Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pre-order Nokia 5.3 Dibuka, Smartphone NFC Harga Rp2,9 Jutaan

0 13.165

Ingin membeli smartphone Android terbaru tapi dengan merk Nokia? Maka inilah saat yang tepat. HMD Indonesia resmi membuka pre-order Nokia 5.3 di Indonesia. Ini adalah pertama kalinya setelah HMD tak lama hadirkan produk baru. Seri terakhir, Nokia 4.2 hadir pada awal Mei 2019 lalu, alias setelah lebih dari satu tahun hiatus.

Menurut Karel Holub, General Manager, Indonesia at HMD Global, Nokia 5.3 adalah perangkat future proof, siap untuk Android 11 dan selanjutnya. Ini untuk memastikan bahwa para penggunanya akan mendapatkan upgrade software Android selama 2 tahun dan pembaruan security secara berkala selama 3 tahun.

“Hal ini menjadikan Nokia smartphone Anda selalu menjadi lebih baik dan memberikan konsumen di Indonesia perangkat yang memiliki nilai ekonomis yang baik seiring waktu,” ujar Karel.

Selama masa pre-order, pembeli Nokia 5.3 akan mendapatkan promo menarik. HMD Indonesia berikan cashback serta aksesoris seperti headphone dan powerbank. Tokopedia juga sediakan fitur tukar tambah dengan diskon maksimal hingga Rp1 juta. Smartphone ini dirilis bersamaan dengan Nokia 5310, yang juga bakal hadir resmi di Indonesia. Nokia 5.3 hadir menjadi pilihan kelas menengah smartphone harga Rp2 jutaan.

Baca juga: Nokia Merilis Smart TV 43″ 4K UHD, Didukung JBL & Dolby Audio

Pre-Order Nokia 5.3 Eksklusif di Tokopedia

pre-order Nokia 5.3

Periode pre-order Nokia 5.3 berlangsung mulai hari ini, 22 Juni hingga 30 Juni 2020. Sementara pengirimannya akan dimulai pada 3 Juli mendatang. HMD Indonesia memasang harga resmi Rp2,999 juta untuk smartphone layar besar dengan empat kamera utama ini. Pre-order hanya tersedia di toko resmi Nokia Mobile di Tokopedia.

Meski di situs resminya terdapat dua varian warna (Charcoal & Cyan), pada masa pre-order Nokia 5.3 yang tersedia hanyalah opsi warna Charcoal atau hitam. Untuk pengguna kartu kredit yang tertera pada halaman pre-order, akan mendapatkan diskon Rp150 ribu. Sementara pembelian tanpa kartu kredit akan mendapatkan cashback Rp150 ribu berupa OVO Points dengan menggunakan kode promo “TKPDNOKIA”.

HMD Global juga berikan tambahan aksesoris berupa JBL Bluetooth Headphone untuk 300 pembeli pertama Nokia 5.3, plus tambahan powerbank 10.000 mAh. Telkomsel juga berikan promo paket internet 30GB/bulan selama 3 bulan, dengan pembelian pulsa Rp55 ribu.

Sementara untuk program tukar tambah, kamu bisa memasukkan smartphone yang ingin ditukar langsung pada aplikasi Tokopedia. Dengan menggunakan kode promo TUKARNOKIA, bisa mendapatkan diskon tambahan 15% hingga Rp1 juta. Dikutip dari nokianesia, jika kamu menukarkan Nokia 4.2 misalnya, maka total harga pre-order Nokia 5.3 bisa menjadi sekitar Rp1,9 jutaan saja.

Spesifikasi Nokia 5.3, Hadir Bawa NFC

Nokia 5.3

Nokia 5.3 menjadi smartphone yang masuk dalam program Android One. Dengan begitu, siap mendapatkan OS versi terbaru hingga dua tahun kedepan, dan pembaruan keamanan bulanan sampai tiga tahun. Layar besar di depan berdimensi 6,55 inci berlapis Gorilla Glass 3. Hanya saja, resolusinya masih HD+. Kamera depan 8MP f/2.0 masih berbentuk waterdrop notch.

Chipset yang digunakan sudah sangat umum dan sedikit berumur, yaitu Qualcomm Snapdragon 665. Varian yang hadir di Indonesia membawa RAM 6GB serta memori internal 64GB. Sensornya juga cukup lengkap, termasuk sensor NFC untuk pengecekan dan isi saldo e-money. Keberadaan sensor ini masih cukup jarang hadir di smartphone kelas menengah.

Dengan setup empat kamera belakang, sensor utamanya tak miliki resolusi tinggi seperti lainnya, ‘hanya’ 13MP f/1.8. Tiga sensor lainnya yaitu 5MP ultra wide-angle, dan dua sensor 2MP sebagai kamera makro dan depth sensor. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, bisakah smartphone terbaru dari HMD Indonesia ini bersaing dengan merk lainnya?


Beli smartphone Nokia secara online di:

Shopee Eraspace Lazada Tokopedia.com