alexa

Pertama di Dunia, POCO Store Pertama Dibuka di Jakarta

Jakarta, Gizmologi – Setelah meluncurkan smartphone kelas mid-range dengan performa kencang, POCO Indonesia, brand teknologi yang lebih memopulerkan diri di kalangan tech enthusiast muda, kembali luncurkan sesuatu yang baru. Bukan smartphone, melainkan POCO Store, di mana lokasi pertamanya berada di wilayah Jakarta.

Setelah beberapa hari lalu mengadakan acara perilisan yang berbeda dengan cerita selayaknya film, vendor yang awalnya merupakan sub-brand dari Xiaomi satu ini akhirnya meresmikan Poco X3 GT. Hadir sebagai penawaran menarik dengan membawa salah satu chipset terkencang milik MediaTek, yaitu Dimensity 1100 5G dengan baterai besar dan fast charging 67 watt.

Baca juga: Perjalanan POCO Sebagai Pendobrak di Pasar Smartphone Indonesia

Mengingat tingkat aturan PPKM sudah mulai diturunkan di beberapa wilayah termasuk Jakarta, POCO memutuskan untuk akhirnya secara resmi membuka Authorized POCO Store pertama. Tak hanya di Indonesia saja, juga di dunia. Dalam tahap awal ini baru satu toko luring saja yang dibuka. Dirancang dengan konsep khusus untuk anak muda.

Juga Ditujukan Jadi Tempat Nongkrong POCO Fans

interior POCO Store

Berlokasi di CROOZ Shophouse, Duren Tiga, Jakarta Selatan, POCO Store tersebut diresmikan langsung oleh Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia serta Muhammad “Max” Pradhitya selaku co-founder dari CROOZ. Dengan konsep pop-up, konsumen bisa menyambangi toko ini mulai Agustus 2021 hingga Juli 20222 mendatang.

Dengan konsep yang dibuat unik dan fresh, diharapkan toko luring tersebut bisa mendekatkan produk POCO dengan POCO fans yang ada di Jakarta, di mana saat ini didominasi oleh anak muda. Hal yang sama juga kembali dipertegas oleh Andi, memudahkan untuk mencoba atau membeli langsung produk-produk yang ditawarkan.

“Authorized POCO Store mengusung konsep berbeda dari toko smartphone lain dan memilih CROOZ Box Park sebagai lokasi, mengingat kami mengincar subkultur yang sangat niche dan anti-mainstream,” jelas Andri melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (26/8).

Ia percaya, toko resmi POCO ini bisa menjadi tempat hangout para fans, agar komunitasnya bisa bertumbuh menjadi semakin solid. Sesuai dengan logo brand, diberikan nuansa hitam dan kuning seperti identitas POCO. Lebih berjiwa muda, berani dan beda, sehingga cocok sebagai tempat nongkrong.

Poco X3 GT Sudah Tersedia di POCO Store

Opening Poco Store

Tak hanya bisa merasakan pengalaman hands-on smartphone POCO hingga berbelanja langsung, lokasi POCO Store juga diharapkan bisa digunakan untuk meet-up secara offline dengan fans lainnya. Tentunya, bila kurva sudah melandai dan dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam masa pandemi ya.

Didukung dengan area skating ground yang bisa dimanfaatkan para fans untuk bermain skateboard atau nongkrong dengan teman komunitas. Fasilitas POCO Store pertama ini pun tergolong lengkap. Mencakupi penjualan, layanan purna jual hingga aksesori. Pembeli juga diberi kebebasan untuk memilih metode pembayaran, mulai dari tunai, debit, cicilan kartu kredit sampai penawaran tukar tambah atau trade-in.

Bersamaan dengan pembukaan POCO Store, juga dilakukan penjualan perdana Poco X3 GT secara luring. Hingga tanggal 28 Agustus mendatang, setiap pembelian smartphone tersebut bakal mendapatkan free earphone basic & pouch selama stok tersedia. Plus keuntungan hingga Rp500 ribu dari Laku6 sampai 30 September 2021.

Tinggalkan komen