Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

DJI Pocket 2 & Gimbal DJI Ronin Series Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp5,9 Juta

1 1.634

Untuk para kreator konten di Tanah Air yang menginginkan sebuah kamera kecil modular, ada kabar baik yang datang dari Erajaya dan DJI. Sebagai distributor resmi produk-produk dari DJI, Erajaya Group baru saja mengumumkan pre-order kamera saku terbarunya, DJI Pocket 2 serta lini produk dari DJI Ronin.

Yaitu DJI RS 2 dan DJI RSC 2, jenis gimbal yang dirancang khusus untuk kamera profesional seperti mirrorless atau DSLR. Secara total, ada tiga perangkat baru DJI yang dibawa oleh Erajaya, berikan opsi yang lengkap untuk para pembuat konten baik kasual maupun profesional di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Gizmologi (26/10), Djohan Sutanto, Direktur dari Erajaya Group menyatakan bila terjadi perubahan tren dalam mengabadikan momen penting, baik untuk segmen personal dan profesional. Terutama ketika DJI Osmo Pocket pertama kali rilis di 2018 dan diikuti gimbal DJI Ronin di 2019. Ia menyampaikan rasa bangga dapat menjadi bagian dari penciptaan tren baru tersebut.

Baca juga: DJI Pocket 2 Hadir dengan Sensor Baru, Miliki Desain Modular

DJI Pocket 2, RS 2 & RSC 2 Resmi Dibawa ke Indonesia

DJI Pocket 2

Baru dirilis pekan lalu, DJI Pocket 2 hadir dengan desain yang masih sama. Perbedaan terdapat pada sensor utamanya yang sudah ditingkatkan, serta bagian bodi bawah yang dirancang modular, bisa dipasangkan dengan beragam aksesori tambahan. Punya FoV lebih lebar di 20mm, sensornya lebih besar di 1/1,7 inci f/1.8.

Bisa menangkap foto hingga resolusi 64MP, perekamannya mencapai resolusi 4K 60fps. Fitur seperti ActiveTrack 3.0 membuat DJI Pocket 2 dapat mengunci objek di dalam frame. Sementara DJI Ronin series hadir dalam dua varian; RS 2 untuk kamera DSLR dan kamera sinemar, serta RSC 2 untuk mirrorless dan kamera saku.

Gunakan material serat karbon, bobor DJI RS 2 mencapai 1,29kg, dan bisa menahan bobot kamera dan lensa sampai 4,5kg. Masing-masing dilengkapi layar OLED untuk tampilkan informasi pengaturan. Dan keduanya bisa digunakan hingga 12 jam—15 menit pengisian untuk 2 jam penggunaan.

“Kami yakin produk terbaru yang dihadirkan kali ini, DJI Pocket 2 dan DJI Ronin S series juga akan mengikuti kesuksesan pendahulunya,” tambah Djohan. Mulai dapat dipesan sejak hari ini secara daring, pelanggan nantinya dapat melihat dan menikmati ketiga perangkat baru tersebut di gerai eksklusif DJI di Grand Indonesia lantai 3A.

Harga Resmi DJI Pocket 2, RS 2 & RSC 2

DJI Ronin Series 2

Erajaya hadirkan DJI Pocket 2 dalam dua versi. Paket standar (termasuk tongkat kendali mini dan dudukan tripod ¼”) dibanderol Rp5,999 juta, sementara paket Creator Combo (dengan tambahan lensa wide-angle, mikrofon nirkabel, penutup layar dan dua tripod ekstra) dijual seharga Rp8,299 juta.

Untuk DJI RS 2, harganya mulai dari Rp11,999 juta, dan varian kompaknya yaitu DJI RSC 2 tentunya lebih murah di Rp6,599 juta. Pre-order sudah dimulai hingga 2 November 2020, secara daring lewat situs Eraspace dan e-commerce Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, Shopee dan Lazada.

Selama masa pre-order, ada cashback hingga Rp500 ribu untuk pengguna kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Digibank, mandiri dan Maybank. Sementara pengguna financing partner seperti Akulaku dan Kredivo juga bisa mendapat cashback sebesar Rp300 ribu.