Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi Note 10 Series Rilis 4 Maret, Usung Kamera 108MP & Layar 120Hz

0 6.754

Sekitar Juni 2020 lalu, Xiaomi Indonesia resmi memboyong smartphone kelas menengah mereka, Redmi Note 9 series. Kemudian disusul oleh Poco X3 NFC yang sejatinya tak menjadi penerus, namun punya spesifikasi yang kurang lebih sama. Kini sudah saatnya untuk Xiaomi rilis penggantinya, Redmi Note 10 series.

Rumor perihal spesifikasi dan tampilan dari Redmi Note 10 series sendiri sudah bermunculan di internet, menunjukkan beberapa fitur unggulan serta desain kamera yang cukup memikat. Ya, tahun ini Xiaomi juga bakal kembali hadirkan kemampuan kamera mutakhir, membawa teknologi yang sebelumnya hanya ada di flagship turun ke kelas menengah.

Bakal diresmikan awal Maret mendatang di India, pihak Xiaomi sendiri sudah bocorkan beberapa spesifikasi resminya. Yang kemudian diperkuat dengan munculnya foto kotak beserta isinya, perlihatkan Redmi Note 10 lengkap dengan fitur unggulan yang ada di stiker bodi smartphone. Gunakan layar yang lebih baik serta chipset terbaru dari Qualcomm.

Baca juga: Xiaomi Redmi K40 Pro Series Jadi yang Paling Murah dengan Snapdragon 888

Bocoran Kotak & Spesifikasi Redmi Note 10

Redmi Note 10

Dalam sebuah foto di atas, terlihat bila Xiaomi Redmi Note 10 bakal punya tampilan desain layar depan yang serupa, punya kamera punch-hole di bagian tengahnya. Sementara di bagian belakang, sensor paling atas diberi aksen berwarna silver, lengkap dengan sensor lain yang mendampinginya.

Pada bagian layar, terlihat empat fitur unggulan yang bakal diutamakan oleh Xiaomi. Yang pertama, adalah dimensi layar 6,43 inci dengan panel AMOLED. Ini adalah pertama kali untuk seri Redmi Note biasa. Layar berkualitas tersebut dipadukan dengan speaker stereo, kini mulai marak hingga di seri lebih murah sekalipun.

Kapasitas baterainya tergolong standar di 5,000 mAh, namun sudah mendukung 33W fast charging. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 678 11nm, dan kamera belakang bakal punya sensor utama 48MP, ditemani sensor ultra wide-angle serta sensor macro.

Snapdragon 678 sendiri merupakan chipset yang disempurnakan dari seri Snapdragon 675, sebelumnya digunakan di Redmi Note 7 Pro. Cip tersebut hanya mendukung jaringan 4G, sehingga buat kamu yang ingin smartphone 5G murah dari Xiaomi, mungkin harus menunggu varian Pro tau seri lainnya.

Manu Kumar Jain Juga Bocorkan Fitur Redmi Note 10 Pro Max

Redmi Note 10
Manu Kumar Jain, memegang boks dari Redmi Note 10.

Selain rumor spesifikasi di atas, spesifikasi lainnya yang bakal diusung oleh Redmi Note 10 series dibocorkan langsung dari Manu Kumar Jain, Global VP dari Xiaomi dan Marketing Director Xiaomi India. Ia mengonfirmasi bila salah satu variannya, Redmi Note 10 Pro Max bakal mengusung sensor kamera 108MP.

Belum diketahui sensor jenis apa yang digunakan, namun mengutip kata “flagship camera” dari twit beliau, dikabarkan bahwa smartphone Redmi tersebut bakal pakai sensor ISOCELL HM2 dari Samsung. Selain sensor kamera, layarnya juga punya refresh rate tinggi.

Kalau Redmi Note 10 gunakan panel AMOLED, nanti bakal hadir opsi hingga 120Hz. Dilengkapi dengan vibration motor baru untuk beri efek getar yang lebih halus. Tak hanya itu, selain sensor utama, sensor macro-nya juga bakal gunakan jenis yang sama seperti pada Poco F2 Pro alias Super Macro dengan 2x zoom.

Redmi Note 10 series bakal diperkenalkan secara resmi pada 3 Maret mendatang, pukul 7 malam WIB. Xiaomi Indonesia sendiri belum memberikan teaser kehadiran perangkat ini. Semoga tak lama setelah India ya.

Tinggalkan komen