Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OASE Horizon W1 Diresmikan, Smartwatch Murah dengan Fitur Cek Suhu Tubuh

Tidak hanya persaingan antar smartphone saja yang semakin sengit, pasar wearables pun demikian. Dengan semakin murahnya harga perangkat, baik smartwatch maupun smartband kini hampir hadir dari setiap merek smartphone. Kecuali OASE dengan seri OASE Horizon W1 terbarunya, muncul dengan diferensiasi menarik.

Ketika perangkat wearables murah dengan sensor lengkap umumnya hadir dalam wujud sebuah smartband, OASE Horizon W1 malah hadir sebagai smartwatch atau jam tangan pintar dengan harga smartband premium. Menarik konsumen? Tentu saja. Kenapa murah? Well, mereka adalah pemain yang tergolong baru. Sehingga rasanya bakal susah untuk rilis perangkat mahal.

OASE sendiri sering dikaitkan dengan merek lain yaitu OPPO. Keduanya memang kerap bekerja sama, di mana beberapa bonus smart bracelet pembelian OPPO umumnya merek OASE. Dan untuk service center pun, OASE menumpang ke OPPO Service Center. Namun sekadar itu saja, sisanya berdiri sendiri dan memiliki visi masing-masing. Bisa dianggap seperti Huawei dan Honor terdahulu.

Diluncurkan secara luring di Jakarta (26/4), Anthoni Roderick P, Public Relations untuk OASE menyampaikan bila pihaknya berharap agar produk terbarunya, OASE Horizon W1 bisa diterima dengan baik oleh konsumen. “Jam tangan pintar ini kami hadirkan lebih baik dari pendahulunya, tampilan lebih dinamis, fitur lebih banyak dan yang terpenting harganya lebih terjangkau dari sebelumnya,” tambahnya.

Baca juga: Review OASE Watch H12W: Smartwatch Murah Fitur Lengkap, Termasuk SPO2

Keunggulan Smartwatch OASE Horizon W1

OASE Horizon W1
(kiri – kanan): Anthoni Roderick (Public Relations OASE), Angga Yunanda (Product Ambassador OASE), Mr. Cain (Vice President OASE), dan Kevien Willieady (Head Product Trainee OASE) dalam peluncuran OASE Horizon W1 (26/4).

Secara spesifikasi di atas kertas, OASE Horizon W1 memiliki hampir semua fitur yang bisa hadir dalam sebuah perangkat berjenis smartwatch. Perangkatnya sendiri punya bobot yang tergolong ringan, dengan ketebalan bodi hanya 12mm saja. Hadir dalam warna hitam, permukaan modulnya menggunakan material zinc alloy. Dilengkapi dua buah tombol di sebelah kanan bodi.

Strap silikonnya bisa dilepas dan punya lebar 20mm. Sementara untuk bernavigasi, bisa lewat layar dengan diameter 1,28 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel. Menggunakan panel IPS, layarnya bukan yang paling tajam dan paling terang. Namun di kelas harganya sudah cukup, lengkap dengan pilihan beragam watchface.

Lewat banyak sensor yang disematkan di balik layarnya, OASE Horizon W1 bisa mendeteksi dan mencatat aktivitas denyut jantung, jumlah Langkah, kalori, hingga kualitas tidur. Pengecekan kadar oksigen dalam darah (SpO2) tentunya juga hadir. Dan yang cukup keren, terdapat sensor yang bisa membaca suhu kulit.

Sehingga jam ini cocok bagi konsumen yang memiliki perhatian akan kesehatan lebih tinggi, meski untuk pengguna kasual pun juga cocok saja. Hanya sekali swipe dari tampilan awal, dan perlu waktu kurang dari 30 detik untuk mendeteksinya. Dan OASE mengatakan bila selisih tingkat akurasinya hanya 0,2 derajat Celsius—cukup untuk pemantauan kasual, namun tak bisa dijadikan patokan medis.

Terdapat banyak pilihan pendeteksi kegiatan olahraga, mulai dari sepakbola hingga berenang. Data akan ditampilkan di smartphone secara lengkap melalui aplikasi GloryFit. Sementara untuk daya tahannya, terdapat sertifikasi IP67 agar aman dibawa berenang. Sementara baterai 160 mAh diklaim mampu bertahan 7 – 10 hari.

Sembari meluncurkan smartwatch terbarunya, OASE juga menggandeng aktor muda kenamaan, Angga Yunanda sebagai Product Ambassador dari OASE Horizon W1. Menurut Anthoni, Angga dinilai pas agar dapat mendekatkan OASE kepada konsumen muda di Tanah Air. Selain memiliki hubungan yang baik dengan penggemar dan citra yang positif.

Harga OASE Horizon W1 Tak Sampai Rp1 Juta

OASE Horizon W1

Lantas berapa harga dari sebuah smartwatch yang tergolong canggih satu ini? Tak sampai sejuta, harga normalnya hanya Rp699 ribu saja. Dan selama masa promosi penjual awal pada tanggal 27 – 30 April 2021, ada harga khusus Rp499 ribu saja.

Harga tersebut tergolong sangat murah untuk semua fitur yang dibawa, hampir setara dengan harga smartband yang juga baru rilis di pasaran. Dijual eksklusif di official store OASE di Shopee, produk ini bergaransi satu tahun dan dapat diklaim lewat OPPO Service Center terdekat.

Tinggalkan komen