Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Siap Bawa Smart TV & Smartphone 5G ke Indonesia Tahun Ini

0 1.878

Memasuki semester kedua di tahun 2020 ini, tidak terasa pabrikan elektronik asal Shenzhen, realme sudah merilis 7 perangkat smartphone. Ya, bisa dibilang satu bulan sekali mereka selalu rilis produk baru, dan ini belum termasuk produk AIoT atau aksesorisnya, seperti perangkat earphone TWS realme Buds series, realme Band serta realme Watch.

realme bertujuan untuk membawa trendsetting technology dan trendsetting design pada seluruh segmen, tak hanya untuk kelas flagship saja. Sebut saja realme Buds Q yang meskipun menjari earphone TWS termurah mereka, didesain dengan seorang desainer yang telah bekerja sama dengan brand fashion premium, yaitu Hermes. Ini adalah pembuktian dari realme untuk penuhi permintaan konsumen.

Untuk menjelaskan strategi terbarunya, realme mengadakan Tech Trend Talk, konferensi pers daring yang dihadiri oleh Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia, serta Krisva Angnieszca, PR Manager dari realme Indonesia. Palson menyampaikan apa-apa saja yang telah diraih realme dalam semester pertama 2020, serta apa yang bakal dihadirkan sampai penghujung tahun nantinya.

Baca juga: Review realme Smart TV: Android TV Terjangkau Kaya Fitur

realme Tetap Fokus Kembangkan Fitur Kamera dan Baterai

Baterai realme 6.000 mAh

Selain merilis smartphone, realme Indonesia juga telah hadirkan 5 perangkat AIoT berupa perangkat smart audio dan smart wearable. Kedua jenis perangkat tersebut dengan cepat disukai oleh masyarakat Indonesia. Sebagai bukti, realme Band menjadi penjualan smart wearable AIoT Brand No. 2 di Shopee. Nah, pada semester kedua 2020 nanti, realme masih akan berfokus untuk kembangkan teknologi kamera dan baterai.

Kalau kamera, kita sudah tahu jika realme telah berhasil membawa fitur premium seperti Nightscape dan desain kamera berbentuk kotak pada realme C11. realme bakal terus kembangkan teknologi pengambilan foto malam tersebut, plus mengaplikasikan desain modul kamera kekinian ke produk barunya. Sementara dalam hal baterai, baru saja realme mengumumkan teknologi pengisian daya cepat, 125W UltraDART.

Dalam hadirkan teknologi isi daya cepat tersebut, realme fokus dalam tiga menit pertama proses pengisian yang bisa menambah daya baterai 4.000 mAh sampai 33%. Nah, bukan realme namanya kalau tidak menghadirkan teknologi premium ke kelas yang lebih terjangkau. Nantinya, teknologi pengisian daya cepat bakal bisa dipakai di seluruh segmen produk, termasuk kelas entri sekalipun.

Tak hanya itu, realme juga bakal hadirkan smartphone dengan kapasitas baterai terbesar dalam jajaran produknya, 6.000 mAh. Kemungkinan besar, smartphone yang gunakan baterai besar tersebut bakal diluncurkan pertama kali di Indonesia. Dan tak lupa, smartphone dengan dukungan 5G juga bakal hadir dalam waktu dekat.

Saat ini, realme telah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti penyedia chipset, operator di Indonesia serta pihak lain untuk percepat implementasi jaringan 5G di Tanah Air. Di luar negeri seperti Eropa, sudah tersedia smartphone realme yang mendukung 5G dalam banderol harga terjangkau. realme mengaku siap untuk menjadi advisor implementasi jaringan 5G di Indonesia.

realme Smart TV Dipastikan Akan Hadir di Indonesia

realme AIoT

Lalu apalagi yang bakal diluncurkan oleh realme? Bagi Gizmo friends yang telah menanti-nanti, realme Smart TV bakal dibawa ke Indonesia di semester 2 tahun 2020 ini. Produk tersebut juga masuk ke dalam strategi baru “1+4+N”, diperkenalkan realme dalam konferensi hari ini. Lebih detilnya, strategi baru tersebut memiliki tiga landasan; 1 core, 4 smart hubs dan Produk “N” AIoT.

Yang termasuk bagian dari “core” adalah smartphone, sebagai inti produk utama ekosistem AIoT-ya. Lalu untuk sektor smart hub, dibagi dalam empat kategori; Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch dan Smart Speaker. Lalu huruf “N” merepresentasikan komitmen realme untuk berikan banyak produk baru, termasuk aksesori seperti charger mobil, tas punggung dan lainnya.


Beli produk realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID