realme Indonesia Siap Bawa Smartphone 5G Termurah & AIoT Baru 16 Juni

Sebagai penanda awal kesiapan tersedianya jaringan 5G di Tanah Air, salah satu operator terbesar sudah mengumumkan daftar perangkat yang mendukung konektivitas masa depan tersebut. Diikuti oleh berbagai produsen smartphone yang coba hadirkan perangkat 5G terjangkau. Yang terbaru adalah realme 8 5G dari realme Indonesia.

Terus mengusung slogan trendsetting technology, realme selalu mencoba untuk hadirkan fitur-fitur yang sebelumnya hadir di seri menengah ke atas hingga flagship, ke perangkat dengan kelas dan harga lebih rendah. Tujuannya? Agar semua konsumen, terutama anak muda bisa merasakan pengalaman terbaik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Begitu pun dengan perangkat AIoT-nya yang sudah berlimpah. Untuk itu, realme semakin siap menyambut 5G dengan menghadirkan realme 8 5G ke Tanah Air. Tentunya, tidak hanya itu, peluncurannya nanti juga bakal ‘ditemani’ dengan segelintir pilihan aksesori AIoT baru untuk konsumen, dalam jenis dan segmen harga yang berbeda-beda.

Baca juga: Siap Populerkan Teknologi 5G dengan Harga Terjangkau, realme Gelar 5G Summit

Bakal Diluncurkan Serentak Pekan Depan

realme 8 5G launch event

Tak sabar menanti perangkat terbaru yang bakal diluncurkan oleh realme Indonesia? Jangan khawatir, karena mereka telah membocorkan apa saja produk barunya yang bakal rilis pada 16 Juni mendatang. Diadakan siang hari, pukul 14:00 WIB secara live di kanal YouTube resmi realme Indonesia. realme pun berikan kesempatan agar kamu dapat memenangkan unit terbarunya, yang bisa dilihat pada halaman berikut ini.

Lewat acara realme 5G Summit yang diadakan beberapa waktu lalu, realme membidik satu juta pengguna 5G di Indonesia—sebuah target yang cukup ambisius. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan realme 8 5G, digadang-gadang bakal menjadi “most affordable 5G smartphone in Indonesia”, alias yang termurah di Tanah Air.

Secara tidak langsung, harganya pasti berada di rentang harga Rp3 jutaan, mengingat dua kompetitor lain telah hadir lebih dulu pada segmen harga sama. Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang diusungnya? realme Indonesia sendiri turut membocorkannya di situs resmi, beberapa fitur unggulan yang sekiranya bisa memikat konsumen untuk menanti dan membeli.

Bocoran Fitur Unggulan realme 8 5G

realme 8 5G

realme 8 5G bakalan hadir dalam dua opsi warna mengkilap; Supersonic Blue dan Supersonic Black. Sama seperti realme 8 series lainnya, smartphone terbaru realme satu ini bakal mengusung Infinity Design, memiliki ketebalan hanya 8,5mm. Meski begitu, merek asal China satu ini masih bisa sematkan baterai berkapasitas besar, 5,000 mAh yang mendukung fast charging 18 watt.

Lalu untuk membawa teknologi 5G ke Tanah Air dengan harga paling murah, realme bekerja sama dengan MediaTek, gunakan cip seri Dimensity 700 5G. Selain dikenal cukup bertenaga, proses fabrikasi 7nm juga berikan efisiensi daya maksimum, agar tak boros baterai. Tentunya akan sangat membantu ketika kelak jaringan 5G sudah tersedia secara masif.

Di belakang, disematkan setup tiga kamera dengan sensor utama beresolusi 48MP. realme unggulkan filter baru pada mode Nightscape alias mode foto malamnya. Sementara dari foto yang terpampang, layarnya bakal memiliki desain kamera punch-hole. Berdimensi 6,5 inci, plus mendukung refresh rate 90Hz. Biasanya, pada segmen harga Rp3 jutaan, panel 90Hz masih dipasangkan dengan IPS.

Lengkap dengan 4 Aksesori AIoT Wearable Lainnya

realme Watch 2

Tidak hanya realme 8 5G saja, realme Indonesia juga bakal menghadirkan empat aksesori AIoT baru; dua berjenis smartwatch, dan dua lainnya merupakan earphone nirkabel. Ya, pertengahan tahun 2021 ini realme Indonesia cukup tancap gas, hadirkan lebih dari empat perangkat sekaligus dalam satu peluncuran.

Untuk kategori smartwatch, realme Watch 2 dan realme Watch 2 Pro bakal hadir menyapa anak muda di Indonesia. Seri ini merupakan pembaruan dari jam tangan pintar pertama realme, masih mengusung desain bodi kotak. Kali ini, fitur olahraganya diperbanyak, durasi pemakaian lebih lama, serta layarnya yang lebih superior.

Sementara bagi penggemar musik, konsumen bakal kedatangan opsi TWS baru yaitu realme Buds Q2. Punya desain sama persis dengan seri pertamanya, perangkat ini dilengkapi fitur noise reduction khusus saat melakukan panggilan. Dan juga memiliki teknologi fast charging—10 menit untuk pemakaian 2 jam.

Opsi lainnya adalah realme Buds Wireless 2 Pro, masih memiliki sedikit kabel dengan desain neckband. Perangkat jenis ini lebih cocok untuk olahraga, atau untuk mereka yang utamakan kepraktisan karena bisa dikalungkan dan digunakan ke mana saja. Daya tahan baterai sekali pakai untuk jenis ini juga umumnya lebih lama.

Tinggalkan komen