Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

GoFood Luncurkan Program Foodiskon, Beri Potongan Harga Sampai 50%

0 371

Bagi sebagian masyarakat, terutama yang tidak tinggal bersama dengan keluarga dan tidak biasa memasak, memesan makanan lewat metode kirim mungkin dilakukan dengan lebih sering, terutama selama masa pandemi. Bahkan dilakukan setiap hari, agar kita tidak perlu keluar ke warteg, misalnya, supaya tidak perlu bertatapan dengan orang lain untuk cegah penyebaran virus.

Otomatis, aplikasi yang diakses setiap hari adalah layanan pesan-antar makanan. Salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, GoFood, berikan promosi menarik untuk masyarakat Indonesia lewat program promosi Foodiskon GoFood. Agar konsumen mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi, program ini diadakan mulai saat ini hingga 29 September 2020. Promosi yang dihadirkan cukup banyak untuk memikat konsumen.

Baca juga: Riset LD FEB UI: Gojek Bantu UMKM Bertahan & Beradaptasi Selama Pandemi

Program Foodiskon GoFood Berikan Diskon Hingga 50%

Foodiskon GoFood

Dengan Foodiskon, pelanggan GoFood dapat menikmati ratusan ribu menu yang disediakan di dalam aplikasi. Setiap harinya, GoFood bakal berikan diskon 25% serta potongan harga sampai Rp50 ribu, dari puluhan ribu resto favorit yang tersebar di beragam kota.

Foodiskon juga bakal berikan promo yang lebih menarik, diadakan setiap Senin dan Rabu. Pada hari Senin, akan ada brand day ‘Foodiskon Ekstra’ dengan potongan harga mencapai Rp75 ribu dari merchant pilihan. Sementara di hari Rabu, bakal ada flash promo ‘Foodiskon Kebut’ dengan diskon mencapai 50%.

Program Foodiskon dari GoFood ini diadakan sejalan dengan hasil riset LDUI yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu. Dari riset tersebut, diketahui jika para pedagang makanan memanfaatkan metode promo agar penjualan mereka tetap menguat selama masa pandemi, membantu para UMKM di Indonesia dapat bertahan secara finansial.

Marsela Renata, Marketing Head GoFood Indonesia mengatakan jika pihaknya secara konsisten berikan promo kepada pelanggan sejak awal tahun. “Dengan semakin diandalkannya layanan GoFood untuk berkuliner di masa tatanan hidup baru ini, promo Foodiskon hadir dimana pelanggan dapat lebih leluasa memilih menu favorit dari puluhan ribu mitra usaha.”

Diikuti Oleh Mitra UMKM Serta Resto Favorit

Program Foodiskon GoFood

Mitra usaha yang bekerja sama sendiri bermacam-macam. Tidak hanya UMKM GoFood, juga termasuk beberapa resto favorit seperti Yoshinoya, Bakmi GM, Kopi Kenangan, Geprek Bensu dan Bakso Boedjangan. Program Foodiskon hadir di Jabodetabek serta 10 kota lainnya: Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Balikpapan dan Malang.

Marsela menambahkan, program ini juga diadakan sebagai cara untuk membantu mitra usaha GoFood terus tumbuh dan berkembang, meski sedang di tengah masa pandemi. Dari hasil riset yang telah dirilis sebelumnya, ditemukan fakta bahwa 51% mitra UMKM menganggap periode promosi GoFood merupakan salah satu dukungan non-teknologi dari Gojek untuk membantu bisnis mereka bertahan di tengah pandemi.

“Pelanggan GoFood pun tidak perlu khawatir ketika memesan kuliner favorit, karena GoFood terus mengajak para mitra kami untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan keselamatan. Mulai dari aspek higienitas untuk menggunakan masker dan mencuci tangan secara rutin ketika menyiapkan makanan di dapur, mengemas makanan dengan baik dengan segel pengaman, kartu penanda suhu karyawan, hingga contactless delivery,” tutup Marsela.