alexa

Rumor: Huawei Akan Luncurkan Monitor Mateview untuk Gamers

Kendala yang dihadapi Huawei dalam penjualan smartphone sebagai efek panjang larangan dari Amerika Serikat, membawa mereka ke arah bisnis lain. Salah satu pasar yang dituju Huawei ialah industri hardware PC. Rumor yang berkembang didapat dari bocoran salah satu akun Weibo, Huawei sedang menyiapkan rilisan monitor PC terbaru bertajuk Huawei Mateview.

Huawei Mateview disiapkan untuk jadi perangkat penunjang kerja kalangan profesional serta para gamer. Dua pasar tersebut memang memiliki perkembangan positif di bidang industri komputer desktop. Kalangan profesional seperti desainer maupun editor membutuhkan perangkat memadai dalam menunjang kinerjanya.

Begitu juga dengan para gamer, terutama gamer profesional. Kebutuhan pada layar dengan refresh rate tinggi menjadi keharusan untuk menunjang kinerja mereka. Maka tidak heran apabila Huawei menyiapkan monitor Mateview dengan kemampuan refresh rate 90Hz dan 165Hz. Sekadar pembanding refresh rate minimal agar visual berjalan lancar ada di angka 75 Hz atau 60 Hz.

Baca juga: Razer Orochi V2, Mouse Gaming Nirkabel dengan Daya Tahan Hingga 950 Jam

Dimensi Layar Monitor Huawei Mateview

huawei mateview
Bocoran penampakan monitor Huawei Mateview.

Huawei Mateview disiapkan untuk dua konsumen berbeda. Profesional dan gamer. Untuk kalangan profesioanl disiapkan layar monitor 32 inci, dengan rasio aspek 3:2, resolusi 4.500 x 3.000 piksel, dan natif refresh rate di angka 90 Hz. Spesifikasi tersebut sudah sangat memadai dalam dunia editing foto maupun video.

Sedangkan untuk gamer disiapkan layar monitor dengan dimensi lebih besar 42 inci. Rasio aspek pun jadi lebih besar 21:9, dengan resolusi 3.440 x 1.440 piksel. Dan seperti disebutkan sebelumnya, kemampuan refresh rate di angka 165 Hz. Refresh rate tinggi diperlukan dalam kondisi visual gaming yang dinamis.

Untuk Huawei Mateview yang dipersiapkan untuk gamer, belum dapat dipastikan apakah monitor tersebut mendukung fitur teknologi sinkronisasi. Yang dimaksud adalah Fresync dari AMD, dan G-Sync milik Nvidia. Meski belum jelas, idealnya Huawei mendukung fitur tersebut jika ingin diterima pasar.

Satu hal yang pasti, kedua monitor tersebut akan dibuat dengan built-in speaker dan sertifikasi HDR 400. Artinya monitor ini kompatibel dengan fitur HDR pada tingkat 400 nit. Selain itu, pada monitor kelas profesional 32 inci telah mengantongi sertifikat 3C dari Cina. Selebihnya belum ada informasi lain kapan kedua monitor tersebut akan dirilis ke pasaran.

Tinggalkan komen