Samsung Galaxy A12, Memori Lega dengan Empat Kamera Harga Rp2 Jutaan

Jelang akhir tahun 2020, Samsung Electronics Indonesia ternyata masih menyimpan satu kejutan baru untuk para konsumennya. Yaitu sebuah smartphone terjangkau yang cocok untuk sebagai hadiah akhir tahun, dan bagi mereka yang ingin tampil Awesome menyambut tahun 2021. Samsung Galaxy A12 resmi dirilis dengan desain yang trendi dan premium.

Samsung Galaxy A12 adalah varian terbaru dari kelas entri yang ditawarkan oleh Samsung Indonesia, membawa keunggulan di kamera serta kapasitas memorinya yang luas. Kapasitas baterainya juga tidak kalah besar oleh para kompetitor sekelasnya, dan dilengkapi fitur keamanan layaknya seri flagship. Rilis secara global pada akhir November kemarin, apa saja keunggulannya?

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electonics Indonesia mengatakan bila smartphone ini hadir sebagai wujud dari komitmen Samsung, menjawab berbagai kebutuhan konsumen akan sebuah smartphone yang dapat diandalkan bukan hanya dari sisi performa, namun juga tampil Awesome dengan harga terjangkau.

“Dengan memori dan baterai besar, Samsung Galaxy A12 bisa membantu produktivitas kamu jadi lebih dahsyat. Dan teknologi premium square-typed quad camera tidak hanya membantu kamu membuat konten Awesome, namun kamu juga tampil Awesome,” jelas Irfan lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (24/12).

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12

Ya, Samsung Galaxy A12 tampil kekinian dengan desain kamera kotak di bodi belakang. Ada tiga opsi warna yang ditawarkan; hitam, putih dan biru. Bagian belakangnya terlihat bersih, sementara sensor sidik jari disematkan di samping menyatu bersama tombol power. Layarnya cukup besar di 6,5 inci, dengan resolusi HD+ menggunakan panel PLS Infinity-V.

Unggulkan kamera, terdapat empat sensor kamera belakang yang membuat pengguna bisa hasilkan beragam jenis foto menarik. Sensor utamanya beresolusi 48MP f/2.0, ditemani dengan sensor ultra wide-angle 5MP dan dua sensor 2MP untuk efek bokeh dan foto jarak dekat (makro). Setup yang lengkap ini dihadirkan untuk kreator konten yang ingin hasilkan foto menarik di media sosial.

Sementara kamera depannya beresolusi 8MP, hadir dengan fitur seperti Selfie Focus dan Smart Beauty. Bisa berikan efek yang lebih baik saat foto hingga video call. Untuk mengakomodir hasil foto, video serta konten multimedia, Samsung Indonesia bawa Galaxy A12 varian penyimpanan tertinggi, yaitu 128GB dengan pilihan RAM 4/6GB.

Prosesornya sendiri gunakan MediaTek Helio P35 octa-core, yang dirasa cukup untuk smartphone sekelasnya. Mengimbangi performa serta kapasitas memori, baterainya punya kapasitas yang juga tergolong besar di 5,000 mAh. Mendukung fast charging 15 watt, serta port-nya juga sudah gunakan interface USB-C.

Di sektor software, Samsung juga berikan fitur pendukung seperti Dolby Atmos untuk tingkatkan pengalaman konsumsi multimedia. Serta fitur keamanan seperti Samsung Knox dan Secure Folder, sehingga pengguna bisa mengamankan data penting agar tidak mudah diakses oleh orang lain. Berikan keamanan berlapis pada data yang ada di smartphone.

Harga Resmi Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12

Tak sabar untuk membelinya? Samsung Galaxy A12 bakal dijual dengan harga resmi Rp2,499 juta & Rp2,799 juta, masing-masing untuk kapasitas RAM 4GB & 6GB. Harga tersebut merupakan harga ritel, ya. Sementara untuk harga flash sale-nya bakalan lebih murah, alias diberi potongan Rp100 ribu.

Flash sale perdana Galaxy A12 dimulai 28 – 30 Desember 2020 mendatang, yaitu di situs resmi Samsung.com, Blibli.com serta Lazada. Selain potongan harga, masih ditambah bonus senilai Rp516 ribu. Terdiri dari case tambahan, earphone original Samsung, serta YouTube Premium gratis selama dua bulan. Plus penawaran paket data khusus dari by.U selama 12 bulan, yaitu Rp50 ribu untuk kuota 18GB per bulan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12
Klik pada gambar untuk spesifikasi lengkap

General

Device Type Smartphone
Model / Series Samsung Galaxy A12
Released 24 Desember, 2020
Status Available
Price Rp2.499.000 (4GB RAM), Rp2.799.000 (6GB RAM)

Platform

Chipset MediaTek Helio P35 (12 nm)
CPU Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
RAM (Memory) 4/6GB
Storage 128GB
External Storage MicroSD (hingga 1TB)
Operating System Android 10
User Interface One UI

Design

Dimensions 164 x 75.8 x 8.9 mm
Weight 205 g
Design Features Glass front, plastic frame, plastic back
Battery Li-Po 5000 mAh, non-removable
15W fast charging
USB-C interface

Display

Screen Type PLS IPS
Size and Resolution 6.5 inches, 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density)
Touch Screen Yes

Network

Network Frequency GSM/ HSPA/ LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A

Camera

Multi Camera Yes (Rear)
Rear 48 MP, f/2.0, 26mm (wide)
5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Front 8 MP, f/2.2, (wide)
Flash Yes
Video [email protected]
Camera Features LED flash, panorama, HDR, Selfie Focus, Smart Beauty, Live Focus

Connectivity

Wi-fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
USB USB Type-C 2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
HDMI No
Wireless Charging No
NFC
Infrared No

Smartphone Features

FM Radio Yes
Web Browser Samsung Browser
Messaging SMS, MMS, Multimedia, Messenger
Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Other Dolby Atmos, Samsung Health, Samsung Knox, Secure Folder
Tinggalkan komen