Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy A Series Jadi Smartphone Resmi Kompetisi Mobile Legends Indonesia

0 1.727

Saat ini, esports merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan bagi generasi muda. Terlebih Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan potensi mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun. Selain itu, sebuah riset melaporkan 88,9% dari pengguna smartphone bermain mobile games setiap harinya.

Berdasarkan data tersebut, banyak produsen smartphone berlomba-lomba memberikan inovasi dan kecanggihan teknologinya untuk mendukung para gamers. Salah satunya tentu saja adalah Samsung. Meski produsen asal Korea Selatan ini tidak memiliki produk yang spesifik untuk gaming, tetapi perangkatnya diklaim memiliki kemampuan yang mumpuni untuk diajak bermain.

Salah satu langkah yang dilakukan Samsung untuk mengenalkan produknya di kalangan gamers adalah dengan menjadi sponsor acara esport. Ya, hari ini (24/3), Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kerja sama dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia untuk Season 7 dan Season 8. Melalui kerja sama ini, Galaxy A Series akan menjadi official smartphone MPL Indonesia yang akan diselenggarakan dari tanggal 26 Februari hingga 2 Mei 2021.

Baca juga: Samsung Galaxy A72 Punya Kamera 64MP OIS & 3x Zoom, Harga Rp6 Jutaan

Beberapa Fitur Galaxy A Series

Samsung Galaxy A72

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan saat ini mobile gaming menjadi hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Untuk memfasilitasi kalangan muda bermain game, Samsung menghadirkan tiga series baru, yaitu Galaxy A32, A52, dan A72. Sekarang ketiga smartphone tersebut, telah didukung oleh kemampuan layar Super Amoled 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch rate.

Tiga smartphone Samsung ini, telah terpasang chipset Snapdragon 720G. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut, juga akan membekali setiap handphonenya dengan fitur Game Mode dan baterai berkapasitas 5000 mAh untuk memberikan pengalaman ‘Anti Lag’ kepada generasi muda untuk bermain Mobile Legends dengan lancar

Tak perlu khawatir penyimpanan penuh, Samsung akan memberikan memori yang besar hingga RAM 8 dan internal memori hingga 256GB. Untuk memanjakan para penggemar game mobile, ketiga smartphone tersebut telah tersedia Awesome feature yang terdiri atas Game Booster dan Dolby Atmos for Gaming.

Baca juga: Perusahaan Pemilik TikTok Resmi Akuisisi Studio Game Mobile Legends

Membawa Esports Indonesia ke Tingkat Dunia

Samsung Nugraha, Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia, menyambut baik kerja sama yang dilakukan MPL Indonesia dengan Samsung Electronics Indonesia. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat mencetak generasi muda berprestasi dan memberikan pengalaman esports yang optimal saat latihan, maupun kompetisi.

“Dengan tema (kompetisi) The Next Level, kami berkomitmen untuk membawa ekosistem esports di Indonesia bersama Partner kami Samsung ke tingkat dunia dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolok ukur esports bagi negara lain,” jelasnya.

Salah satu pemain esport dari tim Alter Ego, Fachrian Noor Ramadhan sangat menyukai Samsung A72. Ia menjelaskan dengan layar yang besar, baterai awet, tahan air dan debu dirinya tidak takut lagi ketika bermain di luar. Bagi dirinya, fitur yang dapat membantunya lebih tenang bermain game adalah Game Booster. Melalui fitur tersebut, kita dapat mengatur sendiri notifikasi pesan dan aplikasi agar tidak muncul secara tiba-tiba.

Delwyn Michael Sukamto, Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports mengatakan dengan adanya kerjasama antara pihak Samsung dan Moonton dapat menjadi nafas baru bagi industri Esports di Indonesia. “Untuk segi produk yang dikeluarkan, dengan segala aspek yang telah disebutkan. Diharapkan dapat mendukung para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak patah-patah,” tegasnya.

Tinggalkan komen