Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Razer Orochi V2, Mouse Gaming Nirkabel dengan Daya Tahan Hingga 950 Jam

Peran aksesori seperti tetikus atau mouse tentunya sangat penting tak hanya bagi kreator konten, namun juga untuk para gamer yang doyan bermain gim lewat perangkat seperti PC. Yang dicari adalah tingkat akurasi serta kenyamanannya. Dan Razer Orochi V2 hadir dengan membawa fitur unggulan tersebut.

Perusahaan teknologi multinasional asal San Diego, California satu ini memang dikenal dengan aksesoris gaming-nya yang berkualitas serta berkelas, selain smartphone gaming Android-nya yang juga tak kalah bagus. Kali ini, mereka perbarui wireless mouse atau tetikus nirkabelnya yang juga dirancang portable.

Razer Orochi V2 hadir dengan tujuan utama untuk akomodir kebutuhan pemain gim yang menggunakan perangkat seperti laptop atau notebook. Untuk mereka yang sering berpindah tempat, diperlukan aksesori yang tak menyulitkan atau memberatkan ketika dibawa. Selain tetap mampu berikan tingkat akurasi dan presisi yang tinggi dalam bernavigasi.

Baca juga: Razer Kiyo Pro, Webcam Canggih Berkemampuan HDR Harga Rp2 Jutaan

Razer Orochi V2 Berikan Opsi Fleksibilitas Tinggi

Razer Orochi V2

Didesain sangat ringan, Razer Orochi V2 memiliki bobot kurang dari 60 gram saja, belum termasuk baterai tentunya. Pencapaian bobot tersebut berhasil diraih berkat teknisi handal Razer serta masukan dari banyak pengguna mouse. Hadir dengan desain yang simetris, cocok untuk hampir segala bentuk gaya penggunaan. Desain ujungnya sengaja dibuat meruncing untuk grip yang solid.

Selain nyaman, desain Razer Orochi V2 juga dirancang agar tak mudah membuat lelah, alias nyaman untuk digunakan berjam-jam. Berbicara soal penggunaan, daya tahan baterai juga menjadi salah satu keunggulan mouse gaming Razer satu ini. Durasi totalnya? Mencapai 950 jam! Tentunya dengan catatan tertentu ya.

Razer Orochi V2 bisa disambungkan ke perangkat PC lewat dua cara; konektivitas Bluetooth Low Energy (BLE) atau modul USB 2.4GHz dengan mode Hyperspeed. Durasi pemakaian 950 jam hanya bisa diraih lewat sambungan Bluetooth, sementara bila menggunakan Hyperspeed, daya tahan baterai bakal turun ke 425 jam. Tinggal pilih antara daya tahan awet atau performa latensi lebih rendah.

Razer Orochi V2

Di balik tutupnya, terdapat dua slot baterai yang dibuat berbeda, yaitu 1 slot baterai AA dan AAA. Pengguna hanya bisa memilih salah satu; bila menggunakan baterai AA, durasi baterai di atas bisa dicapai. Sementara baterai AAA bakal membuat perangkat lebih ringan, namun waktu pemakaian bakal turun hingga sepertiganya.

Untuk tingkat akurasi dan durabilitas prima, Razer Orochi V2 telah menggunakan switch mekanik generasi kerdua, dan dipersenjatai dengan contact point yang menggunakan plat dari emas. Tujuannya agar tak cepat degradasi, dengan klaim penggunaan hingga 60 juta klik. Permukaan bawah menggunakan material 100% PTFE, dengan sensor optik 5GHz yang dinilai sangat responsif.

Harga Resmi Razer Orochi V2 di Indonesia

Razer Orochi V2

Untuk mencapai daya tahan baterai maksimal dan bobot ringan, tetikus gaming satu ini belum dilengkapi lampu RGB. Namun untuk personalisasikan gaya, Razer Orochi V2 dihadirkan dalam dua opsi warna; hitam dan putih. Bagian permukaan atas juga bisa dilepas dan dikustomisasi langsung dari situs resminya.

Fitur lainnya meliputi total enam tombol yang bisa diatur sesuai preferensi pribadi, scroll wheel yang berikan feedback sesuai standar mouse gaming kelas atas, serta dukungan Razer Synapse 3. Dirilis global, harga resminya mencapai USD69,99.

Sementara di Indonesia, Razer Orochi V2 dibanderol dengan harga Resmi Rp1,099 juta. Perangkat tersebut bakal bisa dibeli secara daring, lewat toko resmi Razer di situs e-dagang Shopee dan Tokopedia.

Tinggalkan komen