Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi 9 Power Hadir dengan Snapdragon 662 & Baterai 6,000 mAh

0 6.150

Kalau di Tanah Air baru saja rilis dua seri flagship terjangkaunya, Xiaomi India hadirkan sebuah smartphone baru yang menyasar segmen entry-level. Segmen tersebut memang menjadi nilai kuat yang saat ini dipegang oleh pabrikan asal China satu ini. Untuk meramaikan persaingan, kini hadir Xiaomi Redmi 9 Power.

Ini adalah smartphone Redmi pertama yang memiliki embel-embel nama “Power”, meski sebenarnya secara spesifikasi dan desain, bukan sepenuhnya baru. Redmi 9 Power pada dasarnya adalah versi lain dari Redmi Note 9 4G yang hadir di negara asalnya. Dan juga Poco M3, yang sertifikasinya sudah nongol di situs lembaga sertifikasi Indonesia.

Sama seperti seri Redmi lainnya, Redmi 9 Power hadir dengan desain segar, miliki opsi warna cerah yang beragam. Dalam peluncurannya, Xiaomi India sebutkan gaya bahasa yang digunakan pada smartphone murah Xiaomi satu ini, yaitu “Aura Power design”. Panel belakangnya dibuat bertekstur, dengan logo Redmi yang cukup besar di bagian bawahnya.

Baca juga: Xiaomi Mi 10T & Mi 10T Pro Masuk Indonesia Dibanderol Rp6 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Power

Redmi 9 Power

Sama seperti Redmi Note 9 4G, Redmi 9 Power miliki layar dengan waterdrop notch. Dimensinya mencapai 6,53 inci, dengan resolusi full HD+ dan sudah terlindungi oleh Gorilla Glass 3. Untuk mengakomodir layarnya yang luas, Xiaomi berikan setup speaker stereo untuk pengalaman streaming konten hingga gaming yang lebih baik.

Chipset yang digunakan cukup bertenaga, gunakan salah satu seri terbaru dari Qualcomm. Yaitu Snapdragon 662 octa-core, dengan fabrikasi 11nm yang lebih hemat daya. Hadir sebagai kombinasi yang sempurna, baterai Redmi 9 Power berkapasitas 6,000 mAh. Tentunya dilengkapi dengan teknologi fast charging, tak hanya Power Delivery, namun lebih tinggi di 22,5 watt.

Tak seperti seri Redmi Note lawas, Xiaomi sudah berikan adaptor fast charger yang sesuai dalam paket pembelian Redmi 9 Power. Sementara kapasitas RAM-nya cukup lega di 4GB, dengan opsi penyimpanan internal hingga 128GB. Sensor sidik jarinya diletakkan di bodi belakang, di bawah modul empat kameranya.

Untuk setup kamera belakang, Redmi 9 Power gunakan sensor Samsung GM2 48MP f/1.79 sebagai sensor utama. Kemudian ditemani oleh sensor 8MP ultra wide-angle, dan dua sensor 2MP yang masing-masing berfungsi sebagai depth sensor serta makro. Kebutuhan swafoto diakomodir oleh sensor 8MP yang disematkan di bagian atas layar depannya.

Menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10, Redmi 9 Power dilengkapi dengan konektivitas ekstra seperti sensor inframerah (IR blaster). Yang menarik, Xiaomi sematkan fitur kamera baru yang disebut dengan Colour Focus. Dari namanya, sepertinya fitur ini serupa dengan AI Color Portrait milik OPPO Reno4 series.

Harga Xiaomi Redmi 9 Power

Redmi Note 9 4G

Hadir dalam empat opsi warna (Mighty Black, Fiery Red, Electric Green dan Blazing Blue), Redmi 9 Power bakal dijual pertama kali di India mulai 23 Desember mendatang. Lewat situs resmi Mi.com, toko ritel Mi Home serta Amazon India. Ada dua opsi pilihan penyimpanan yang bisa konsumen pilih.

Varian termurah dengan memori 64GB dijual seharga INR10,999 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Sementara yang paling tinggi, 128GB dibanderol INR11,999 (Rp2,3 jutaan). Keduanya sama-sama dilengkapi RAM 4GB, tak sampai 8GB seperti Redmi Note 9 4G. Kita nantikan kehadiran resminya di Tanah Air ya.