Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Redmi Note 7 Usung Kamera 48 MP dengan Fitur Night Mode Memukau

Dengan mendengarkan keinginan para fans dan komunitas Xiaomi, Redmi Note 7 dijejali dengan fitur-fitur yang diharapkan para penggemarnya. Beberapa fitur yang ditanamkan pada smartphone berdasarkan masukan para fans adalah desain drop dot display dan port USB tipe-C. Desain layar tersebut tentu saja semakin memaksimalkan tampilan pada layar yang besar.

Fitur lain yang sesuai dengan kebutuhan masa kini adalah baterai yang awet dengan kapasitas 4000 mAh. Sementara itu pengisian daya baterai sudah didukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4. Smartphone ini juga memamerkan ketangguhannya, bahkan dengan uji coba diinjak-injak dan diiris tetap utuh. Ini berkat lapisan bahan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang smartphone. Tak hanya tahan gores, smartphone ini pun tahan terhadap percikan air. Dan tentu saja dijamin garansi sampai 18 bulan.

Seperti telah disinggung sebelumnya, smartphone ini memiliki layar yang lapang dan maksimal berkat desain poni Dot Drop. Nah, ukuran layar tersebut adalah 6,3 inci dengan resolusi FHD+ dan screen-to-body ratio 19,5:9. Tampilan pada layar memberikan pengalaman visual terbaik berkat keragaman piksel yang tinggi dan warna yang sangat akurat (84% NTSC color gamut).

Prosesor dan Kinerja

Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 660 AIE dengan delapan inti prosesor. Masing-masing prosesor memiliki kecepatan clock sampai 2,2 GHz. Kendati beberapa smartphone pesaing menggunakan chipset yang sama, tetapi ternyata skor kinerja Redmi Note 7 paling unggul jika dilakukan benchmarking dengan Antutu. Sementara itu prosesor grafis smartphone menggunakan Qualcomm Adreno 512.

Redmi Note 7 tersedia dalam tiga konfigurasi memori. Pertama adalah RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Konfigurasi kedua dan ketiga sama-sama memakai RAM 4 GB, namun media penyimpanannya masing-masing 64 GB dan 128 GB. Bila ruang penyimpanan masih kurang, bisa ditambahkan micro SD sampai 256 GB.

Related Posts
1 daripada 26

Kerennya lagi, smartphone ini menghadirkan tekologi IR blaster yang cukup lama absen pada gawai. Kehadiran Infrared ini memungkinkan untuk mengendalikan berbagai peralatan rumah tangga seperti TV dan AC.

Foto Memukau Walau Kondisi Gelap

Nah, ini merupakan keandalan yang ditonjolkan Redmi Note 7 selain ketangguhannya, yaitu sistem kamera ganda dengan sensor utama 48 MP. Teknologi Tetracell pada sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 menyatukan empat piksel menjadi sebesar 1,6 μm. Sehingga lebih peka cahaya dan menghasilkan foto 12 MP lebih jelas dan terang walau gelap sekali pun. Kamera juga dilengkapi dengan fitur AI Night Mode, AI Scene Detection, AI Beautify, dan AI Portrait yang menghasilkan foto memukau dengan mudah.

Redmi Note 7
Redmi Note 7

Harga Redmi Note 7

Tersedia dalam pilihan warna Neptune Blue, Neptune Red dan Space Black, Redmi Note 7 akan melenggang ke pasaran mulai 27 Maret 2019. Harga yang dibandrol Rp1.999.000 untuk konfigurasi RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB. Sedangkan pada versi dengan RAM 4 GB harga yang dibandrol mulai Rp2.599.000. Pembelian bisa dilakukan di seluruh situs resmi Xiaomi dan Authorized Mi Store.