Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Klaim Berhasil Menjadi Merek Smartphone Favorit Anak Muda Indonesia

0 4.788

Meski kehadirannya di Indonesia relatif baru, realme terus aktif di industri ponsel Tanah Air. Perusahaan yang awalnya merupakan sub-brand dari OPPO ini bahkan mengklaim sebagai merek smartphone anak muda paling berkembang di Indonesia.

Klaim tersebut wajar saja, mengingat ponsel yang dirilis produsen asal Shenzhen, Tiongkok, ini selalu hadir dengan perbandingan spesifikasi serta harga yang menarik.

Selama satu tahun terakhir, realme telah meluncurkan beberapa seri ponselnya di Indonesia, dan selalu disambut hangat oleh banyak orang, terutama kalangan anak muda. Serangkaian prestasi telah diraih oleh realme hampir di setiap peluncuran produk baru ponsel mereka.

Prestasi realme di Indonesia

realme 6 pro
realme 6 Pro

Beberapa prestasi yang sering diraih adalah rekor penjualan untuk tiap produk barunya, yang sering terjual habis dalam hitungan detik. Produk-produk realme juga selalu meraih rating tinggi di beberapa e-commerce lokal.

Hal tersebut dinilai menjadi penyebab realme sanggup menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu kurang dari satu tahun, berdasarkan beberapa laporan analis di periode Q2 tahun 2019. Bahkan sampai saat ini, realme berhasil bertahan menjadi Top 4 Smartphone Brand, berdasarkan analisa IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker Q4-2019 yang dirilis Maret 2020 lalu.

Mulai dari peluncuran realme 2 series, realme sudah langsung membidik segmen anak muda. Saat merilis realme 3 series dengan desain serta warna gradien, realme semakin berupaya memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda. Semangat tersebut terus dibuktikan dengan peluncuran realme 5 series hingga realme 6 series.

Lewat realme 6 series, perusahaan ponsel ini menghadirkan fitur flagship pada ponsel kelas menengah. Mereka ingin mendefinisikan ulang segmen menengah dan menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang.

realme 6 dan realme 6 Pro mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah dengan sensasi smartphone flagship. Untuk terus meningkatkan dan memenuhi kepuasan anak muda, realme akan terus berkembang di semua segmen harga untuk menjadi perusahaan tech trendsetter.

IDC: realme Berpeluang Besar Menjadi Favorit Anak Muda

Menurut analisis IDC, realme saat ini telah memahami perilaku konsumen, terutama yang berusia 16-25 tahun. Mevira Munindra, Senior Research Manager, IDC Indonesia, mengatakan IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini.

“Pasar kelompok usia 16-25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital,” kata Mevira.

Dalam hasil survei yang dilakukan Maret 2020 lalu, faktor yang mempengaruhi konsumen Gen Z dalam membeli smartphone adalah spesifikasi yang layak, harga kompetitif, citra merk serta promosi. Mevira menambahkan, realme memiliki peluang besar untuk sukses mengingat nilai-nilai yang dibawa melalui tiap ponselnya.

Dengan keempat faktor tersebut, realme memiliki semua faktor dan bisa dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia, menjadikan realme salah satu merek top of mind ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli anak muda.

realme sebagai brand favorit anak muda

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen mereka untuk tetap memberikan produk dengan performa dan desain terbaik bagi banyak pelanggan muda. “Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” pungkasnya.


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID