alexa

OASE Rider, Helm Pintar dengan Fungsi Telepon Harga Rp800 Ribuan

Tidak asing dengan merek aksesori yang satu ini? Telah hadirkan beragam jenis gadget dan IoT di Tanah Air, OASE Indonesia kini baru saja meresmikan hadirkan produk yang bakal sangat bermanfaat untuk Gizmo friends yang termasuk pengendara motor. OASE Rider adalah sebuah helm pintar yang dilengkapi fitur canggih.

Kehadiran produk ini didasari oleh fakta jumlah kendaraan bermotor yang sudah mencapai lebih dari 130 juta unit pada tahun 2020, menurut hasil penelitian dari Sensus Badan Pusat Statistik (BPS). Anthoni Roderick selaku Public Relations dari OASE mengatakan, pihaknya terus memikirkan dan kembangkan teknologi apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Seperti contohnya, mobilisasi masyarakat yang menggunakan motor sebagai transportasi sehari-hari, juga pasti membutuhkan helm sebagai alat keselamatan dan SOP pengendara motor,” tambah Anthoni dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (10/6). Untuk itu OASE Rider hadir dengan dukungan konektivitas Bluetooth, mudahkan pengguna motor bila ingin tetap terhubung selama perjalanan berkendara.

Baca juga: OASE Horizon W1 Diresmikan, Smartwatch Murah dengan Fitur Cek Suhu Tubuh

OASE Rider Hadir dengan Permukaan Tahan Benturan

helm OASE Rider

Lalu apa yang menjadi pembeda dari OASE Rider dengan helm berkendara lainnya? Mudahnya, ini serupa helm yang diberikan earphone nirkabel untuk kemudahan komunikasi. Sebelum membahas teknologinya, jenis helm ini adalah half face, berwarna hitam glossy dengan single clear visor alias kaca penutup wajah di depannya.

Bahannya sendiri terbuat dari material ABS, diklaim memiliki kekuatan benturan tinggi dan tahan suhu rendah. Gunakan busa EPS, menggunakan helm ini juga bakal mengurangi tingkat kebisingan saat berkendara. Untuk salurkan audio, disematkan mikrofon yang sudah terbenam di dalam helm, termasuk dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 serta fungsi radio untuk terima panggilan.

Masih pada bagian kenyamanan, OASE Rider hanya hadir dalam satu varian ukuran saja, memiliki diameter 56 – 63cm untuk ukuran L hingga XL atau all size. Bobotnya mencapai 1,2 kilogram, dan dilengkapi dua ventilasi masing-masing pada bagian depan dan belakang. Foam di dalamnya bersifat removable, sehingga bisa dilepas secara mudah untuk dicuci/dibersihkan.

Dilengkapi Baterai Berdaya Tahan 24 Jam

helm OASE Rider

Dengan speaker stereo di dalamnya, OASE Rider dapat dipasangkan lewat sambungan Bluetooth ke smartphone Android dan iOS. Mudahnya, proses pemasangan berlaku layaknya menyambungkan earphone nirkabel atau TWS. Pada bagian dalam atas helm, terdapat tombol on/off untuk mengaktifkan elektronik termasuk mode Bluetooth. Di samping tombol tersebut, juga bisa ditemukan sebuah port micro-USB untuk keperluan pengisian daya.

Helm OASE Rider dilengkapi dengan baterai 1,000 mAh, diklaim bisa digunakan hingga 24 jam non-stop untuk dengarkan musik hingga bertelepon. Menerima panggilan serta mengatur volume juga dibuat mudah, lewat permukaan bagian luar yang bisa disentuh. OASE akan sediakan stiker sebagai penanda untuk mengetuk permukaan tersebut.

Berminat untuk membeli helm canggih satu ini? OASE Rider sudah tersedia dan bisa kamu beli saat ini juga. OASE menggandeng situs e-dagang Shopee sebagai partner penjualannya. Dibanderol seharga Rp799 ribu, konsumen bisa membelinya dengan harga spesial Rp639 ribu pada 11 Juni pukul 18.00 – 21.00 WIB.

Tinggalkan komen