Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Program Resso Coaching Clinic Bekali 200 Calon Musisi Berbakat Indonesia

Selama pandemi COVID-19 masih berlangsung, cara musisi untuk mengenalkan atau menampilkan karya mereka kepada para pendengarnya menjadi jauh lebih terbatas. Dengan kondisi yang membatasi, terpaksa acara seperti konser tak bisa diadakan. Sebagai salah satu upaya, Resso mengadakan Coaching Clinic khusus untuk para bakat muda di industri musik Indonesia.

Menjadi aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, Resso memprakarsai sesi coaching clinic yang nantinya bakal diadakan secara berkala. Disediakan untuk berbagi ilmu, menawarkan pengetahuan serta tingkatkan motivasi untuk para musisi. Sesi pertamanya digelar Kamis (8/4), dihadiri oleh dua perwakilan dari dunia musik.

Inisiatif diadakannya coaching clinic sendiri telah disampaikan oleh pihak Resso sejak bulan lalu, sekaligus menandai satu tahun kehadiran Resso. Tujuannya juga untuk berikan inspirasi bagi talenta muda, untuk mengetahui dan memahami bagaimana membangun karir mereka di industri musik, terutama dengan memaksimalkan fitur, produk dan layanan yang tersedia pada aplikasi Resso.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Musisi, Resso Rilis Lagu Remix Vidi Aldiano

Berikan Cara Membangun Karir Lewat Coaching Clinic

Resso - We The Fest

Dalam sebuah sesi konferensi pers yang dilaksanakan secara daring, Christo Putra, Head of Music dan Content di Resso Indonesia menyebutkan bila pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung baik artis atau musisi baru, yang memiliki cita-cita meraih kesuksesan dalam karir musik.

Resso telah menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan mereka kolaborasi dengan pelaku lain di dunia musik, memicu kreativitas dalam membuat lagu atau rilis baru, serta perluas koneksi dengan penggemar. “Melalui coaching clinic, kami ingin berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam industri ini, khususnya pada platform streaming digital untuk membekali dan menginspirasi mereka,” jelas Christo.

Sesi pertama Resso Coaching Clinic dihadiri oleh sekitar 200 peserta. Di mana mereka bakal mendapatkan informasi mendalam atas topik yang berkaitan dengan pemahaman dan eksplorasi cara, serta saluran untuk membangun karir musik melalui platform digital, bersama para ahli di bidangnya.

Gangga Kusuma: Artis Harus Memilih Platform yang Tepat

Resso Coaching Clinic

Pada kesempatan yang sama, Noor Kamil selaku co-founder & VP dari Maspam Records menyebutkan bila Indonesia sejatinya punya banyak talenta di bidang musik, dan pihaknya melihat lebih banyak bintang baru di industri musik. “Program ini  bukan hanya membuka pintu bagi talenta muda, tetapi juga memperluas wawasan mereka tentang bagaimana dunia musik bekerja,” tambahnya.

Selain itu, penyanyi Gangga Kusuma menjelaskan, membangun karir di industri musik tak hanya membutuhkan bakat dan kerja keras. Ia juga harus memahami bagaimana memilih mitra dan platform yang tepat. “Seorang artis harus berpikiran terbuka dan mempunya keinginan belajar dari semua orang di industri, yang akan mempengaruhi dan berdampak pada kesuksesannya.”

Gangga juga menyebutkan bila aplikasi musik streaming serta aggregator musik digital menjadi kunci perjalannya untuk menampilkan dan promosikan lagu-lagu serta album rilisannya. Hal yang lebih efektif untuk menjangkau penggemar, terutama di era pandemi saat ini. Untuk itu, Coaching Clinic Resso membuka pintu bagi para talenta baru agar memanfaatkan peluang yang ada.

Tinggalkan komen