmi dari pemerintah. Bahkan dilengkapi barcode untuk mengecek keabsahannya.

Tinggalkan komen