Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Watch S Diresmikan, Punya Daya Tahan Baterai 15 Hari

0 3.926

Saat pertama kali merilis sebuah perangkat wearable berbentuk jam tangan pintar, kami cukup puas dengan apa yang ditawarkan oleh realme Watch sekitar pertengahan tahun kemarin. Sebagai rilisan pertama, fitur yang dibawa cukup lengkap. Membawa desain yang cukup menarik (meski mirip Apple Watch), dan tentunya murah.

Beberapa waktu lalu, realme Indonesia sudah memberikan teaser bila akan ada rangkaian produk AIoT baru yang hadir 5 November mendatang. Salah satunya adalah realme Watch S, yang bila dilihat dari namanya, hadir sebagai suksesor dengan fitur yang tentunya lebih lengkap. Smartwatch terbaru realme satu ini sebenarnya telah diperlihatkan secara singkat pada gelaran IFA 2020.

Untuk Gizmo friends yang sudah tidak sabar mengetahui spesifikasi dari realme Watch S, halaman produknya telah resmi ditayangkan di situs realme Pakistan. Dari fotonya, tentu terlihat perbedaan yang signifikan dari segi desain. Kini gunakan model layar sirkular, lebih terlihat seperti jam tangan klasik atau konvensional.

Baca juga: Melihat Isi Kotak realme narzo 20 Pro yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Fitur Kesehatan Lengkap di realme Watch S

realme Watch S

Strap karet yang digunakan memiliki lebar 22mm, sementara bodi jamnya sendiri hadir hanya dalam warna hitam, terbuat dari aluminium. Bobot totalnya mencapai 48 gram, dengan ketebalan hingga 12mm. Tentunya, strap dapat diganti sesuai mood atau selera masing-masing pengguna.

Layar realme Watch S cukup besar di 1,3 inci, dengan resolusi tinggi 360 x 360, kerapatan piksel 278 ppi dan perlindungan Gorilla Glass. Sudah mendukung fitur auto brightness, sehingga pengguna tidak perlu mengatur kecerahan secara manual ketika harus ke luar atau di ruangan gelap. Sama seperti realme Watch, smartwatch satu ini juga unggulkan fitur kesehatan.

realme Watch S tawarkan fitur real-time heart rate monitoring, otomatis mengecek detak jantung penggunanya sepanjang hari. Tak hanya itu, kadar saturasi oksigen dalam darah juga bisa diukur. Meski tingkat akurasinya tak akan sama dengan alat medis, setidaknya bisa digunakan sebagai acuan awal.

Terdapat 16 jenis olahraga yang bisa dideteksi dengan perangkat ini. Beberapa di antaranya termasuk badminton, aerobik, tenis meja, sepeda statis sampai yoga. Meski kantongi sertifikasi IP68, perangkat ini tidak dirancang untuk penggunaan saat mandi atau berenang, tertulis di halaman produk resminya.

Dengan kapasitas 390 mAh, baterai pada realme Watch S sanggup digunakan hinga 15 hari pemakaian, sudah termasuk dengan pendeteksi detak jantung aktif sepanjang hari. Mengisi daya jam tangan ini memerlukan charger magnetik khusus. Dan yang sedikit disayangkan, baru tersedia untuk smartphone Android saja.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi penghubung ke smartphone, realme Link, sedang diusahakan untuk segera tersedia di iOS. Sementara fitur lain seperti notifikasi, kontrol musik sampai menjadi shutter kamera smartphone juga tetap hadir. Dengan fitur tambahan seperti pengingat minum, sesi meditasi, maupun “Find My Phone”.

Harga realme Watch S Cukup Terjangkau

realme Watch S

Untuk personalisasi tampilannya, bakal tersedia lebih dari 100 watchface yang bisa dipilih. Dijual pertama kali di Pakistan, realme Watch S punya banderol harga yang cukup terjangkau di PKR14,999, alias Rp1,3 jutaan saja. Mulai tersedia secara luring di 14 November mendatang.

Sementara di sini, realme Indonesia akan membawa realme Watch S bersama dengan perangkat AIoT lain seperti realme Buds Air Pro, pertama kalinya dengan ANC. Juga ada produk pelengkap lain seperti Sonic Electric Toothbrush, Smart Cam dan power bank baru. Kita nantikan 5 November mendatang ya.