Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rumor Spesifikasi Redmi Note 10 4G, Punya Baterai 6,000 mAh

0 5.525

Xiaomi pertama kali kenalkan seri Redmi Note 9 sejak bulan Maret lalu. Kemudian hadir resmi di Indonesia sekitar tiga bulan kemudian. Smartphone tersebut berhasil menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya, bawa cukup banyak peningkatan dari seri sebelumnya.

Selang lebih dari satu semester, rumor akan hadirnya Redmi Note 9 series dengan 5G sempat santer di internet belakangan ini. Namun kemudian muncul sebuah smartphone Redmi baru di situs TENAA, yang dipercaya sebagai Redmi Note 10 4G. Bocoran spesifikasinya cukup unik, ada yang turun dan naik, dengan desain yang juga baru.

Perangkat yang muncul dengan kode nama M2010J19SC ini diduga menjadi penerus Redmi Note series, walaupun juga ada beberapa situs lain yang sebutkan jika ini juga bisa hadir sebagai Redmi 10. Meski secara dimensi lebih pas mendekati seri Note, dengan bobot 198 gram dan ketebalan mencapai 9,6mm. Dimensi tersebut hadir bukan tanpa alasan.

Baca juga: Xiaomi Pamerkan Lensa Teleskopik Canggih untuk Smartphone

Baterai Redmi Note 10 4G Lebih Besar dari Seri Sebelumnya

Redmi Note 10 4G

Pasalnya, listing atau informasi yang ikut menyertai di TENAA sebutkan bila Redmi Note 10 4G bakal punya baterai yang lebih besar dari seri sebelumnya. Naik menjadi 5,900 mAh, atau sudah mendekati kapasitas baterai realme C15 (meski belum sebesar Samsung Galaxy M51). Bakal sangat cocok bagi mereka yang cari daya tahan penggunaan prima.

Selain baterainya yang besar, dimensi layarnya juga cukup besar di 6,53 inci. Jenis panelnya masih LCD, beresolusi full HD+ dan belum ada informasi terkait refresh rate. Lalu untuk urusan dapur pacu, tercacat bahwa Redmi Note 10 4G bakal jalankan prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2GHz.

Dugaan lain menyebutkan bila smartphone ini bakal jalankan chipset Qualcomm Snapdragon 662 atau 665. Jika benar, berarti Xiaomi akan kembali tinggalkan chipset dari MediaTek. Namun sayangnya, kedua seri itu sudah cukup berumur. Yah, lagi-lagi masih dugaan, jadi bisa saja nantinya muncul dengan cip yang lebih baru.

Redmi Note 10 4G Usung Kamera 48MP

Redmi Note 10 4G

Ada tiga pilihan memori RAM dan penyimpanan internal – 4/6/8GB dan 64/128/256GB. Dan pilihan warnanya sendiri cukup banyak, yaitu ada tujuh yang bisa dipilih mulai dari hitam, putih, hingga warna seperti hijau, ungu dan merah. Bodi belakangnya terlihat bersih tanpa sensor sidik jari, menandakan sudah dipindah ke sisi samping alias menyatu dengan tombol power.

Logo Redmi dibuat cukup besar, berada di bawah bingkai kameranya. Redmi Note 10 4G bakal punya empat sensor kamera belakang dengan sensor utama 48MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Desain kamera depannya sendiri masih gunakan waterdrop, belum punch-hole seperti seri pendahulunya.

Fitur lainnya seperti FM radio, penggunaan port jenis USB-C, headphone jack dan sensor inframerah sudah tersedia. Sementara baru ini saja informasi yang tersedia, belum ada kabar pasti mengenai ketersediaan dan harga Redmi Note 10 4G. Dari bocoran spesifikasi di atas, mana yang paling menarik bagi Gizmo friends?