Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Siapkan narzo 30 Pro 5G & 30A, Bakal Hadir 24 Februari

0 3.705

Sejak 2020 kemarin, realme telah perkenalkan sub-brand terbaru, narzo yang fokus hadirkan performa tinggi. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa seri narzo yang hadir secara resmi. Tahun ini, bakal hadir realme narzo 30 Pro & 30A, pertama di India pada akhir Februari mendatang.

Tergolong sukses, realme menyampaikan bila penjualan smartphone dengan lini narzo sudah mencapai 3 juta pengguna pada awal Februari 2021 ini. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Madhav Sheth, CEO realme melalui akun Twitter pribadinya. Selain itu, ia juga menunjukkan hasil voting dari boks baru yang sebelumnya sudah ditampilkan lewat sebuah voting di situs resmi komunitas realme.

Sebelum itu, realme berikan enam opsi boks atau kotak baru dari narzo series, membiarkan para fans untuk memilih boks yang paling cocok bagi mereka. “Semua keputusan yang kami ambil adalah berdasarkan dari penggemar, dan kami melakukan hal yang sama untuk narzo,” tulis sebuah community manager realme.

Baca juga: realme V11, Smartphone 5G dengan MediaTek Dimensity 700 Harga Rp2 Jutaan

Bocoran Foto & Boks Baru realme Narzo 30 Pro 5G

realme narzo 30 Pro 5G
Madhav Sheth berpose dengan realme narzo 30 Pro 5G, dan kotak boks seri narzo terbaru.

Sebagai popularizer, realme sedang fokus untuk merilis smartphone yang mendukung konektivitas 5G di kelas harga lebih murah dan lebih banyak wilayah, termasuk India. Salah satu usahanya adalah dengan hadirkan realme narzo 30 Pro 5G, yang juga bakal hadir dengan opsi lebih terjangkau, narzo 30A. Madhav pun telah mengunggah sebuah teaser tampilan smartphone ini.

realme narzo 30 Pro 5G
Tampak realme narzo 30 Pro 5G lebih dekat.

Pada foto di atas, terlihat ia sedang menggenggam smartphone 5G terbaru realme tersebut. Lengkap dengan desain boks yang sudah menjadi pilihan para realme fans. Seperti seri-seri sebelumnya, desain realme narzo 30 Pro 5G mirip dengan seri realme lainnya. Yang bila dilihat-lihat secara seksama, mirip seperti realme Q2.

Mulai dari desain bodi belakangnya, terlihat bila realme narzo 30 Pro 5G bakal mengusung setup tiga kamera belakang, dengan sensor utama 48MP. Hanya saja opsi warnanya berbeda, dan tanpa teks “Dare to Leap” yang ditulis besar layaknya realme Q2 series.

Bakal Gunakan Chipset MediaTek Dimensity 5G

Poster realme narzo 30 series
Tampilan poster realme narzo 30 series (Sumber: Twitter/@Shubhamraj_08).

Untuk spesifikasi, realme narzo 30 Pro bakal mengusung chipset MediaTek Dimensity 800U, dengan layar refresh rate tinggi mencapai 120Hz. Dan tentunya, menjadi seri narzo pertama yang mendukung 5G. informasi ini muncul dari sebuah poster yang diabadikan oleh salah satu pengguna Twitter di India.

Dalam poster tersebut, juga nampak wujud dari realme narzo 30A, dengan desain kamera belakang kotak yang lebih mirip realme C15 maupun realme Q2i. Bedanya, di bawah modul kamera dan sensor sidik jari, tekstur bodi belakangnya dibuat bergaris, membuatnya sedikit berbeda dari seri lainnya.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, realme narzo 30 Pro 5G & narzo 30A bakal diluncurkan di India pada 24 Februari 2021 mendatang. Biasanya, tak membutuhkan waktu lama sampai akhirnya juga diluncurkan di Tanah Air. Apakah Indonesia bakal kebagian smartphone 5G murah? Kita tunggu saja ya.