Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Di Irlandia, Samsung Gunakan Drone untuk Antarkan Smartphone

0 1.522

Berbagai cara dilakukan Samsung untuk menarik pelanggan. Bukan hanya produk yang dijejali berbagai fitur canggih. Juga sejumlah layanan seperti Smart Tutor, Layanan Visual Support, Layanan Remote Management. Tak hanya itu, Samsung pun berupaya memberikan pengalaman baru dengan pengiriman smartphone melalui drone.

Baca juga: Samsung Galaxy A Series Jadi Smartphone Resmi Kompetisi Mobile Legends Indonesia

Samsung Electronics mengumumkan kemitraan baru dengan Manna Drone Delivery. Dengan langkah tersebut, membuat pengiriman smartphone dapat dilakukan oleh drone. Saat ini, jasa pengiriman hanya tersedia bagi pelanggan Irlandia.

Memfasilitasi Pengiriman Nirsentuh

Drone
Drone yang akan digunakan Samsung mengirimkan smartphone kepada pelanggan (Samsung)

Pengiriman melalui drone akan berlaku jika pelanggan melakukan pembelian rangkaian perangkat Galaxy terbaru, seperti, S21 Ultra, Galaxy Buds Pro, Galaxy Tab S7, Galaxy Watch 3, dan Samsung Galaxy A Series melalui Samsung.com/ie.

Manna akan menggunakan drone kelas kedirgantaraan yang dikembangkan khusus untuk mengirimkan produk langsung ke rumah pelanggan. Pesawat nirawak tersebut akan terbang pada ketinggian 50-80 meter dan memiliki kecepatan lebih dari 60kph yang memungkinkan pengiriman ke setiap pelanggan hanya dalam 3 menit.

Peluncuran layanan ini akan menjadi pertama untuk Samsung secara global. Berkat kecanggihan tersebut, perusahaan akan memfasilitasi pengalaman pengiriman nirsentuh dari produsen hingga sampai ke tangan pelanggan.

Samsung akan memproses setiap transaksi, mulai dari pemesanan online awal hingga pemenuhan barang. Layanan ini baru akan tersedia bagi pelanggan yang bertempat tinggal di Oranmore, Irlandia. Melalui kesepakatan ini, nantinya dapat memperluas layanannya secara global di masa depan.

Dapat Menjadi Masa Depan Jasa Pengiriman Smartphone

Samsung
Setiap smartphone yang dipesan akan langsung dikirmkan menggunakan drone (Samsung)

Eamonn Grant, Kepala Online Samsung Irlandia perusahaan akan selalu menghadirkan inovasi yang berarti bagi pelanggan setianya. Ia mengungkap rasa bahagianya dapat menjalin kerja sama dengan Manna untuk memperkenalkan inovasi pengantaran ini kepada konsumen di Irlandia. Melalui kecanggihan jasa pengiriman melalui drone dapat menjadi masa depan ritel. “Dalam lingkungan saat ini, tidak ada waktu yang lebih baik untuk memberikan alternatif pengantaran nirsentuh,” ujarnya.

Baca juga: Samsung Indonesia Bakal Bikin Film Pendek “The Epic Movie” Pakai Galaxy S21 Ultra

Menurut Alan Hicks, CTO Manna melalui Kemitraan dengan Samsung ini akan menandai pengiriman smartphone pertama di dunia. Sampai saat ini, Manna telah bekerja sama dengan berbagai bisnis lokal untuk mengirimkan bahan makanan, makanan panas, buku, dan barang-barang farmasi, kepada orang-orang di daerah Irlandia.

Mereka menyadari potensi penerapan pengiriman drone sangat besar, terutama di era pandemi saat ini. Dengan keunggulan Samsung, sebagai salah satu merek paling inovatif dan dikenal luas secara global yang selalu mengutamakan pelanggannya. Dapat menjadi motivasi dan semangat Manna untuk memulai proyek bersama dengan Samsung.

Tinggalkan komen